Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Jangan Takut Ketika Haid Keluar Gumpalan Darah

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Saat anda sedang haid keluar gumpalan darah seperti hati ayam dan ada juga yang seperti daging, sebenarnya tanda apakah itu? Dan mengapa darah haid yang keluar tersebut menggumpal, normalkah atau justru berbahaya? Padahal haid sebelumnya tidak pernah ada masalah, bahkan haid pun lancar.

Mungkin itu pertanyaan yang saat ini sedang ada dipikiran anda, anda tidak perlu khawatir karena dibawah akan dibahas tuntas mengenai darah haid yang keluar bergumpal.

Menstruasi memang menjadi kodrat bagi wanita yang sudah memasuki masa remaja. Menstruasi adalah meluruhnya dinding rahim karena tidak ada proses ovulasi pada rahim. dinding rahim terbentuk dari lapisan darah dan pembuluh darah yang nantinya akan menjadi tempat tumbuh dan berkembangnya janin dalam tubuh wanita.

Jika tidak ada janin yang berhasil dibentuk, maka dinding rahim ini secara otomatis akan meluruh dan keluar melalui vagina. Darah menstruasi yang keluar ini ada yang berbentuk cairan, dan ada yang berbentuk gumpalan.

Haid keluar gumpalan darah bukanlah sesuatu yang perlu ditakutkan, sebab ada saatnya gumpalan darah haid itu normal, meski terkadang gumpalan darah ini juga menunjukkan ada yang tidak beres pada tubuh anda. maka dari itu penting bagi anda untuk mengetahui kapan gumpalan darah haid normal dan kapan tidak normal. simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Contoh Penyebab Gumpalan Darah Haid Yang Normal

Haid keluar gumpalan darah seperti daging atau hati, hitam dan banyak

Masa haid pada hari-hari pertama seringkali sangat deras dan darah yang dikeluarkan juga banyak. Pada saat tersebut terdapat suatu zat yang bekerja keras untuk menjadikan lapisan darah pada dinding rahim menjadi encer. Zat tersebut dinamakan zat antikoagulan atau zat pencegah pembekuan darah.

Zat ini sangat penting keberadaannya guna membuat dinding rahim yang dapat berubah menjadi encer sehingga mudah untuk dikeluarkan. meski demikian terkadang kerja antikoagulan ini terbatas dan dimungkinkan tidak dapat bekerja maksimal ketika awal masa haid, sehingga menyebabkan haid keluar gumpalan darah.

Pada masa-masa awal haid, dinding rahim yang luruh akan sangat banyak jumlahnya sehingga antikoagulan tidak mampu mengubah seluruh darah yang semula berbentuk dinding rahim mencari cair. Hal inilah yang membuat haid keluar darah gumpalan dan jika keluarnya darah haid yang berupa gumpalan ini terjadi pada masa awal haid, dapat dikatakan hal tersebut sangat normal.

Gumpalan darah ini tidak mengindikasikan masalah apapun pada tubuh anda, sehingga anda tidak perlu menyikapinya terlalu khawatir. Namun ada pula gumpalan darah yang menandakan ada sesuatu yang tidak normal dalam diri anda, selengkapnya bisa dibaca dibawah.

Ciri Gumpalan Darah Haid Yang Tidak Normal

Haid Keluar Gumpalan Darah Itu Normal dan Aman

Berbeda halnya jika haid keluar gumpalan darah terjadi setelah masa awal haid, baik di pertengahan atau di akhir masa haid. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kemunculan darah haid yang bergumpal ini, mulai dari terjadiya infeksi rahim, adanya polip pada leher atau mulut rahim, keguguran bahkan sampai mengindikasikan adanya kista, kanker serviks, mioma uteri atau tumor jinak.

Tidak hanya itu, gumpalan darah yang tidak normal ini juga dapat mengindikasikan bahwa anda mengalami keguguran. Infeksi rahim ini sangat tidak terlalu membahayakan, hanya saja dapat menimbulkan anemia karena darah yang anda keluarkan dalam jumlah yang banyak.

Gumpalan darah haid yang menunjukkan permasalahan-permasalahan tersebut biasanya disertai dengan ciri-ciri tertentu yang berbeda dari gumpalan darah normal. Gumpalan darah haid yang tidak normal ini biasanya memiliki warna mulai dari abu-abu hingga merah tua.

Selain itu jumlahnya pun sangat banyak dan tidak seperti kadar darah haid yang keluar pada umumnya. Jika anda merasakan sakit yang luar biasa ketika masa pertengahan atau akhir haid, maka perlu dicurigai sebab ketika anda terkena penyakit miom uterus, akan timbul rasa nyeri yang luar biasa pada rahim disertai dengan keluarnya darah haid yang menggumpal.

Beberapa gejala ini perlu ditanggapi secara serius dan jika perlu segera menghubungi dokter agar dapat menangani anda secara tepat. Karena jika terus dibiarkan bisa menjadi masalah serius dan membayakan kesehatan anda. Seperti sudah sering diinformasikan oleh instansi kesehatan, bahwa pembunuh wanita terbesar di dunia ini yaitu karena kanker serviks.

Cara Mengatasi Darah Haid Keluar Menggumpal

Cara Mengatasi Darah Haid Keluar Menggumpal

Apabila gumpalan darah yang keluar saat haid seperti ciri-ciri yang tidak normal, anda harus segera memeriksakannya ke dokter, untuk mengetahui apakah ada kanker serviks ataukah tidak. Dikhawatirkan apabila  terus didiamkan bisa berakibat buruk untuk kehidupan.

Melakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk mengetahui apakah ada penyakit kanker serviks, seperti kista, miom, tumor jinak dan sebagainya. Jika sudah diketahui, tentunya akan ada penanganan atau pengobatan yang akan diberikan oleh dokter. Bisa dengan melalui cara operasi maupun cara lainnya, yang direkomendasikan dokter.

Namun apabila anda takut melakukan operasi, anda pun bisa melakukan terapi untuk mengatasi haid keluar gumpalan darah dengan mengkonsumsi obat-obat herbal. Salah satu obat herbal yang yang dapat membantu mengatasinya yaitu dengan kapsul herbal Femmilove.

Femmilove merupakan produk asli yang dibuat langsung oleh dokter yang spesialis dibidang kesehatan reproduksi sekaligus pakar kesehatan seksolog Indonesia yaitu Dr Boyke Dian Nugraha. Femilove ini sangat bagus untuk mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan kesehatan kewanitaan.

Untuk mengetahaui lebih detail khasiat femmilove, anda bisa membacanya disini Manfaat Femilove. Itulah sedikit ulasan mengenai topic haid keluar gumpalan darah yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

Baca Juga :

Sharekan Pada Teman Kamu pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

foto vagina ketika menstruasi,darah haid menggumpal seperti hati ayam,darah haid menggumpal seperti daging,contoh darah keguguran,DARAH HAID GUMPALAN,berapa banyak flek darah tanda hamil,bentuk darah keguguran 1 bulan,Darah kental saat haid seperti hati ayam apa normal,Darah seperti gumpalan,datang bulan darah kaya daging

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co