Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0812-8266-6846
0812-8266-6846
0812-8266-6846
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Keluar Darah Haid Setelah Berhubungan

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Haid setelah berhubungan apakah tanda hamil dan mengapa keluar darah seperti haid setelah berhubungan intim? Yuk kita bahas disini.  Bila keluar darah setelah berhubungan kemungkinan hal tersebut adalah post coital bleeding. Perdarahan setelah berhubungan seksual dapat terjadi karena beberapa alasan.

Haid setelah berhubungan seksual juga dapat terjadi karena adanya erosi di vagina dikarenakan baru pertama kali berhubungan atau berhubungan seksual belum terlalu sering sehingga vagina masih sempit, akibatnya penetrasi (penis masuk ke vagina), terutama bila wanita masih belum penuh terangsang dapat menyebabkan gesekan yang mengakibatkan luka atau lecet.

Penyebab Keluar Darah Haid Setelah Berhubungan

Penyebab Keluar Darah Haid Setelah Berhubungan Intim

Apabila perdarahan haid setelah berhubungan yang timbul hanya sedikit dan tidak berlanjut, tidak perlu merasa khawatir karena mungkin perdarahan tersebut timbul akibat robekan pada vagina (misal karena kekeringan, kondom, gesekan kuat, kuku jari, dsb).

Namun jika hal itu terjadi lebih baik sementara tidak melakukan hubungan seksual, mengingat bakteri vagina dapat menginfeksi luka tersebut. Beberapa penyebab lain dari haid pasca berhubungan seksual adalah :

Tidak Adanya Pelumasan Saat Berhubungan Badan

Beberapa gerakan foreplay bertujuan untuk membuat wanita mengeluarkan pelumas alami di dalam alat kelaminnya. Pelumas ini bertujuan untuk mencegah pendarahan saat berhubungan badan. Apabila anda mengalami pendarahan, hal ini bisa jadi alasan utama kenapa terjadi haid setelah berhubungan badan.

Vaginitis atropi yang umum terjadi karena kekurangan hormon estrogen, terutama pada wanita post menopause. Kurangnya lendir pada vagina menyebabkan hubungan seksual menjadi nyeri dan dapat terjadi perdarahan.

Terkena Penyakit Menular Seksual

Penyakit menular seksual dapat menyebabkan infeksi, jamur, dan gatal – gatal di sekitar alat kelamin. Gatal – gatal ini menyebabkan bintik kemerahan dan keluar cairan yang menyerupai darah.

Selain itu keluar darah setelah berhubungan badan setelah melahirkan bisa terjadi saat anda melakukannya setelah masa nifas. Darah tersebut bisa jadi darah sisa yang belum sempat keluar saat masa nifas.

Tumor Dan Kanker Serviks

keluar darah haid setelah berhubungan seksual apakah bisa hamil

Dalam kasur tumor rahim, anda mungkin akan mengalami gejalanya dengan tanda haid setelah berhubungan badan. Meskipun tumor biasanya jinak, namun anda harus berkonsultasi dengan dokter jika mengalami pendarahan berulang kali setelah berhubungan badan.

Sama seperti kasus tumor rahim, salah satu gejala dari penyakit kanker rahim adalah terjadinya pendarahan setelah berhubungan badan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa beberapa wanita yang terkena kanker rahim, cenderung mengabaikan gejala tersebut. Peradangan pada serviks (leher rahim) dimana hubungan seksual dapat menyebabkan perdarahan.

Kondisi ini disebut dengan erosi serviks, umum terjadi pada wanita muda, wanita hamil, dan mereka yang memakai kontrasepsi pil. Perubahan pre-kanker pada kanker leher rahim risiko meningkat dengan riwayat infeksi seksual sebelumnya.

Pentingnya Kebersihan Sebelum Berhubungan Intim

Kebersihan Sebelum Berhubungan Intim

Tak dipungkiri, tubuh wangi pasti akan menambah gairah seksual seseorang. Oleh sebab itu, tak ada salahnya ritual bercinta dimulai dengan acara mandi bareng. Selain tubuh menjadi bersih, aktivitas saling menyentuh ini bisa dijadikan ajang foreplay atau pemanasan.

Bersihkan seluruh tubuh, terutama bagian-bagian yang dianggap penting secara seksual. Misalnya daerah sekitar kelamin dan anus. Untuk laki-laki organ-organ penting tersebut dapat dibersihkan dengan sabun mandi atau sabun antiseptik, sedangkan untuk perempuan cukup bersihkan dengan air bersih, air matang atau sabun pembersih khusus dengan pH seimbang contohnya menggunakan Premium Majakani.

Kesehatan alat kelamin merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itu apabila anda menemukan beberapa kejanggalan yang berkaitan dengan alat kelamin seperti haid setelah berhubungan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter.

Menstruasi Setelah Berhubungan Intim Apakah Hamil

Menstruasi Setelah Berhubungan Intim Apakah Hamil

Keluar darah seperti haid setelah berhubungan badan tidak bisa dikatakan pertanda hamil, namun bisa juga terjadi kehamilan. Karena itu anda harus memastikannya, apakah itu darah haid atau kah darah implantasi.

Darah implantasi bisanya keluar dari Miss V seorang wanita dan itu merupakan pertanda sedang hamil muda. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai darah implantasi atau darah haid, anda bisa membacanya disini Ciri Darah Implantasi.

Haid Setelah Berhubungan Intim Apakah Bisa Hamil

Haid Setelah Berhubungan Intim Apakah Bisa Hamil

Kasus darah implantasi juga berlaku untuk pertanyaan apakah bisa hamil setelah berhubungan intim sedangkan besoknya keluar darah haid. Selama masa subur dari seorang wanita dalam kondisi baik dan sehat, bisa saja terjadi kehamilan saat haid setelah hubungan badan.

Namun anda juga harus memastikan apakah itu benar darah haid ataukah darah implantasi. Cara terbaik untuk memastikannya disarankan untuk memeriksakan kondisi anda ke dokter atau bidan terdekat. Agar diketahui lebih jelas apakah itu benar darah haid ataukah darah implantasi.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

baru selesai haid terus berhubungan dan keluar darah kecoklatan lagi,berbahayakah jika berhubungan masih ada sisa haid,darah haid keluar lagi setelah berhubungan intim hukum islam,darah sisa haid,HUKUM JIMA SAAT NGEFLEK SETELAH HAID,keluar darah habis hubungan intim habis menstruasi,keluar flek haid saat abis berhubungan,kenapa setelah hubungan keluar darah,setelah melakukan seks menjelang satu minggu lebih kita haid

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Banyak cara dapat dimanfaatkan untuk dapat menghilangkan flek hitam secara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan bahan alami juga seperti misalnya tomat. Siapa sangka bahwa tanaman yang biasanya digunakan untuk memasak ini... more
  • Miom dikenal juga dengan nama mioma, uteri fibroid, atau leiomioma berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Pertumbuhan inilah yang akhirnya membentuk tumor jinak. Biasanya untuk mengatasi penyakit miom... more
  • Mengetahui ciri dan tanda-tanda anda terserang penyakit sangat penting. Untuk menjadi manusia yang sehat anda harus rajin mencari tahu tentang berbagai jenis penyakit. Wanita terutama, kelebihan properti organ tubuh... more
  • Pernahkah anda menyesal membuat tato? Jika pernah, tentu anda membutuhkan cara menghilangkan tato permanen. Tato permanen dapat dihilangkan dengan bantuan medis, antara lain teknik laser, dermabrasi, dan operasi pengangkatan... more
  • Berbicara mengenai hubungan suami istri pastinya menjadi hal yang penting bagi setiap orang. Pentingnya hubungan suami istri ini juga turut menentukan langgeng tidaknya suatu hubungan, karena pastinya pria maupun wanita juga... more
Habis
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
habis
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0812-8266-6846
0812-8266-6846
DB60D4EC
0812-8266-6846

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co