Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Dosis, Efek Samping dan Fungsi Naproxen Sodium

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Naproxen berada dalam kelas obat yang disebut obat antiinflamasi non-steroid (NSAID), yang bekerja dengan menghalangi produksi prostaglandin, zat dalam tubuh yang berperan dalam nyeri dan peradangan. Secara umum ada dua jenis resep naproxen, yaitu naproxen reguler dan naproxen sodium.

Fungsi Manfaat Naproxen

Efek Samping Manfaat Naproxen

Semua bentuk naproxen biasanya digunakan untuk membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit. Mereka digunakan untuk mengobati banyak kondisi, termasuk radang sendi, nyeri haid, radang otot, dan asam urat. Dengan dosis dan fungsi naproxen sodium yang terkenal ampuh untuk menyembuhkan masalah, obat ini kerap menjadi go to obat bagi banyak penderita masalah asam urat dan radang sendi di Indonesia.

Dengan dosis yang benar, fungsi naproxen sodium biasanya akan menentukan hasil dalam pengobatan tetapi perlu diingat bahwa obat ini dapat bereaksi dengan berbagai obat-obatan lainnya. Tidak berhenti disitu saja, napoxen juga akan bereaksi dengan beberapa jenis vitamin tablet dan cairan sejenis jamu yang dikonsumsi  oleh penggunanya.

Interaksi ini dipercaya akan merubah fungsi obat menjadi -terkadang – lebih buruk terhadap tubuh. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk memberitahukan dokter tentang obat-obatan, vitamin, dan jejamuan yang Anda konsumsi secara reguler sebelum meminum naproxen.

Sejauh untuk penggunaan bagi ibu hamil, naproxen sodium termasuk dalam kategori abu-abu dimana dalam risetnya, penggunaan naproxen pada test case manusia belum memiliki cukup bukti untuk dapat menjadi guidelines dalam konsumsi obat ini.

Karena hal inilah banyak dokter yang kemudian memilih untuk tidak menggunakan obat ini pada pasien ibu hamil terutama di trisemester ketiga dari kehamilan. Keadaan yang sama juga berlaku bagi wanita menyusui yang harus menghindari penggunaan obat naproxen sodium ini karena zat yang terkandung didalamnya dapat mengalir melalui air susu ke bayi.

Naproxen bisa anda dapatkan di apotik terdekat, estimasi harga naproxen 500 mg tablet umumnya mulai dari Rp. 25.000 dalam kemasan strip isi 10 tablet, harga tersebut dipastikan tidak akan sama di masing-masing apotik. Meskipun dijual bebas di apotek, namun disarankan sebelum meminumnya, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

Dosis Penggunaan Cara Minum Naproxen

Fungsi naproxen sodium

Dosis naproxen akan tergantung pada merek dan kadar konsentrasi zat yang terkandung didalamnya. Selain itu kondisi yang mempengaruhi masalah juga akan penting. Faktor usia menjadi perhatian paling penting dalam mengatur dosis dan fungsi naproxen sodium. Untuk masalah radang sendi, dosis umum dapat berkisar dari sekitar 500 hingga 1.000 miligram.

Pada kasus pasien dalam kelompok umur anak-anak, dosis penggunaan naproxen akan dihitung berdasarkan berat badan. Namun bagi anak-anak dibawah 2 tahun, naproxen sodium tidak dianjurkan karena belum adanya tes ilmiah tentang keampuhan obat ini pada kelompok umur ini.

Jika pasien lebih tua dari 65 tahun, tubuh akan memproses obat ini lebih lambat dari pasien yang lebih muda. Dokter mungkin akan memberi pasien kelas umur manula ini dosis yang lebih rendah sehingga zat yang dikandung dalam obat ini tidak menumpuk terlalu banyak di dalam tubuh mereka.

Terlalu banyak obat apapun di dalam tubuh akan bisa membahayakan. Ingat untuk selalu meminum obat naproxen sodium pada dosis terendah aktif tanpa melakukan penambahan pada periode waktu tertentu sebelum berkonsultasi pada dokter.

Dosis dan fungsi naproxen sodium tidak akan bekerja dengan sempurna jika pasien tidak mengikuti jadwal konsumsi obat yang telah diberikan. Dampaknya bahkan bisa membuat obat ini tidak akan efektif sama sekali. Jadi pastikan untuk selalu mengikuti jadwal dan dosis yang telah ditentukan oleh dokter.

Selain itu pula, selalu konsultasikan masalah dosis dan fungsi naproxen sodium pada dokter pilihan Anda sebelum melakukan penambahan dan penguraangan dosis. Sebagai catatan, pada dosis yang rendah, naproxen sodium bekerja paling ampuh untuk meredakan rasa sakit. Pada dosis dan takaran yang lebih tinggi, naproxen sodiumbiasanya diperlukan untuk mengurangi masalah pembengkakan.

Berikut adalah pedoman umum untuk tata kelola dosis naproxen sodium:

  • Tablet dengan waktu rilis yang lama dapat dikonsumsi sekali sehari.
  • Tablet salut enterik dapat dikonsumsi dua kali sehari.
  • Tablet naproxen sodium biasa dapat diminum setiap 8 jam untuk masalah nyeri.
  • Naproxen reguler biasanya diminum setiap 8 hingga 12 jam.

Berikut adalah beberapa aturan umum dalam mengonsumsi naproxen sodium:

  • Konsumsi naproxen dengan makanan jika pasien takut dengan masalah kembung perut.
  • Selalu minum naproxen dengan segelas penuh air dan tunggu setidaknya 10 menit sebelum berbaring.
  • Jangan mengunyah, membelah, atau menghancurkan tablet naproxen. Telan sepenuhnya dalam satu waktu.
  • Hindari merokok atau minum alkohol selama penggunaan naproxen.

Naproxen Sodium telah menjadi obat yang sangat penting bagi jutaan orang dengan masalah otot, tulang, dan persendian selama lebih dari 30 tahun. Kebanyakan orang dapat minum naproxen tanpa mengalami masalah. Selalu pastikan untuk tahu cara mengonsumsi naproxen dengan aman. Konsultasikan dengan dokter atau apoteker jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah karena bahkan overdosis dari naproxen dapat membawa masalah seperti:

  • Pusing
  • Kantuk
  • Sakit perut
  • Muntah
  • Kesulitan bernafas

Efek Samping Obat Naproxen

Harga jual naproxen sodium

Meskipun dosis dan fungsi naproxen sodium memasukkan mereka ke dalam jenis obat NSAID tetapi tetap saja, obat ini memiliki catatan peringatan yang harus diikuti dan juga catatan potensi efek samping yang perlu diketahui. Perlu diingat bahwa informasi yang kami sajikan disini adalah informasi yang paling relevan dan terkini.

Namun, karena obat dapat mempengaruhi setiap individu secara berbeda, kami tidak dapat menjamin bahwa informasi ini mencakup semua kemungkinan dari efek samping. Artikel ini bukan pengganti saran medis dan oleh karena itu selalu diskusikan kemungkinan efek samping dari naproxen sodium dengan penyedia layanan kesehatan atau dokter primer yang mengetahui riwayat kesehatan Anda.

Tablet oral naproxen sodium yang biasa diresepkan dapat menyebabkan kantuk. Pasien yang mengonsumsi jenis obat ini tidak boleh mengemudi, menggunakan mesin, atau melakukan kegiatan lain yang membutuhkan kewaspadaan sampai mereka cukup sadar dan dapa berfungsi kembali secara normal. Berikut beberapa efek samping lain dari naprozen sodium:

  • sakit perut
  • sembelit
  • diare
  • mulas
  • mual dan muntah
  • pusing

Efek samping ini biasanya akan dapat hilang dalam beberapa hari atau beberapa minggu. Tapi jika Anda masih ragu, tidak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter untuk mencari solusi bagi masalah ini. Selain juga efek samping yang ringan, naproxen sodium juga memiliki dampak efek samping serius yang jika Anda atau keluarga terdekat Anda menghadapi masalah ini, segera antar ke Unit Gawat Darurat untuk mendapatkan perawatan medis. Beberapa efek samping yang lebih serius dari naproxen sodium adalah:

  • sakit dada
  • sesak napas atau kesulitan bernapas
  • kelemahan di satu bagian atau sisi tubuh
  • kesulitan berbicara
  • pembengkakan pada wajah atau tenggorokan
  • tekanan darah tinggi
  • pendarahan dan bisul di perut dan usus, dengan gejala seperti:
    • sakit perut
    • muntah darah
    • terdapat darah di kotoran
    • tinja hitam dan lengket
    • serangan asma pada pasien yang menderita asma
    • jumlah sel darah merah yang rendah, yang dapat menyebabkan kelelahan dan kelesuan
    • kulit menguning atau menguningnya bagian putih mata
    • pertambahan berat badan yang tidak biasa atau pembengkakan lengan, tangan, dan kaki
    • muncul ruam pada kulit atau lepuh disertai demam

 Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

manfaat naproxen,obat miss v yang becek

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Mungkin anda saat ini ada dalam kondisi kebingungan karena anda membutuhkan obat kista bartholin agar cepat pecah misalnya. Jika anda dalam kondisi semacam itu maka anda sebenarnya beruntung untuk hidup di zaman sekarang.... more
  • Penyebab bayi cegukan yang paling utama yaitu adanya gerakan yang tiba-tiba atau refleks tubuh yang bisa terjadi ketika otot diafragma meregang atau berkontraksi yang secara spontan atau mendadak. Maka yang terjadi udara... more
  • Pengobatan menopause dini, setiap wanita pastinya akan mengalami yang namanya masa menopause yang pada umumnya akan di alami oleh setiap wanita di usia yang matang yaitu 50 tahun. Namun usia bukanlah hal yang bisa di jadikan... more
  • Setiap wanita memiliki kemungkinan yang sama untuk memiliki resiko terkena kista. Terkadang penyakit macam itu, termasuk penyakit yang bisa menimpa pula pada ibu hamil. Terjadinya kista bartholin pada ibu hamil merupakan... more
  • Ramuan alami merapatkan miss v setelah melahirkan normal maupun sesar bisa menjadi solusi yang aman untuk mengembalikan bentuk vagina anda agar kembali seperti sebelum melahirkan, karena tidak dipungkiri vagina yang longgar... more
New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co