Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Mengurangi Keputihan Secara Alami

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Cara mengurangi keputihan sangat perlu dilakukan oleh para wanita, sebab keputihan sudah pasti sangat mengganggu kegiatan kita sehari-hari. Keputihan pada umumnya merupakan suatu kondisi dimana vagina mengeluarkan cairan lendir (bukan darah) yang berlebih.

Hal ini tentunya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari anda. Biasanya wanita akan mengalami keputihan sebelum menstruasi, sesudah menstruasi, pada saat terjadi ovulasi, pada saat hamil atau disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan. Di bawah terdapat beberapa cara mengurangi keputihan secara alami.

Anda dapat mencoba mempraktekkannya untuk mengurangi keputihan, mengatasi keputihan dan mengobati keputihan. Dikarenakan bahan dan cara yang digunakan juga secara alami, maka anda tidak perlu kuatir akan adanya efek samping.

Cara Mengurangi Keputihan Pada Wanita Secara Alami

cara mengurangi keputihan dengan bahan alami

Berikut ini tips cara mengurangi keputihan secara alami pada wanita dan dengan memanfaatkan bahan tradisional alami yang berkhasiat mengatasi keputihan berlebih maupun keputihan biasa.

Kebersihan Pakaian Dalam dan Luar

Cara mengurangi keputihan yang paling ampuh adalah dengan menjaga kebersihan vagina. Pakaian yang anda gunakan akan sangat mempengaruhi kebersihan tubuh anda. Pakai pakaian dalam berbahan katun karena bahan katun membuat daerah kewanitaan anda menjadi tidak lembab. Sedangkan hindari pemakaian pakaian dalam dari bahan sintesis karena bahan tersebut tidak dapat menyerap keringat.

Selain pakaian dalam, pakaian luar juga dapat membantu mengurangi keputihan secara alami. Jangan terlalu sering memakai celana luar yang ketat karena dapat membuat vagina menjadi lembab dan berkeringat. Pakailah celana luar yang lebih longgar untuk membantu mengurangi keputihan.

Penggunaan Pembersih Vagina

Pemakaian cairan pembersih vagina yang bertujuan untuk membantu menjaga kebersihan vagina ternyata dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya keputihan. Bahan kimia yang terdapat dalam cairan pembersih vagina terutama yang tidak memiliki izin dari Badan Kesehatan secara jelas berpotensi merusak pH murni yang dimiliki oleh vagina. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari penggunaan cairan pembersih vagina.

cara mengurangi keputihan yang berlebihan secara alami

Konsumsi Buah Pisang dan Buah Delima

Pola makan juga dapat menjadi salah satu cara mengurangi keputihan secara alami. Tentunya sudah tidak asing lagi di telinga anda bahwa buah-buahan merupakan makanan yang sangat baik bagi tubuh. Buah pisang dan buah delima dapat membantu mengatasi keputihan.

Kandungan vitamin dan zat yang terdapat dalam buah pisang dapat membantu menyeimbangkan hormon dalam tubuh sehingga mampu mengurangi keputihan secara ampuh. Disarankan untuk mengkonsumsi buah pisang dua kali sehari. Selain buah pisang, buah delima juga  sangat baik untuk mengurangi keputihan.

Fungsi positif buah delima bagi tubuh adalah kemampuannya untuk menghilangkan bakteri yang terdapat pada area vagina. Oleh karena itu, meminum jus delima sehari sekali dapat membantu menghilangkan keputihan.

Hindari Konsumsi Kafein dan Makanan Berminyak

Cara mengurangi keputihan secara alami juga dapat anda lakukan dengan menghindari beberapa makanan dan minuman yang mengandung kafein dan makanan berminyak. Segala jenis minuman yang mengandung kafein seperti teh dan kopi dapat meningkatkan jumlah keputihan pada vagina. Hal ini dikarenakan kafein mengandung zat yang mempengaruhi pH serta hormon estrogen dalam tubuh.

Selain kafein, makanan  yang mengandung banyak lemak menyebabkan kadar hormon tidak seimbang. Salah satu faktor terjadinya keputihan adalah kadar hormon dalam tubuh yang tidak seimbang. Oleh karena itu, hindarilah makanan yang mengandung banyak lemak.

Hindari Depresi

Menghindari depresi atau stres merupakan salah satu cara mengurangi keputihan secara alami yang ampuh. Kondisi stres dan depresi biasanya dialami oleh kebanyakan wanita pada umumnya ketika mereka mengalami tekanan baik dalam bidang pekerjaan ataupun dalam keluarga.

Ketika anda mengalami stres dan depresi, keseimbangan pH pada vagina anda akan terganggu yang mengakibatkan timbulnya keputihan. Perbanyak minum air putih dan melalukan beberapa aktivitas ringan seperti jogging untuk membantu anda menghilangkan stres.

Itulah beberapa tips cara mengurangi keputihan yang sangat mudah untuk anda lakukan, sangat mudah dan bisa anda lakukan setiap hari di sela aktifitas anda.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

cara mengurangi keputihan pada wanita

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Kulit keriput merupakan salah satu hal yang paling ditakuti wanita. Bagian yang paling terlihat terutama area wajah,  juga pada kulit tangan dan kaki. Munculnya keriput pada kulit pasti terjadi, umumnya dimulai saat wanita... more
  • Wajah berjerawat merupakan hal yang umum terjadi, khususnya pada kaum wanita. Ada yang berjerawat karena riasan wajah. Ada yang berjerawat karena poni dan rambut. Ada juga yang berjerawat karena gaya hidup yang tidak sehat.... more
  • Bagi wanita, keputihan merupakan salah satu masalah kewanitaan yang serius dan wajib untuk di tanggulangi. Hal ini memang beralasan karena keputihan merupakan salah satu gangguan pada organ kewanitaan yang sudah pasti akan... more
  • Sejatinya keputihan merupakan hal biasa bagi kaum wanita, keputihan ini bisa terjadi pada wanita usia remaja, usia dewasa bahkan pada ibu hamil. Meski keputihan bukan penyakit, namun keberadaannya tetap saja menjadi tanda... more
  • Siapapun orangnya yang memiliki jerawat pasti ingin secepat mungkin menghilangkannya. Pada dasarnya sekarang ini ada banyak sekali jalan yang bisa anda tempuh untuk menyembuhkannya. Anda harus bisa memilih pula cara yang... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co