Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Kenali Tanda Bahaya Kehamilan Trimester 1 Sejak Dini

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Saat awal kehamilan atau saat hamil muda, banyak para wanita atau calon ibu akan melakukan perawatan atau cek kesehatan dan dalam fase ini pertumbuhan bentuk badan si buah hati mulai terlihat. Perawatan kehamilan memang sangat diperlukan dan sebaiknya dilakukan secara rutin, dimulai dari bulan pertama hingga menjelang kelahiran.

Namun saat masa kehamilan, tidak semua dapat berjalan dengan baik, bisa saja terjadi sesuatu yang dapat membahayakan bumi sendiri maupun janin yang sedang dikandung terutama saat trimester satu. Karena itu anda harus mengetahui beberapa tanda bahaya kehamilan trimester 1 yang harus anda waspadai, berikut diantaranya;

7 Tanda Bahaya Kehamilan Trimester 1 Pada Ibu Hamil

tanda bahaya kehamilan muda tanda bahaya kehamilan dan penanganannya

Terdapat beberapa tanda bahaya kehamilan yang sering terjadi pada ibu yang sedang mengandung, maka dari itu demi menjaga agar si buah hati tetap sehat dan tumbuh dengan baik, sebaiknya anda harus mengetahui tanda-tanda tersebut, diantaranya yaitu:

1. Pendarahan Pada Miss V

Keluar bercak yang biasa terjadi pada masa kehamilan memang umum terjadi, tapi anda harus mengetahui bahwa keguguran juga bisa ditandai dengan terjadinya pendarahan berat pada Miss V. Keguguran biasa ditandai juga dengan datangnya pendarahan dan kram yang berlebihan seperti pada saat periode menstruasi.

Ketika telur dibuahi diluar rahim, ini akan berakibat serius dengan adanya komplikasi. Pada saat seperti ini yang pertama harus dilakukan adalah dengan datang ke dokter, melakukan pengecekan dan beberapa tes darah yang sesuai dengan keadaan yang sedang dialami oleh sang ibu.

Pengecekan ke dokter jika terjadi pendarahan pada trimester 1 sangatlah penting, karena itu dapat memastikan apakah kondisi kehamilan baik-baik saja ataukah ada sesuatu yang akan membahayakan kehamilan anda. Jika terjadi pendarahan baik keluar sedikit maupun banyak, sebaiknya anda periksakan ke dokter kandungan atau ke bidan.

2. Demam Tinggi

Demam dikatakan serius apabila panasnya lebih dari 101 derajat Fahrenheit atau 38 derajat Celcius. Hal ini bisa mempengaruhi janin, dan bisa mengakibatkan infeksi. Infeksi bisa diketahui jika nyeri sendi mulai dirasakan, ini juga bisa mengakibatkan infeksi  sitomegalovirus dan toxoplasma.

3. Gatal Pada Miss V

Gatal pada daerah kewanitaan bisa jadi adalah keputihan, namun bisa juga karena adanya infeksi. Gatal pada vagina juga merupakan tanda bahaya kehamilan trimester 1. Jika ini terjadi pada masa kehamilan, maka anda harus segera diperiksakan ke dokter. Agar tahu ini infeksi atau bukan dan untuk memastikan membahayakan janin didalam kandungan ataukah tidak.

4. Saat Buang Air Kecil Merasa Nyeri

Apabila anda sering merasakan sakit atau agak nyeri saat buang air kecil, anda juga harus segera memeriksakan ke dokter, jangan anggap sepele kondisi seperti ini. Jika tidak dilakukan pemeriksaan ini bisa menjadi infeksi dan bisa menjadi lebih serius seperti kelahiran prematur.

7 Tanda - Tanda Bahaya Kehamilan Trimester 1 Pada Ibu Hamil

5. Terjadi Pembengkakan Pada Satu Sisi Saja

Pada saat hamil, akan terjadi pembekuan darah, terutama pada betis. Ini dapat menyebabkan rasa sakit yang lebih dan akan terjadi pembengkakan dan bekuan darah akan berjalan ke paru-paru yang beresiko tinggi.

Ada juga bekuan darah di otak yang menyebabkan hal buruk selama kehamilan bisa terjadi. Bekuan ini berasal dari sakit kepala yang parah saat masa kehamilan.

6. Penyakit Kronis

Ada yang perlu dicatat bagi ibu hamil saat trimester pertama, terutama yang memiliki riwayat penyakit diabetes, asma, tiroid, darah tinggi dan lupus sebelum masa kehamilan. Jika penyakit ini tidak dikontrol dengan baik dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan sang ibu dan bayi.

Nikmatilah masa-masa kehamilan dengan baik. Jauhkan dari stres dan selalu berfikir lebih positif. Jika lingkungan anda sering membuat stress, ada baiknya anda mencari tempat yang lebih tenang selama trimester satu, agar janin dapat berkembang dengan baik dan sehat.

7. Mual Yang Berlebihan

Ini kebiasaan yang sering terjadi pada trimester pertama, dan ini adalah hal yang normal bagi kebanyakan wanita hamil. Namun apabila mual terjadi dengan berlebihan, ini merupakan tanda bahaya kehamilan trimester 1 yang bisa menyebabkan sang ibu mengalami dehidrasi atau kurang cairan tubuh.

Selain itu juga bisa mengakibatkan turunnya berat badan, elektrolit tidak seimbang dan pusing. Namun saat memasuki trimester ke 2 dan 3, rasa mual-mual akan berangsur menghilang.

Itulah beberapa masalah-masalah yang terjadi pada ibu hamil saat memasuki trimester pertama. Dengan adanya pengetahuan tentang tanda bahaya kehamilan trimester 1 ini, semoga anda bisa tahu apa yang harus dilakukan dan semoga ini dapat bermanfaat bagi ibu-ibu yang sedang dalam masa kehamilan atau sedang merencanakan kehamilan.

Dan semoga kehamilan anda dari trimeter 1, 2, 3 dapat berjalan dengan baik. Jika terjadi sesuatu yang tidak anda pahami, disarankan langsung berkonsultasi ke dokter atau bidan, terutama bagi wanita yang baru pertama kali hamil. Sebab banyak bumil yang menyepelekan hal-hal kecil, ternyata berdampak besar bagi kesehatan janin yang sedang dikandungnya.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

tanda tanda sebelum ada kantong kehamilan

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co