Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Gejala, Penyebab Hepatitis A Dan Pencegahannya

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Penyebab hepatitis A yang paling utama adalah virus yang menyerang organ pada hati. Penyakit ini dapat menular melalui mulut dan anus. Penularan penyakit ini adalah dengan melalui air yang sudah tercemar, melalui berhubungan badan bila kontak langsung dengan orang yang sudah terinfeksi ataupun makanan dan minuman.

Penyakit hepatitis A dapat terdiagnosa dengan adanya tanda-tanda ataupun gejala dengan pemeriksaan darah yang menunjukkan antibody IGM terhadap penyakit hepatitis A. Gejala dari penyakit hepatitis Ayang biasanya timbul adalah penderita akan mengalami tidak enak badan, nafsu makan menurun, demam, mual, perut akan terasa tidak enak dan kulit akan berwarna kuning atau yang bisasanya dibilang penyakit kuning.

Gejala, Penyebab Hepatitis A Dan Pencegahannya

Penyakit hepatitis A ini biasanya akan berlanjut 1 sampai 3 minggu. Dan penyakit ini juga dapat berlanjut dengan gejala-gejala yang akan terjadi lama. Pada anak kecil yang telah terinfeksi, biasanya tidak sama dengan gejala yang dirasakan oleh orang dewasa.

Penyakit ini tidak mengakibatkan penyakit hati yang kronis atau jangka panjang, dan resiko kematian terhadap terinfeksi penyakit hepatitis A ini jarang sekali terjadi. Biasanya jangka waktu kontak dengan virus dan akan terjadi gejala-gejala dalam waktu 4 minggu dan juga dapat sampai 7 minggu.

Penyakit hepatitis A ini dapat menular terhadap siapa saja dari 2 minggu sebelum terkena gejala dan seminggu setelah timbulnya gejala. Gejala yang terjadi bila di teliti secara medis dengan cairan tinja biasanya terdapat virus yang besar seseorang yang terinfeksi selama dalam waktu penularanya. Biasanya penyakit ini menular apabila virus dari seseorang yang terinfeksi tertelan oleh orang lain. Pada umumnya virus ini akanmasuk melalui minuman atau makanan yang sudah tercemar, handuk dan sprei yang sudah terkena cairan tinja dari seseorang yang terinfeksi hepatitis A.

Selain itu dengan kita melakukan hubungan intim dengan seseorang yang terinfeksi virus hepatitis A. Sebaiknya seseorang yang belum di vaksinasi harus berhati-hati dalam berhubungan intim. Karena rentan sekali untuk tertular virus ini.

Pencegahan virus penyebab hepatitis A ini bisa dengan menggunakan vaksinasi. Vaksinasi ini diperuntukan pada seseorang yang belum tervaksinasi dan rentan sekali terhadap resiko tertularnya hepatitis A ini atau penyakit kuning. Contoh seperti dibawah ini :

  1. Seseorang yang berkunjung ke Negara lain dimana di Negara tersebut umum terjadi hepatitis A
  2. Terhadap Homo seksual
  3. Pada petugas jasa Penitipan anak
  4. Pengguna narkoba suntuk
  5. Dan pasien yang menderita penyakit hati yang sudah kronis

Selain itu, cara mencegahnya juga bisa dilakukan dengan rajin-rajinlah dalam membersihkan tangan ketika :

  1. Setelah selesai dari kakus
  2. Sebelum akan makan
  3. Dan sebelum menyajikan makanan dan minuman

Nah itulah beberapa penyebab penyakit hepatitis A dengan cara untuk menaggulanginya agar terhindar dari tertularnyapenyakit hepatitis A. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk anda dan membantu anda terhindari dari penyakit hepatitis A.

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Apakah anda saat ini sedang mengalami pra menopause, dan mencari solusi untuk mengatasi cara mengatasi menopause dan mengobati gejala menopause. Berikut ini kami akan berikan solusi untuk mengatasi menopause secara alami,... more
  • Pada artikel kali ini, saya akan memberikan menu diet seminggu sehat yang dapat membantu anda yang ingin menguruskan tubuh anda agar terlihat lebih langsing tanpa perlu repot - repot mengkonsumsi obat - obatan herbal yang... more
  • Banyak orang mendambakan kulit tubuh yang putih bersih, khususnya kaum wanita. Tidaklah heran bila banyak wanita mengupayakan berbagai cara demi mendapatkan kulit putih. Ada yang menggunakan cara instan seperti suntik, namun... more
  • Bagi anda yang memiliki kulit berminyak namun merasa bingung pada saat hendak memilih produk toner untuk kulit berminyak, maka cobalah untuk membuat toner buatan anda sendiri untuk menjadikan kulit Anda sehat, cantik dan tak... more
  • Mungkin anda saat ini ada dalam kondisi kebingungan karena anda membutuhkan obat kista bartholin agar cepat pecah misalnya. Jika anda dalam kondisi semacam itu maka anda sebenarnya beruntung untuk hidup di zaman sekarang.... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co