Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Haid Telat 1 Minggu Apa Sebabnya dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Tidak sedikit wanita mengeluh tentang haid yang terlambat, padahal sebelumnya haid selalu berjalan normal setiap bulan. Dan kegelisahan mulai muncul ketika haid telat 1 minggu bahkan mencapai 2 minggu. Banyak diantaranya yang berfikir apakah telat 1 minggu positif hamil dan tidak sedikit yang berusaha mencari info mengenai berapa usia kandungannya.

Namun ketika melakukan testpack hasilnya malah negatif. Lalu apakah yang sebenarnya terjadi?

Perlu kita ketahui bahwa siklus menstruasi normal pada wanita rata-rata setiap 28 hari, meskipun ada yang mengalami siklus setiap 24 hingga 35 hari. Sedangkan lamanya setiap periode menstruasi normalnya berlangsung dua sampai tujuh hari.

Penyebab Telat Haid Yang Perlu Diketahui

Penyebab Haid Telat 1 Minggu dan Apakah Tanda Hamil

Pada kondisi normal, menstruasi biasanya terjadi dalam kurun waktu satu bulan sekali. Menstruasi akan terjadi karena dinding rahim tidak dibuahi, sehingga akhirnya meluruh. Peluruhan tersebut yang kemudian keluar dalam wujud darah. Hal ini adalah proses yang normal dan wajar terjadi. Namun jika haid yang biasa didapatkan sebulan sekali kemudian jadwalnya mundur atau terlambat, apa penyebabnya?

Haid Telat 1 Minggu Bisa Jadi Tanda Hamil

Penyebab terlambat datang bulan pada setiap wanita memang berbeda-beda. Hal pertama yang kita curigai ketika haid telat 1 minggu adalah terjadi kehamilan. Kecurigaan ini tentunya hanya berlaku bagi anda yang sudah menikah.

Cara mengetahui apakah terjadi kehamilan atau tidak sangat mudah. Anda dapat melakukan tes kehamilan dengan testpack yang banyak tersedia di pasaran. Jika tes kehamilan yang dilakukan menunjukkan hasil yang negatif, maka bukan kehamilan penyebab keterlambatan tersebut. Mungkin ada faktor lain yang menjadi penyebab haid datang terlambat.

Stress Penyebab Haid Yang Sering Terjadi

Selain kehamilan, stress atau beban pikiran berat ternyata dapat mempengaruhi siklus menstruasi termasuk telat haid. Bahkan ketika anda melakukan hubungan badan dan menginginkan buah hati, kondisi stres dan depresi ini akan sangat mengganggu.

Bahkan usaha sekeras apapun akan sulit berhasil jika anda melakukan hubungan badan dalam kondisi pikiran tertekan. Selain itu, haid telat 1 minggu dapat juga dialami oleh para remaja yang baru mengalami menstruasi. Kondisi ini sangat wajar terjadi, karena pada remaja yang baru pertama kali kondisi hormon haid nya belum sebaik yang sudah pernah mens.

Penjelasannya adalah karena ketika baru pertama kali mulai menstruasi, keseimbangan hormon pada anak perempuan masih belum stabil seperti perempuan yang sudah mulai beranjak dewasa.

Haid Tidak Lancar Karena Ada Masalah di Kelenjar Tiroid

Selain kondisi hormon yang belum stabil pada remaja, penyebab terlambat menstruasi lainnya karena terjadi masalah pada kelenjar tiroid. Kondisi ini sering dialami para wanita usia dewasa. Akibat kelenjar tiroid yang terganggu ternyata bisa mempengaruhi siklus datang bulan.

Bahkan berbagai masalah tentang haid juga bisa disebabkan oleh kelenjar tiroid. Kelenjar tiroid memang bertugas menghasilkan hormon yang berguna untuk mengatur fungsi tubuh dengan tepat, termasuk salah satunya siklus menstruasi.

Berat Badan Menyebabkan Haid Tidak Teratur

Penyebab haid telat 1 minggu selanjutnya adalah karena berat badan. Baik masalah kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan. Oleh karena itulah konsumsilah makanan yang sehat agar siklus haid anda berjalan teratur, dan selalu menjaga berat badan anda agar tidak terlalu berlebih dan juga tidak terlalu kurang.

Cara Mengatasi Telat Datang Bulan 1 Minggu

Cara Mengatasi Haid Terlambat Dengan Obat Herbal Dokter Boyke

Jika anda mengalami haid telat 1 minggu yang tidak disebabkan karena kehamilan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya siklus haid kembali normal. Pertama, minumlah ramuan tradisional yang terbuat dari bahan alami.

Namun jika tidak mau meminum ramuan tradisional, cobalah untuk rajin berolahraga. Lakukan olahraga secara teratur setiap minggunya supaya hormon dan siklus menstruasi lebih stabil. Jangan lupa menjaga pola tidur setiap hari untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Hindari begadang karena selain siklus haid, kesehatan pun akan ikut terganggu.

Selain itu, ada cara praktis dan cepat untuk mengatasi telat haid satu minggu, yaitu dengan mengkonsumsi obat pelancar haid. Salah yang direkomendasikan yaitu dengan mengkonsumsi kapsul herbal Femmilove dari Dr Boyke. Femilove ini memiliki banyak manfaat salah satunya mengatasi telat datang bulan.

Silahkan anda konsumsi obat pelancar haid dari dokter boyke tersebut secara rutin sesuai dosis yang tertera, rasakan manfaatnya, haid telat 1 minggu anda akan hilang dan haid anda akan kembali normal.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

menstruasi mundur 1 minggu,adakah puas penyebab haid lambat,haid terlambat seminggu kenapa,pms mundur 1minggu,telat 1 minggu apakah positif hamil,telat haid 1 minggu

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co