Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tetap Indah

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Rambut keriting sering dianggap sebagai jenis rambut yang ribet dan sulit untuk diatur. Namun hal ini sebenarnya tergantung dari perspektif dan kepribadian orang yang memiliki rambut tersebut ataupun orang yang menilainya.

Pendapat bahwa penampilan seseorang bisa menjadi kurang menarik hanya dikarenakan memiliki rambut keriting merupakan salah besar. Malah sebaliknya, rambut keriting bisa menghasilkan kesan tersendiri jika mendapatkan perawatan yang tepat.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok

Meskipun berbeda dengan jenis rambut lainnya, namun rambut yang keriting pada dasarnya tergolong mudah untuk dirawat. Bagi Anda pemilik rambut berjenis ini, tidak perlu menghabiskan banyak uang di salon untuk sekedar melakukan perawatan. Cukup dengan mengikuti tips berikut, maka rambut Anda yang keriting dijamin mampu menghasilkan kesan tersendiri.

Cara Merawat Rambut Keriting Agar Menjadi Lurus dan Rapih

TIPS MERAWAT RAMBUT KERITING

– Menggunakan Shampo yang Tepat

Pemilihan shampo untuk rambut yang keriting haruslah dilakukan secara lebih selektif. Dalam artian, kandungan bahan kimia yang ada di dalam shampo tersebut harus diperhatikan karena jenis rambut ini sangat sensitif terhadap beberapa jenis bahan kimia.

Hindari penggunaan shampo yang berjenis volumizing karena dapat menjadikan rambut keriting semakin mudah mengembang. Sangat disarankan untuk menggunakan shampo berjenis pelembap sehingga rambut keriting kita terhindar dari kekeringan.

– Kondisioner Rambut

Pada umumnya, rambut yang keriting akan terlihat sangat kering serta kaku. Maka dari itu, pastikan untuk menggunakan pelembap atau kondisioner setelah keramas sehingga rambut kita bisa lebih mudah untuk ditata. Namun sebaiknya hindari penggunaan shampo dan kondisioner yang terlalu berlebihan karena justru bisa membuat rambut kehilangan kelembapan alaminya. Sebaiknya gunakan sebanyak 2 hingga 3 kali saja dalam seminggu.

Selain itu, pastikan pula untuk tidak menyisir rambut ketika masih dalam kondisi basah atau jika rambut dalam kondisi sangat kering. Menyisir rambut keriting dengan kondisi seperti ini hanya akan membuatnya menjadi lebih mudah rusak.

– Masker Rambut

Tips merawat rambut keriting selanjutnya adalah dengan menggunakan masker rambut secara teratur. Masker rambut itu sendiri termasuk sebagai kebutuhan utama bagi rambut karena bekerja dengan cara menutrisi rambut dari luar. Untuk pemilihan masker rambut, sebaiknya utamakan yang menggunakan bahan alami yang bisa Anda buat sendiri.

Ketika mengaplikasikan masker rambut, sebaiknya berikan pijatan ringan dan lembut ke bagian kulit kepala. Hal ini bertujuan agar peredaran darah bisa lebih lancar sehingga rambut keriting bisa ternutrisi dari dalam.

Salah satu jenis masker rambut untuk jenis rambut yang keriting adalah masker yang menggunakan buah alpukat. Masker ini mampu menghasilkan rambut yang berkilau dan terjaga kelembapannya. Untuk penerapannya, sebaiknya gunakan 1 kali dalam 2 minggu jika sudah memasuki musim hujan. Sementara saat musim kemarau, Anda bisa menggunakan masker rambut 1 kali dalam seminggu.

– Perlindungan Rambut

Bagi Anda para pemilik rambut keriting, pastikan bahwa rambut Anda selalu terlindungi dari paparan sinar matahari langsung. Selain itu, jangan biarkan rambut Anda terkena AC yang memiliki suhu di bawah 18°C. Kedua kondisi ini hanya akan membuat rambut keriting semakin mudah kering. Untuk itu, pastikan agar selalu menggunakan penutup rambut ketika hendak beraktifitas dalam kondisi seperti dia atas agar kerusakan pada rambut keriting bisa dihindari.

Baca Juga: Cara Memilih Warna Rambut

Pada dasarnya, perawatan terhadap rambut keriting memerlukan perlakukan yang berbeda jika dibandingkan dengan jenis rambut lainnya. Namun hal ini bukanlah sebuah masalah besar jika Anda tetap ingin mendapatkan penampilan yang menarik dengan rambut keriting.

Semoga informasi mengenai tips merawat rambut keriting yang kami berikan di atas bisa membantu Anda untuk mendapatkan kepercayaan diri dengan rambut keriting.

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co