Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Haid Hanya 2 Hari Apakah Tanda Hamil

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Haid hanya 2 hari apakah tanda hamil? Hal ini memang sering menjadi pertanyaan para calon ibu yang baru mengalami hamil pertama. Memang secara keseluruhan gejala kehamilan mempunyai kemiripan dengan gejala haid.

Namun indikator utama kehamilan adalah haid yang terlambat. Gejala hamil memang ada bermacam-macam, salah satunya pendarahan implantasi. Ciri inilah yang terkadang sulit dikenali karena berupa flek darah atau bercak darah yang bagi beberapa orang justru merupakan awal dari menstruasi.

Haid Hanya 2 Hari Apakah Bisa Dikatakan Hamil

Kenapa Haid Hanya 2 Hari Apakah Tanda Hamil

Membahas lebih lanjut mengenai pertanyaan haid hanya 2 hari apakah tanda hamil baik itu darah yang keluar deras maupun sedikit dan pertanyaan lain yang muncul adalah bagaimana proses implantasi tersebut?

Proses implantasi adalah proses dimana sel telur yang telah dibuahi sperma berhasil berjalan dalam tuba falopi menuju uterus atau rahim. Selanjutnya sel telur tersebut menempel pada dinding rahim dan terjadilah kehamilan.

Proses ini akan terjadi sekitar 6 sampai 12 hari setelah terjadinya ovulasi. Biasanya pada saat proses menempelnya sel telur ke dinding rahim disertai dengan pendarahan dalam jumlah sedikit yang kemudian keluar dalam bentuk flek darah.

Pada saat sel telur menempel pada dinding rahim, beberapa pembuluh darah ibu mengalami kerusakan sehingga menghasilkan pendarahan ini. Sel telur yang telah dibuahi dan menempel pada dinding rahim ini disebut blastosit yang kemudian berkembang menjadi embrio.

Ciri-ciri Pendarahan Implantasi

Pendarahan implantasi ini tidak dialami oleh seluruh wanita yang mengalami kehamilan. Diperkirakan hanya terjadi pada sepertiga dari wanita hamil. Pendarahan implantasi ini hanya terjadi beberapa hari saja, berbeda dengan pendarahan saat haid yang makin lama justru makin banyak.

Sudah mulai terjawab bukan pertanyaan mengenai haid hanya 2 hari apakah tanda hamil? Untuk lebih memperjelas, berikut ciri-ciri pendarahan implantasi dan perbedaannya dengan menstruasi.

Waktu Pendarahan Implantasi

Telat Haid dan Pendarahan Implantasi Tanda Hamil Muda

Untuk mengetahui apakah pendarahan yang terjadi merupakan pendarahan akibat implantasi, bisa ditinjau dari kapan waktu pendarahan itu terjadi. Pendarahan implantasi ini terjadi 6 hingga 12 hari setelah proses ovulasi atau masa subur anda.

Maka pendarahan ini biasa terjadi pada kehamilan bulan pertama. Pada umumnya jika pendarahan implantasi maka waktu pendarahan akan berbeda dengan awal periode haid anda. Dengan catatan periode menstruasi anda teratur. Meskipun ada pula yang mengalami menstruasi 2 hari bulan berikutnya hamil, namun itu hanyalah faktor keberuntungan.

Jumlah dan Warna Flek Darah Tanda Hamil

Pendarahan implantasi akan menghasilkan jumlah darah yang sedikit dibandingkan darah haid. Biasanya hanya berupa flek darah. Dan flex darah ini terjadi hanya dalam 1 hingga 2 hari saja kemudian berhenti. Inilah yang menjadi pertanyaan haid hanya 2 hari apakah tanda hamil.

Berbeda dengan pendarahan menstruasi yang biasanya berlanjut selama seminggu dan disertai dengan pendarahan yang lebih banyak. Terkait dengan warna, pendarahan implantasi mempunyai dua kategori warna, yaitu warna terang yang cenderung merah muda atau merah terang dan warna darah gelap yaitu kecoklatan. Sedangkan untuk menstruasi, darah yang keluar biasanya berwarna merah terang.

Pendarahan Implantasi Sebagai Ciri Hamil Muda

Jumlah dan Warna Flek Darah Tanda Hamil

Implantasi yang ditandai dengan pendarahan atau flek darah ini bisa dikatakan sebagai gejala orang hamil muda. Untuk memastikan telah terjadi implantasi anda dapat melakukan tes kehamilan yang dapat ditempuh dalam 2 cara yaitu dengan tes darah dan tes urine.

Tes darah ini dapat mendeteksi kehamilan setelah 3-4 hari setelah implantasi. Sedangkan tes urine baru bisa mendeteksi setelah 6-12 hari implantasi. Nah, sekarang sudah terjawab bukan pertanyaan mengenai haid hanya 2 hari apakah tanda hamil?

Jadi untuk memastikan apakah benar haid cuma 2 hari pertanda hamil atau bukan, bisa anda perhatikan jenis darahnya dan jumlah darah yang keluar seperti yang disebutkan diatas. Pada intinya, ternyata haid 2 hari bukan penentu dia mendapatkan kehamilan.

Namun apabila pendarahan yang terjadi saat haid seperti kategori implantasi, sudah dipastikan anda sedang hamil muda dan selamat dengan kehamilannya, semoga terus lancar dan terus diberi kesehatan sampai proses kelahiran nanti.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

menstruasi hanya 2 hari bulan berikutnya positif,bentuk flek kehamilan,tanda menstru,mens maju apa hamil,mens 2 hari apa tanda hamil,kenapa baru selesai haid 1 minggu kemudian keluar darah apakah itu tanda hamil,haid hanya 2 hari apakah bisa hamil,Haid cuma 2hr apa tnda hamil,haid 2 hari dan setelah itu keluar flek,gambar flek tanda hamil,flek tanda hamil warna apa,Flek hamil,ciri hamil muda,telat 6 hari dan haid 2 hari

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co