Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Haid Tidak Teratur Setelah Melahirkan Dan Menyusui

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Haid tidak teratur setelah melahirkan dan menyusui merupakan hal yang wajar dan pasti akan dialami oleh semua wanita pasca melahirkan atau saat sedang menyusui. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Saat hamil maupun setelah melahirkan tentu terjadi perubahan hormon yang akan membuat banyak perubahan yang terjadi pada tubuh anda.

Perubahan yang bisa terjadi setelah proses melahirkan misalnya panjang siklus haid terganggu dan bisa berbeda dari sebelum hamil dan melahirkan. Perubahan yang terjadi pada siklus haid setelah melahirkan tak jarang membuat wanita menjadi cemas. Lalu faktor apa saja yang mempengaruhi perubahan-perubahan tersebut.

Penyebab Siklus Haid Tidak Teratur Setelah Melahirkan

Haid Tidak Teratur Setelah Melahirkan Dan Menyusui Penyebabnya Apa

Pada haid pertama pasca melahirkan anda bisa mengalami PMS dengan muntah dan pusing. Hal ini dikarenakan adanya lokhia dimana adanya pendarahan pasca melahirkan. Pendarahan ini terdiri dari darah, lendir dan jaringan sloughed-off yang ada pada rahim selama masa kehamilan. Darah akan banyak keluar pada 3-5 hari pertama dalam bentuk gumpalan.

Lokhia ini bisa segera hilang dalam waktu beberapa minggu yaitu 4-5 minggu pasca melahirkan dan akan berhenti. Pasca melahirkan anda akan mengalami siklus haid yang tidak teratur yang dialami hampir oleh semua wanita.

Biasanya wanita akan mengalami haid setelah 10 minggu setelah melahirkan dan siklus berikutnya bisa saja mengalami kemunduran 5-6 bulan bahkan bisa sampai 1 tahun kemudian. Atau anda juga bisa mengalami siklus yang teratur untuk beberapa bulan.

Faktor lainnya yang juga mempengaruhi siklus haid pasca melahirkan adalah fisik dan mental. Siklus haid bisa saja normal dan seperti siklus sebelum masa kehamilan dengan mengatur kondisi fisik dan mental tetap normal pula. Namun, kebanyakan kondisi para ibu pasca melahirkan tentu tidak mendukung untuk menjadi kembali normal.

Hal ini yang membuat siklus haid tidak teratur setelah melahirkan dan menyusui. Haid sekurang-kurangnya 10 minggu pasca melahirkan dengan lama siklus berikutnya kurang lebih 5 bulan.

Tentu hal ini bisa didukung oleh peran dari suami untuk mengatur mental dan fisik dari sang istri. Agar istri tetap dapat memulihkan kondisi seperti sediakala dengan pemenuhan nutrisi dan gizi dengan baik.

Penyebab Siklus Menstruasi Tidak Lancar Saat Menyusui

mengapa mens tidak teratur setelah melahirkan dan menyusui

Siklus haid setelah melahirkan dengan sebelum hamil dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti hormon dalam tubuh, perubahan siklus haid yang menjadikan lebih panjang. Menyusui juga menjadi salah satu faktor utama yang dapat mempengaruhi siklus haid pasca melahirkan.

Karena menyusui atau pemberiaan ASI eksklusif merupakan kewajiban semua ibu pasca melahirkan, jadi tidak bisa dihindari bahwa siklus haid tidak teratur setelah melahirkan dan menyusui. Pada saat anda menyusui maka anda akan mengeluarkan hormon prolaktin.

Hormon ini berfungsi untuk meningkatkan kelenjar hipofisis agar produksi ASI menjadi lebih banyak. Namun saat proses tersebut berlangsung, maka proses ovulasi yang akan tertekan dan menyebabkan siklus haid menjadi tidak teratur.

Meskipun tubuh juga akan kembali ke fungsi normal dalam beberapa bulan pasca melahirkan, namun anda akan memerlukan beberapa waktu untuk dapat kembali pada siklus haid seperti semula. Namun dengan adanya perubahan gaya hidup tentunya akan memiliki pengaruh pada siklus haid anda.

Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Setelah Melahirkan dan Menyusui

Mengatasi Haid Tidak Teratur Setelah Melahirkan dan Menyusui

Anda juga bisa mengatur pola hidup sehat untuk mengatasi haid tidak teratur setelah melahirkan dan menyusui. Dengan melakukan diet seimbang yang mengandung semua bahan nutrisi dan mineral yang lengkap, anda juga dapat melakukan latihan ringan, konsumsi banyak air dan juga konsumsi buah dan sayuran. Hindari rokok dan konsumsi alkohol.

Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal, salah satu yang paling direkomendasikan oleh dokter yaitu dengan Femmilove. Kapsul herbal femilove merupakan ramuan herbal yang dibuat langsung oleh Dr Boyke Dian Nugraha, spesialis dokter kandungan, pakar kesehatan reproduksi dan pakar seksolog indonesia.

Femmilove sangat bagus untuk melancarkan haid tidak teratur serta aman dikonsumsi oleh ibu hamil maupun ibu yang sedang menyusui. Jadi bila anda ingin haid kembali normal, silahkan terapi menggunakan produk asli dari Dr Boyke tersebut, konsumsilah secara rutin sesuai dosis tertera, niscaya haid anda akan kembali normal.

Semoga sedikit informasi ini dapat berguna dan dapat dijadikan referensi bagi anda yang sedang mengalami kondisi pasca melahirkan atau menyusui ataupun bagi anda yang sedang mempersiapkannya. Dengan mengetahui bahwa adanya kemungkinan siklus haid tidak teratur setelah melahirkan dan menyusui, tentu akan membuat anda lebih tenang karena sudah mengetahui beberapa penyebab dan hal itu dianggap wajar dialami oleh setiap ibu yang baru saja melahirkan.

Baca Juga :

Sharekan Pada Teman Kamu pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

haid tidak teratur setelah melahirkan,bagaimana klo haid tidak teratur setelah mlahirkan,ramuan pelancar haid abis melahirkan,penyebab haid tidak teratur setelah melahirkan,normalkah setelah melahirkan sikkus haid tidak teratur,kenapa haid tidak teratur setelah melahirkan padahal belum kb,haid tidak lancar pas,haid setelah melahirkan tidak teratur,habis melahirkan mens tidak teratur tiap bulan,setelah melahirkan apa mens slalu teratur

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co