Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Haid Lebih Dari 15 Hari Apakah Normal

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Haid lebih dari 15 hari bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan, namun anda tetap harus memeriksakannya ke dokter untuk mengetahui lebih lanjut, penyebab haid lebih dari 15 hari tersebut agar segera diberi obat atau penanganan yang benar.

Bagi seorang wanita mengalami menstruasi dalam waktu yang lama atau lebih dari orang normal lainnya tentu akan menjadi ketakutan tersendiri bagi setiap wanita. Hal ini dikarenakan keluarnya darah haid yang sudah melebihi masa haid biasanya.

Jika biasanya masa haid terjadi sekitar 7 hari hingga 10 hari, maka bagi seorang wanita yang mengalami masa haid hingga 15 hari tentu saja akan sedikit was-was. Secara ilmiah kondisi tersebut dinamakan sebagai kondisi dysfunctional uterine bleeding atau sering disingkat dengan DUP.

DUP ini adalah kondisi dimana seseorang mengalami sebuah gangguan atau kelainan yang menjadikan orang tersebut mengalami menstruasi berlebihan. Kondisi ini biasanya dialami oleh mereka yang berada dalam usia produktif.

Haid Lebih Dari 15 Hari Normalkah?

Haid Lebih Dari 15 Hari Ternyata Normal dan Tidak Berbahaya

Haid lebih dari 15 hari ini sering dikenal dengan perdarahan pada bagian uterus disfungsional sehingga pendarahan yang terjadi menjadi tidak normal dan terjadi diluar siklus yang sudah ada. Hal ini biasanya terjadi pada karena terdapat beberapa gangguan yang melibatkan beberapa organ tubuh lainnya seperti organ otak, indung telur dan juga rahim.

Namun anda tak perlu langsung khawatir karena hal tersebut terkadang tidak disertai dengan kelainan pada organ reproduksi lain yang saling berhubungan satu sama lain sehingga anda tidak perlu khawatir berlebihan namun ada baiknya memang untuk segera diobati dan diperiksakan ke dokter terdekat.

Siklus Menstruasi yang Normal Seperti Apa

haid lebih dari 15 hari apakah boleh shalat dalam islam

Haid lebih dari 15 hari memang dikhawatirkan oleh beberapa orang karena untuk siklus menstruasi yang normal umumnya berlangsung selama 21 – 35 hari dengan lama keluar darahnya sekitar 2-8 hari. Para wanita umumnya mengalami siklus menstruasi 21 hari dengan pola yang pendek namun teratur.

Untuk volume yang dikeluarkan umumnya berkisar antara 35-150 ml. Secara umum, menstruasi volume menstruasi akan meningkat pada hari kedua dan hari berikutnya. Sedangkan pada hari terakhir akan mengalami penurunan volume. Menstruasi umumnya dialami oleh tubuh yang tidak mengalami pembuahan. Namun, untuk beberapa kasus tidak jarang juga menstruasi terjadi berkepanjangan karena terjadinya perdarahan pada bagian uterus.

Penyebab haid lebih dari 15 hari atau menstruasi yang terjadi saat terjadinya siklus ovulasi juga pernah dialami oleh sebagian orang. Hal ini dikarenakan terjadinya gangguan atau kelainan metabolisme dalam hormon yang menyebabkan kadar esterogen dalam tubuh menjadi rendah sehingga saat hormon progesteron masih terus terbentuk, hormon esterogen belum terbentuk secara maksimal.

Tanpa disertai dengan ovulasi juga dapat terjadi pada wanita yang memasuki masa premenopause. Hal ini disebabkan hormon esterogen yang ada didalam tubuh sangat banyak sedangkan, hormon progesteron dalam tubuh sangat sedikit sehingga menstruasi dan perdarahan terjadi dalam waktu yang berbeda. Meskipun demikian, kita sering menyebutnya dengan menstruasi padahal menstruasi dan perdarahan sangat berbeda dan keduanya berlainan.

Terdapat beberapa tanda menstruasi berkepanjangan yang dialami oleh setiap wanita, yakni dengan terjadinya menstruasi dalam waktu yang lama dengan jumlah volume yang sedikit. Hal ini sering disebabkan oleh berat badan, tingkat stress, emosi dan beberapa hal yang meningkatkan hormon esterogen diproduksi secara berlebihan.

Cara Mengatasi Haid Lebih Dari 15 Hari

Cara Mengatasi Haid Lebih Dari 15 Hari

Bagi anda yang mengalami Haid lebih dari 15 hari ada baiknya jika anda memeriksakan kesehatan anda di rumah sakit atau bidan untuk mengetahui kondisi yang sedang terjadi pada tubuh anda saat ini dan untuk mendapatkan penanganan secara medis dengan segera dan secepat mungkin.

Namun apabila anda ingin cara praktis untuk mengatasi haid lebih dari 15 hari, agar menjadi normal, anda bisa mengobatinya sendiri dengan mengkonsumsi obat pelancar haid. Saat ini sudah banyak obat untuk melancarkan haid yang bisa anda dapatkan di apotik atau toko obat disekitar anda.

Hanya saja anda perlu memperhatikan, apakah obat tersebut aman ataukah memiliki efek samping. Minimal 2 pegangan yang perlu anda perhatikan sebelum membelinya yaitu mengetahui siapa pembuat obat tersebut dan yang utama pastikan memiliki izin dari BPOM.

Salah satu obat untuk haid lebih dari 15 hari yang direkomendasikan yaitu Femmilove. Produk ini sudah jelas siapa pembuatnya yaitu dokter yang memang spesialis dibidang kesehatan reproduksi dan pakar seksolog Indonesia, beliau adalah Dr Boyke Dian Nugraha, S.pOG.

Femmilove merupakan solusi untuk mengatasi haid yang tidak lancar, tidak teratur agar kembali normal dan agar darah haid yang keluar menjadi banyak. Selain itu masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan dari produk asli Dr Boyke ini, lebih lengkapnya bisa dibaca di Manfaat Femilove.

Konsumsilah secara rutin Femmilove sesuai dosis yang dianjurkan oleh dokter boyke, rasakan manfaatnya, haid anda pasti akan kembali normal.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

haid lebih dari 15 hari normalkah,haid lebih dari 15 hari,haid lebih 14 hari,haid lebih 15 hari,cara mengatasi haid lebih dari 15 hari,wanita menstruasi melebihi 15 hari itu penyakit atau gimana,haid 15 hari,faktor penyebab haid lebih dari 15 hari,cara mengatasi haid lebih dri 7hari,berbahayakah bila haid lebih dari 15 hari

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Produk dr boyke untuk keputihan tentunya bisa menjadi solusi terbaik untuk anda pilih. Dengan berbagai bahan herbal yang ada di dalamnya, tentunya akan membantu mengatasi permasalahan organ intim anda, salah satunya... more
  • Organ kewanitaan yang sehat adalah organ kewanitaan yang telaten anda rawat dengan baik, dan tidak menimbulkan keluhan yang muncul dari organ intim anda. Selain itu, tanda organ kewanitaan yang sehat dapat ditandai dengan... more
  • Kecantikan alami yang banyak ditunjukkan oleh orang-orang tua pada zaman dulu menjadi salah satu dambaan yang didambakan oleh banyak wanita dan melalui artikel ini, kami akan membagikan beberapa tips kecantikan wajah... more
  • Jika anda sedang mendapatkan masalah pada kulit seperti flek hitam dan ingin menghilangkannya dari wajah anda secepatnya namun belum tahu bagaimana caranya maka sangat tepat sekali jika anda membaca ulasan pada kali ini yang... more
  • Apa ya sabun kewanitaan yang bagus untuk remaja dan untuk ibu hamil? Mungkin saat ini anda sedang bingung mencari sabun pembersih kewanitaan yang bagus dan aman untuk merawat kesehatan organ intim anda. Saat ini anda berada... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co