Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Menghindari Penyakit Jantung Dengan Mudah

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit paling mematikan. Ada banyak kasus dijumpai dimana seseorang meninggal secara mendadak akibat penyakit jantung. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri. Namun sebelum mengetahui cara menghindari penyakit jantung, anda harus terlebih dahulu tahu gejala awal penyakit jantung, seperti berikut.

cara mengatasi penyakit jantung koroner

Gejala Awal Penyakit Jantung

  1. Rasa berdebar pada jantung
  2. Nyeri pada bagian dada
  3. Sesak nafas yang disertai keringat dingin dan kesemutan pada lengan dan punggung
  4. Mudah lelah dan sulit tidur

12 Cara Menghindari Penyakit Jantung Sejak Dini

Serangan jantung dapat muncul kapan saja. Oleh karena itu, anda harus melakukan pencegahan sebelum serangan itu datang. Berikut ulasannya.

  1. Sarapan bubur gandum

Kandungan Beta-Glucan pada gandum dapat mengurangi kadar kolesterol jahat penyebab serangan jantung. Seorang ahli gizi bernama Dr. Sarah Schenker mengungkapkan bahwa mengkonsumsi semangkuk bubur gandum setiap hari dapat mengurangi kadar kolesterol sebanyak 5-10%.

  1. Membersihkan gigi

Bakteri penyebab kerusakan gigi diduga memicu peradangan yang terkait dengan penyakit jantung. Sejumlah ahli merekomendasikan agar menyikat gigi dan membersihkan gigi dengan benang dilakukan secara teratur.

  1. Bercinta 2 kali seminggu

Pria yang berhubungan intim minimal 2 kali seminggu cenderung memiliki resiko penyakit jantung 45% lebih rendah daripada pria yang berhubungan intim sekali sebulan. Seorang ahli jantung bernama Dr Aseem Malhotra mengungkapkan bahwa hal ini terjadi karena manfaat fisik, emosional, dan pengurangan stress.

  1. Tidur yang berkualitas

Kurang tidur erat kaitannya dengan resiko penyakit jantung bahkan kematian. Oleh karena itu, milikilah tidur yang berkualitas dengan tidak menyalakan lampu saat tidur karena cahaya dapat menekan produksi hormon melatonin.

  1. Mengurangi konsumsi gula

Cara menghindari penyakit jantung berikutnya adalah dengan mengurangi konsumsi gula. Sebuah studi di Amerika Serikat menemukan bahwa gula berkontribusi besar terhadap tekanan darah tinggi.

cara menghindari penyakit jantung sejak dini

  1. Berlibur

Pergi berlibur secara teratur ternyata dapat mengurangi 1/3 resiko kematian kibat serangan jantung. Apalagi bila berlibur ke tempat yang cerah. Sejumlah peneliti dari berbagai universitas di Edinburgh dan Southampton menemukan bahwa sinar matahari dapat membantu menurunkan tekanan darah.

  1. Mengkonsumsi semangkuk yogurt

Sebuah studi menyebutkan bahwa bakteri baik dari yogurt dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, bakteri baik ini juga dapat melawan inflamasi yang terkait dengan serangan jantung.

  1. Tidak menunda buang air kecil

Serangan jantung bisa juga disebabkan oleh kandung kemih yang terlalu penuh. Ya, kondisi ini dapat menyebabkan detak jantung lebih cepat, menempatkan tekanan yang tidak perlu pada arteri koroner, dan memicu mereka untuk berkontraksi.

  1. Menonton film komedi

Anda penyuka film komedi? Selamat! Karena anda memiliki peluang kecil terkena serangan jantung. Sejumlah studi menemukan bahwa tertawa mampu meningkatkan alirah darah dan menghilangkan stress penyebab penyakit jantung.

  1. Tidak duduk terlalu lama

Seorang professor menyatakan bahwa duduk selama 8 jam sehari dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Ia menyarankan agar kita tidak duduk lebih dari 4 jam dan selingi dengan berdiri selama 30 menit.

  1. Makan cokelat

Penggemar cokelat memiliki resiko penyakit jantung yang lebih rendah. Tidak hanya serangan jantung, memakan cokelat juga dapat mencegah penyakit diabetes. Syaratnya hanya satu, cokelat harus mengandung 70% cacao.

  1. Berjemur di pagi hari

Cara menghindari penyakit jantung koroner yang terakhir adalah dengan berjemur di pagi hari. Matahari pagi merupakan sumber vitamin D yang mudah dan murah didapatkan. Kurangnya asupan vitamin D dalam tubuh dapat menyebabkan seseorang mudah terkena penyakit jantung.

Itulah 12 tips cara mengatasi dan menghindari penyakit jantung yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar jantung anda tetap sehat dan normal, selamat mencoba.

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

cara mencegah penyakit jantung sejak dini

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Memiliki keidealan tubuh tentunya menjadi dambaan semua orang, baik pria maupun wanita. Ideal maksudnya, memiliki badan yang proporsional, tidak kurus dan tidak besar/ obesitas. Terkait dengan obesitas, pasti ada yang... more
  • Banyak wanita yang sedang haid merasa bingung mengenai boleh tidaknya masuk ke masjid. Misalnya, masuk ke masjid bukan untuk shalat tetapi untuk mengikuti pengajian atau majelis ilmu. Apalagi kegiatan tersebut merupakan... more
  • Pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai obat penyubur kandungan wanita agar cepat hamil. Setiap pasangan yang sudah menikah pasti ingin memiliki anak. Hidup berumah tangga akan terasa sepi dan hampa jika belum... more
  • Berhijab kini sudah menjadi tren fashion wanita muslimah termasuk di Indonesia. Karena itu ada yang bilang bahwa hijab termasuk salah satu item fashion wanita muslimah yang wajib dikoleksi. Nah, bagi Anda yang memang ingin... more
  • Menjaga organ intim wanita merupakan salah satu hal yang harus anda perhatikan. Hal demikian ini penting karena organ intim wanita akan mempengaruhi kesehatan anda secara umum. Selain itu, kesehatan organ intim wanita juga... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co