Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Menyembuhkan Keputihan Pada Wanita Secara Alami

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Apa anda sering merasa bahwa Miss V gatal bahkan mengeluarkan lendir putih dan berbau tidak sedap? Jika iya, berhati-hatilah. Karena itu merupakan tanda bahwa Miss V bermasalah. Miss V sendiri sangat rentan dengan penyakit, apalagi jika anda kurang peduli dengan kesehatan organ intim, dapat dipastikan berbagai masalah yang berhubungan dengan organ kewanitaan akan mudah anda alami.

Stres, pola hidup tidak sehat, dan perubahan aktivitas dapat menyebabkan Miss V mengalami keputihan. Biasanya keputihan disebabkan oleh bakteri, jamur, parasit, dan virus. Agar keputihan tidak semakin parah, anda harus segera mengatasinya. Berikut cara menyembuhkan keputihan pada wanita secara alami.

9 Cara Menyembuhkan Keputihan Secara Alami Tanpa Obat

9 Cara Menyembuhkan Keputihan Pada Wanita Secara Alami

Ada beberapa cara mengatasi keputihan setiap hari baik keputihan normal maupun abnormal yang bisa anda lakukan setiap hari dirumah maupun ditempat lain, berikut cara-cara yang bisa anda lakukan.

  1. Menggunakan pembalut yang tepat

Saat menstruasi, teman akrab wanita hanyalah pembalut. Tidak dapat disangkal, pembalut merupakan cara paling sederhana untuk menyerap darah agar tidak meleleh kemana-mana. Namun tahukah anda bahwa salah memilih pembalut dapat menyebabkan keputihan. Oleh karena itu, pilihlah pembalut dengan bantalan berkualitas dan mengandung herbal. Selain itu, gantilah pembalut setiap 4 jam sekali.

  1. Menjaga kelembaban Miss V

Solusi awal untuk menghindari keputihan adalah dengan menjaga kelembaban organ intim wanita. Tingkat keasaman yang layak untuk Miss V adalah 3,5. Jadi bisa dikatakan perubahan warna dan munculnya bau tidak sedap disebabkan oleh tingkat keasaman yang tinggi. Bila dibiarkan, area kewanitaan bisa terasa nyeri. Untuk menjaga kelembaban daerah kewanitaan, anda tidak disarankan untuk membersihkan vagina dengan obat semprot air karena dapat mengganggu keseimbangan pH dan meningkatkan resiko iritasi.

  1. Membersihkan Miss V dengan tepat

Tidak hanya menjaga kelembaban Miss V, anda juga harus menjaga kebersihan vagina secara teratur. Saat membersihkannya, usahakan dari depan ke belakang yakni dari vulva ke anus. Cara ini dapat menghindarkan Miss V terkena kuman dari anus.

  1. Menghindari stress

Cara menyembuhkan keputihan pada wanita berikutnya adalah dengan menghindarkan diri dari stress dan rutin berolahraga 1-2 kali dalam seminggu. Selain itu, jangan lupa mengkonsumsi makanan sehat seperti susu dan yogurt karena susu mengandung bakteri baik yang dapat menjaga keseimbangan bakteri candida.

  1. Memanfaatkan daun sirih

Cara menghilangkan keputihan dengan daun sirih, daun sirih mengandung kavinol dan batlephenol yang dapat mematikan kuman dan anti jamur. Tidaklah heran bila nenek moyang kita dulu menggunakan daun sirih untuk menyembuhkan keputihan. Cara menggunakannya, cuci bersih 10 lembar daun sirih lalu rebus ke dalam 2 liter air. Setelah matang, dinginkan air rebusan dan gunakan itu untuk membasuh organ kewanitaan.

  1. Mengkonsumsi bawang putih

Cara mengatasi keputihan dengan bawang putih, selain menjadi bumbu masak, bawang putih juga memiliki khasiat kesehatan. Sifatnya yang anti bakteri, anti virus, dan anti kulat memungkinkan bawang putih untuk menghambat perkembangan jamur, bakteri, dan virus. Dengan mengkonsumsi banyak bawang putih, masalah keputihan dapat diatasi.

  1. Memanfaatkan akar mawar

Biasanya bagian yang paling sering diambil dari mawar adalah ekstrak airnya yang dibuat untuk parfum dan pelengkap masker wajah. Ternyata selain airnya, akar mawar juga dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan keputihan. Caranya, cuci bersih akar mawar yang bagus, lalu rebus. Minumlah air rebusan akar mawar ini satu kali setiap hari.

  1. Kunyit

Kunyit bersifat antiseptic yang dapat mengembalikan kesehatan area Miss V. Selain 2 rimpang kunyit, anda juga harus menyediakan sepotong gula aren, daun beluntas, dan buah asam. Cuci semua bahan hingga bersih lalu rebus di dalam 1 L air. Setelah mendidih, saring dan minumlah 1 gelas ramuan ini setiap hari.

  1. Daun kemangi

Senyawa Eugenol yang terkandung pada daun kemangi dapat membunuh dan menghentikan pertumbuhan-perkembangan jamur yang menyebabkan keputihan. Anda cukup mengkonsumsinya sebagai lalapan.

Itulah cara – cara menyembuhkan keputihan pada wanita secara alami yang sangat mudah dan tentunya bisa anda lakukan dirumah. Ingat jangan pernah menyepelekan keputihan, karena jika dibiarkan terlalu lama dampaknya akan lebih buruk lagi. Semoga membantu. Selamat mencoba.

Baca Juga:

Save

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

keputihan pada wanita,cara menyembuhkan keputihan,Caramenyembuhkankeputihan,Softek untuk keputihan

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Ada banyak wanita yang mengalami kesulitan untuk membangkitkan hawa nafsu atau gairah seksualnya, saat diajak berhubungan intim oleh pria, mereka seakan-akan menolaknya. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Biasanya hal ini... more
  • Apakah anda suka minum air jahe? Jika suka, anda tak perlu bersusah-susah untuk mencari cara membuat badan langsing, karena hanya dengan jahe anda sudah bisa mendapatkan badan ideal tersebut. Bahan herbal yang sering... more
  • Jerawat pasir merupakan satu jenis jerawat yang sangat mengganggu penampilan. Sementara kebanyakan jerawat sifatnya masih tidak terlalu mengganggu, untuk yang satu ini orang cenderung tidak merasa percaya diri ketika... more
  • Pola hidup masyarakat di jaman modern seperti sekarang ini yang apa-apa serba instant kerap membuat banyak orang lupa dengan kesehatan. Mulai dari mengkonsumsi makanan junkfood, semakin parahnya polusi, hingga tekanan... more
  • Cara mencegah keputihan sangat penting diketahui oleh semua wanita, seperti sebuah pepatah "lebih baik mencegah daripada mengobati" mencegah lebih mudah dilakukan dan tidak membutuhkan biaya yang tinggi, sedangkan mengobati... more
New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co