Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Keputihan yang terjadi pada wanita merupakan proses alami dari tubuh yang mengeluarkan cairan lendir yang terbentuk di dalam leher rahim dan kelenjar vagina yang dikeluarkan melalui vagina wanita dengan membawa sel-sel dan bakteri yang telah mati. Keputihan dibagi menjadi dua jenis yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis).

 Keputihan sudah dianggap tidak wajar atau masuk ke dalam kategori abnormal serta perlu untuk diobati ketika bau yang dikeluarkan cairan keputihan sudah tidak biasa, warna cairan yang dikeluarkan berwarna coklat, hijau dan putih susu yang bercampur dengan darah terlebih lagi jika disertai dengan gatal dan rasa panas di daerah vagina. Berikut beberapa cara mengobati keputihan secara alami yang ampuh untuk mengatasi keputihan anda.

tips cara alami mengobati keputihan

Cara Mengobati Keputihan Dengan Bahan Tradisional Alami

Berikut ini tips untuk mengobati keputihan pada wanita secara alami dengan memanfaatkan tanaman herbal tradisional yang sudah digunakan turun temurun oleh nenek moyang kita.

Mengobati Keputihan Dengan Daun Sirih

Daun sirih merupakan cara alami pertama yang dapat anda gunakan untuk mengobati keputihan. Pada umumnya para wanita akan menggunakan air rebusan daun sirih. Cara membuatnya juga cukup mudah, pertama, rendam daun sirih ke dalam air selama satu hingga dua jam. Setelah itu, air rebusan dari daun sirih tersebut bisa anda minum atau anda gunakan untuk membersihkan vagina anda.

Cara Mengobati Keputihan Dengan Bawang Putih

Bawang putih sudah terkenal sejak lama sebagai salah satu cara alami mengobati keputihan yang ampuh. Sama halnya seperti kunyit, bawang putih juga dapat menghilangkan bakteri pada area vagina wanita. Cukup gunakan satu suing bawang putih per hari. Anda dapat mengupas kulit bawang putih hingga bersih kemudian dipotong dan dibagi dua, lalu meletakkan potongan bawang putih tersebut di atas vagina ketika anda akan tidur hingga pagi hari. Selain itu, anda juga dapat  mengkonsumsi bawang putih mentah untuk mengobati keputihan.

Mengobati Keputihan Secara Alami Dengan Akar Mawar

Salah satu cara mengobati keputihan terutama rasa gatal di area vagina adalah dengan menggunakan akar mawar. Cara memasaknya adalah dengan mengambil akar mawar secukupnya kemudian cuci bersih dengan air. Setelah itu, rebuslah akar mawar dengan air bersih. Air rebusan akar mawar dapat anda konsumsi setiap hari agar keputihan anda segera sembuh.

Mengobati Keputihan Dengan Cepat dan Aman

Biji Mangga Obat Keputihan Herbal

Sama dengan bahan alami lainnya, biji mangga juga dapat membantu pengobatan keputihan secara alami. Biji mangga yang digunakan adalah biji mangga yang telah dikeringkan kemudian digiling untuk dijadikan bubuk. Terdapat dua cara menggunakan biji mangga. Pertama dengan melarutkan bubuk biji mangga di dalam air kemudian diminum. Cara kedua adalah dengan mencampur bubuk biji mangga dengan sedikit air kemudian oleskan ke daerah vagina.

Obat Keputihan Tradisional Dengan Akar Bayam

Selain menggunakan akar mawar, akar bayam juga dapat digunakan sebagai salah satu cara mengobati keputihan. Kandungan yang terdapat dalam akar bayam dapat berfungsi sebagai anti bakteri yang membunuh kuman-kuman penyebab keputihan. Cara mengkonsumsi akar bayam sama dengan akar mawar yaitu hanya dimiinum air rebusannya. Buatlah jus akar bayam ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

Kunyit Bahan Alami Mengobati Keputihan

Cara mengobati keputihan yang terakhir adalah dengan menggunakan kunyit. Kunyit merupakan salah satu jenis umbian yang memiliki kandungan yang dapat mengatasi bakteri dari keputihan abnormal. Kunyit biasanya akan direbus bersama dengan bahan alami lain untuk kemudian diminum airnya. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat air rebusan kunyit antara lain satu sendok teh gula merah, segenggam asam, segenggam daun beluntas dan dua buah kunyit. Masak semua bahan-bahan tersebut dengan air panas lalu minum setelah matang. Anda disarankan untuk meminum air kunyit setiap hari untuk mempercepat mengobati keputihan.

Itulah beberapa jenis tanaman herbal tradisional yang dapat membantu mengatasi keputihan pada wanita secara alami dan aman, semoga informasi mengenai obat keputihan alami ini dapat bermanfaat untuk anda, terimakasih dan salam sehat. Simak juga info penting ini Cara Menghilangkan Keputihan dan Produk dr Boyke Untuk Mengobati Keputihan.

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Cara Mengobati Keputihan Secara Alami dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Cara Mengobati Keputihan Secara Alami ini dengan url https://produkwish.com/blog/cara-mengobati-keputihan-secara-alami. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Untuk anda yang sering menemukan kesulitan saat menjalankan diet, itu terjadi karena kebiasaan kita sendiri yang sering mengkonsumsi camilan kurang sehat dan memiliki jadwal makan yang teratur. Kurangnya waktu tidur dan... more
  • Bagaimana cara menambah stamina pria di ranjang agar kuat dan tahan lama dengan obat penambah stamina pria dewasa dari dokter boyke. Setiap pasangan yang telah menikah jelas harus mempunyai hubungan seks yang berkualitas.... more
  • Secara naluriah wanita senantiasa ingin tampil cantik untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Tidak hanya dengan memilih pakaian-pakaian indah, tetapi juga menggunakan serangkaian produk kecantikan. Nah, tapi ada pepatah... more
  • Menopause adalah sebuah kondisi fisiologi yang terjadi pada wanita dimana hal ini di tandai dengan berhentinya perdarahan atau siklus menstruasi, yang menjadi sebagai tanda dari masa akhir alat reproduksi wanita. Menopause... more
  • Dalam dunia medis impotensi disebut juga disfungsi ereksi, yaitu kondisi dimana pria tak mampu mendapatkan ereksi secara optimal, atau bahkan kehilangan kemampuan ereksi 100 persen meski mendapat rangsangan secara seksual.... more
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000