Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Haid 2 Hari Ternyata Hamil, Gak Percaya? Ini Dia Buktinya

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Haid 2 hari darah yang keluar juga deras atau banyak, tapi setelah testpack ternyata hamil, apakah ini benar? Seringkali orang beranggapan bahwa ketika seseorang mengalami haid, berarti tidak mungkin pada saat yang bersamaan ia mengalami kehamilan.

Akan tetapi sepertinya anggapan ini perlu diubah, sebab ada kondisi dimana meskipun anda mengalami haid ternyata anda juga sedang hamil. Kondisi ini seringkali disebut dengan pendarahan implantasi (implantation bleeding). Kondisi ini menyebabkan keluarnya darah dari vagina yang bagi sebagian besar orang disalahartikan sebagai darah haid, padahal sebenarnya keduanya memiliki perbedaan yang mudah untuk dikenali.

Keluarnya darah pada masa ini biasanya hanya berlangsung singkat sekitar 2 hari saja. Nah untuk anda yang ingin mengetahui tanda-tanda haid 2 hari ternyata hamil dan cara membedakannya dengan darah haid, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Pendarahan Implantasi Saat Haid Hari ke 2

haid 2 hari ternyata hamil sudah test pack postif hamil

Banyak orang yang belum mengetahui lebih lanjut mengenai pendarahan implantasi ini dan bagaimana pendarahan yang dianggap haid 2 hari ternyata hamil ini bisa terjadi. Pendarahan implantasi (implantation bleeding) sebenarnya merupakan darah yang keluar melalui vagina dan merupakan tanda-tanda bagi seorang wanita yang sedang mengalami hamil muda.

Masa implantasi pada rahim wanita biasanya berlangsung sekitar 6 sampai 14 hari setelah terjadinya ovulasi terhadap sel telur. Jadi dengan kata lain pendarahan implantasi akan terjadi pada masa-masa awal atau minggu pertama kehamilan seorang wanita. hanya saja tidak semua wanita dapat mengalami kondisi ini, hanya sebagian kecil saja yang dapat merasakan hal ini.

Haid 2 hari ternyata hamil atau yang lebih dikenal dengan pendarahan implantasi ini dapat terbentuk ketika setelah sel telur dibuahi, maka secara perlahan akan menuruni tuba fallopi untuk menuju rumah tinggal janin sementara yakni rahim.

Di dalam rahim, sel telur tersebut akan menempel pada dinding rahim sebagai implant. Implant sel telur ini dapat menempel pada dinding rahim karena terdapat trofoblas atau jaringan yang terbentuk di sekitar area sel telur. Ketika sel telur ini menempel, maka akan membuat sedikit kerusakan terhadap beberapa pembuluh darah yang terdapat pada dinding rahim.

Kerusakan pembuluh darah tak ayal menyebabkannya keluar melalui vagina dan dan sebagian besar mengatakannya sebagai darah haid. Padahal keduanya berbeda sekali, nah untuk mengetahui perbedaannya, simak lanjutan artikel ini.

Cara Membedakan Darah Implantasi dan Darah Haid

Telat Haid dan Pendarahan Implantasi Tanda Hamil Muda

Ada beberapa perbedaan mendasar yang dapat anda gunakan untuk membedakan keluarnya darah dari vagina, apakah darah haid atau pendarahan implantasi? Indikasi pertama adalah waktu keluarnya. Untuk pendarahan implantasi, darah akan keluar 6-14 hari setelah pembuahan dan hanya berlangsung sekitar 2 hari saja.

Sementara darah haid biasanya berlangsung rata-rata 7 hari. Maka dari itu jika anda haid hanya 2 hari kemungkinan hamil, karena darah yang keluar adalah darah implantasi.

Selain itu anda juga dapat menggunakan indikasi kedua yakni dari segi warna darah. Untuk darah implantasi, biasanya memiliki warna yang tidak sama dengan darah haid. Darah implantasi cenderung berwarna merah muda atau merah kecoklatan.

Haid 2 hari ternyata hamil atau pendarahan implantasi juga seringkali menyebabkan rasa sakit yang luar biasa ketika keluar. Anda akan merasakan kram atau nyeri di bagian rahim karena keluarnya darah ini.

Itulah beberapa indikasi yang dapat anda gunakan untuk mengenali haid 2 hari ternyata hamil atau pendarahan implantasi dan agar dapat memudahkan anda untuk membedakannya dengan darah haid. Jika anda masih ragu-ragu, anda dapat segera memeriksakan kondisi anda yang demikian pada dokter kandungan agar jelas apakah sebenarnya anda hamil atau tidak. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

haid 2 hari deras apakah hamil,haid 2 hari ternyata hamil,haid cuma 2 hari ternyata hamil,haid 2 hari deras,mens 2 hari ternyata hamil,hamil setelah haid 2 hari,dikira mens ternyata hamil,haid banyak hanya 2 hari apakah tanda hamil,haid deras 2 hari,haid deras cuma 2 hari apakah hamil,haid banyak 2 hari tapi hamil,mens 1 hari ternyata hamil,haid 2 hari bangak tapi hamil,setelah haid ternyata hamil

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co