Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Menjaga Kesehatan Miss V Yang benar

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Menjaga kesehatan miss v sangatlah penting dilakukan oleh wanita, baik itu remaja, dewasa yang belum menikah maupun yang sudah menikah. Terlebih bagi wanita yang sudah memiliki suami, bisa dikatakan merawat miss v adalah sebuah kewajiban, karena miss v yang sehat akan membuat suaminya menjadi bahagai.

Miss V atau bagian tubuh wanita disekitar organ intim merupakan area terpenting, selain berperan dalam proses reproduksi, area ini juga rentan terkena infeksi. Sayangnya, sampai saat ini belum banyak wanita yang sadar akan pentingnya merawat area tersebut.

Menjaga kesehatan organ intim wanita merupakan sebuah kewajiban yang memang tidak mudah dilakukan, dibutuhkan ketelatenan dan ketelitian dalam perawatannya. Masalah yang sering muncul karena kurangnya merawat vagina paling sederhana adalah timbulnya keputihan.

Sebenarnya keputihan wajar dan normal bagi wanita, walaupun ada beberapa jenis keputihan yang tergolong membahayakan, yaitu keputihan abnormal. Keputihan ini produksinya dapat meningkat saat wanita sedang mengalami peningkatan jumlah hormon, mendapat rangsangan seksual, mengalami stres, penggunaan obat tertentu, dan lain sebagainya.

Munculnya keputihan, gatal-gatal pada miss v dan timbul bau busuk pada vagina umumnya terjadi karena kurang menjaga kesehatan miss v. Jika anda rutin merawat miss v, hal tersebut tidak akan mudah menyerang anda. Tapi banyak wanita yang memandang sebelah akan pentingnya kesehatan miss v, dan baru sadar ketika kondisinya sudah parah. Lalu bagaimana cara merawat dan menjaga kesehatan miss v yang benar? Berikut ini kami berikan tipsnya untuk anda.

Tips Menjaga Kesehatan Miss V Secara Alami

Cara Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita Secara Alami dan AmanBerikut ini ada beberapa cara yang sangat mudah anda lakukan untuk menjaga miss v agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah kewanitaan. Kuncinya adalah telaten, sebab kebanyakan wanita lebih telaten dalam hal perawatan wajah saja, sedangkan perawatan miss v dijadikan kenomer yang kesekian kali.

Membilas Miss V Dengan Benar

Cara Membilas Miss V Dengan Benar Di Toilet umum

Supaya daerah kewanitaan tetap sehat dan tidak terjadi masalah, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tips pertama menjaga kesehatan organ intim wanita yaitu biasakan untuk membilas organ kewanitaan dengan air bersih setelah buang air kecil. Selalu pastikan air tersebut benar-benar bersih dan tidak mengandung zat-zat yang berbahaya.

Caranya, basuh dengan air bersih dari arah depan ke belakang. Selama ini, para wanita cenderung membasuh organ dari anus ke vagina. Hal tersebut justru akan membawa bakteri yang bersarang di area anus masuk ke area organ intim. Akibatnya, akan timbul rasa gatal pada area tersebut.

Setelah membilasnya, kemudian keringkan dengan tisu sekali usap sebelum mengenakan celana dalam agar tidak lembab. Perhatikan tisu yang anda gunakan, pastikan tisu tersebut bersih dan bebas kuman. Jangan sampai kondisi miss v masih basah, anda langsung memakai celana dalam.

Hal penting yang harus anda perhatikan juga yaitu ketika menggunakan toilet umum. Meskipun toilet itu tampak bersih, belum tentu benar-benar steril apalagi penggunanya sangat banyak, dan pengguna toilet umum tersebut pasti tidak semuanya dalam kondisi sehat.

Pengguna toilet umum yang tidak sehat, tentu akan meninggalkan bakteri, kuman dan virus dikamar mandi tersebut, terutama yang harus diwaspadai adalah penggunaan wc duduk. Jika anda akan menggunakannya meskipun sudah terlihat bersih, sebaiknya ada bersihkan sendiri juga dikhawatirkan ada kuman atau bakteri yang masih menempel di closet tersebut dari pengguna sebelum anda.

Ketika anda bepergian dan harus menggunakan toilet umum, maka gunakan air dari kran langsung. Menurut penelitian, air yang berada di penampungan toilet mengandung bakteri lebih tinggi.

Hindari Penggunaan Celana Ketat

Hindari Penggunaan Celana Ketat

Tips menjaga kesehatan miss v selanjutnya adalah menggunakan celana dalam yang mudah menyerap keringat dan tidak terlalu ketat. Celana yang terlalu ketat akan meningkatkan kelembaban dan memberi peluang jamur untuk tumbuh. Gantilah celana dalam minimal dua kali sehari, terlebih jika cuaca panas. Hindari juga pemakaian celana jins terlalu ketat karena akan mempermudah iritasi.

Celana yang ketat seperti jeans memang bisa menunjang penampilan anda, namun anda tidak menyadari model celana seperti itu kurang baik bagi kesehatan miss v. Celana yang ketat, sudah tentu akan membuat sirkulasi udara di area vagina menjadi kurang maksimal dan akibatnya daerah miss v menjadi lembab, yang pada akhirnya memicu tumbuhnya dan berkembangbiak jamur, kuman dan bakteri menjadi lebih cepat.

Dalam konteks agama, penggunaan celana yang ketat apalagi memperlihatkan bentuk lekuk tubuh menurut islam sangat tidak diperbolehkan. Sebenarnya jika dipandang dari konteks medis, hal tersebut memiliki nilai positif yaitu menjaga agar area miss v tidak mudah lembab, sehingga vagina tetap sehat.

Jadi lebih disarankan menggunakan pakaian yang besar atau longgar seperti rok atau yang muslim menggunakan gamis, agar area kewanitaan mendapatkan sirkulasi udara yang cukup. Namun itu semua pilihan untuk anda, pada intinya hindari penggunaan celana yang ketat.

Pakailah Pembalut Dengan Benar

Pakailah Pembalut Dengan Benar

Menjaga kesehatan organ intim wanita yang dapat dilakukan selanjutnya adalah dengan menghindari penggunaan pantyliner atau pembalut beraroma dan itensitas waktu pemakaiannya. Pemakaian pantyliner atau pembalu wanita sebaiknya hanya saat keputihan saja, jika anda gunakan terus menerus akan menyebabkan iritasi kulit.

Dan saat menstruasi, gunakanlah pembalut dengan permukaan yang lembut dan halus. Selain itu, gantilah pembalut minimal 4-6 jam sekali. Sangat disarankan agar menggunakan pembalut lebih dari 8 jam, karena efeknya tidak baik bagi kesehatan daerah kewanitaan.

Darah yang tertampung pada pembalut dapat menjadi media pertumbuhan kuman dan bakteri penyebab infeksi, jika anda terlalu lama tidak menggantinya, kuman tersebut akan dengan cepat berkembangbiak dan dikhawatirkan masuk ke dalam rahim anda. Jika hal tersebut terjadi, akan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit kewanitaan.

Hal ini memang terkesan sepele, namun sangat penting untuk diketahui, terutama untuk anak-anak atau remaja yang baru pertama kali haid, pastinya mereka belum begitu paham bagaimana cara menjaga organ intimnya saat haid termasuk pemakaian pembalut yang benar.

Hindari Penggunaan Sabun Pembersih Kewanitaan

cara membersihkan organ intim wanita cara merawat organ intim wanita secara alami

Bagi anda yang terbiasa menggunakan sabun pembersih kewanitaan, mulai sekarang cobalah kurangi intensitas pemakaiannya. Karena jika terlalu sering digunakan akan membunuh bakteri baik yang ada dalam vagina. Akibatnya, bakteri buruk dan jamur akan mudah berkembang dan selanjutnya dapat muncul rasa gatal di area organ intim.

Selain itu, pastikan pakaian yang anda kenakan bersih dan terbebas dari bahan iritan yang tertinggal dari detergen atau pengharum pakaian. Bagi anda yang sudah menikah atau pernah melahirkan, lakukan pap smear minimal satu tahun sekali. Hal tersebut dilakukan untuk deteksi dini penyakit berbahaya seperti kanker leher rahim.

Kalaupun anda ingin menggunakan pembersih miss v, pastikan sabun pembersih tersebut memiliki pH yang tidak lebih dari 4, karena jika melebihi itu sangat tidak baik untuk kesehatan miss anda. Dan jangan pernah menggunakan sabun biasa atau sabun mandi untuk membersihkan vagina, sabun mandi memiliki pH yang sangat tinggi, tidak cocok untuk membersihkan organ intim wanita.

Jika anda ingin menggunakan sabun pembersih, pastikan produk tersebut dikhususkan untuk merawat kebersihan miss v anda, karena produk khusus tersebut sudah pasti pH nya telah disesuaikan dengan pH miss v. Sangat disarankan jika anda ingin menggunakan pembersih kewanitaan, gunakanlah produk dari Dr Boyke. Karena Dr Boyke sudah membuat sabun pembersih khusus kewanitaan yang sangat sesuai dengan kondisi miss v, untuk melihat produknya silahkan disini Premium Majakani.

Kemudian yang terakhir menjaga kesehatan miss v wanita juga dapat dilakukan dengan beralih pada gaya hidup aktif dengan olahraga teratur dan konsumsi makanan seimbang. Hindari juga rasa stres karena dapat memicu keputihan berlebih.

Selain itu, jangan berganti-ganti pasangan saat berhubungan intim. Karena anda dapat terinfeksi penyakit kelamin yang menular melalui hubungan seksual. Jagalah selalu kesehatan organ kewanitaan anda agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya, seperti miom, kista, kanker rahim dan kanker serviks. Sayangi dan rawat miss v anda, layaknya anda merawat wajah anda.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Siklus menstruasi merupakan salah satu hal yang cukup membingungkan para wanita, terlebih apabila siklus menstruasi yang dialaminya tidak teratur. Ada beberapa gangguan menstruasi yang dialami oleh para wanita, namun tidak... more
  • Di kesempatan kali ini, saya akan memberikan cara untuk membuat cara diet anda sendiri dengan makanan sehat. Makanan sehat tidak selalu tentang batasan tips diet cepat dan sehat yang ketat, tetap kurus dengan cara yang tidak... more
  • Berhijab kini sudah menjadi tren fashion wanita muslimah termasuk di Indonesia. Karena itu ada yang bilang bahwa hijab termasuk salah satu item fashion wanita muslimah yang wajib dikoleksi. Nah, bagi Anda yang memang ingin... more
  • Cara merangsang pria dan meningkatkan gairah seksual pria adakalanya sangat penting diketahui oleh wanita, sebab tidak setiap waktu seorang pria atau suami anda memiliki gairah untuk melakukan hubungan intim. Selain itu... more
  • Cara mencegah keputihan sangat penting diketahui oleh semua wanita, seperti sebuah pepatah "lebih baik mencegah daripada mengobati" mencegah lebih mudah dilakukan dan tidak membutuhkan biaya yang tinggi, sedangkan mengobati... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co