Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Keputihan Berwarna Kuning Saat Hamil Normalkah

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Keputihan berwarna kuning saat hamil sering kali membuat seorang ibu yang sedang hamil menjadi was-was, karena warna keputihan ini memang tidak wajar. Umumnya warna keputihan yaitu putih seperti susu, bening cair dan terkadang agak keruh. Lalu apakah keputihan berwarna kuning ini berbahaya?

Bukan hal baru lagi jika wanita hamil mengalami keputihan. Pada wanita hamil, keputihan disebabkan oleh beberapa hal, selain oleh faktor hormonal gangguan keputihan juga disebabkan oleh kurang terjaganya organ kewanitaan.

Wanita hamil pada umumnya mengalami keputihan ini dari awal kehamilan hingga menjelang persalinan. Untuk menjaga kenyamanan anda selama masa kehamilan ini, tentu perlu adanya perhatian terkait organ kewanitaan, agar gejala normal keputihan ini tidak berubah ke arah yang berbahaya.

Ciri Keputihan Berwarna Kuning Yang Tidak Normal Saat Hamil

Keputihan Berwarna Kuning Saat Hamil Ternyata Berbahaya

Banyak wanita hamil yang kurang memahami bahaya keputihan yang tidak normal selama hamil, hal inilah yang melatarbelakangi mengapa mereka cenderung menyepelekan keputihan yang dialaminya, padahal keputihan yang tidak normal ini dapat berdampak pada kondisi ibu dan janin apabila tidak segera ditangani dengan tepat.

Salah satu gejala keputihan yang tidak normal adalah keputihan berwarna kuning. Keputihan berwarna kuning saat hamil memang bisa dibilang tidak normal, karena cairan keputihan yang berwarna kuning menjadi indikasi bahwa organ kewanitaan ditumbuhi oleh jamur, sehingga apabila anda mengalami gejala ini maka segeralah memeriksakannya, agar mendapatkan penanganan sedini mungkin.

Keputihan berwarna kuning saat hamil dapat dibilang tidak normal apabila disertai dengan beberapa tanda seperti timbulnya rasa nyeri ketika buang air kecil, keputihan yang berwarna kuning disertai bercak darah, organ kewanitaan terasa gatal, panas, kemerahan hingga berdampak pada pembengkakan di area kemaluan dan terakhir cairan keputihan berbusa dan berbau busuk atau amis.

Itulah beberapa tanda keputihan patologis yang disebabkan oleh mikroorganisme, gaya hidup dan kesehatan. Untuk mengobatinya jangan sekali-kali anda menggunakan obat-obatan yang dijual secara bebas karena dikhawatirkan dapat berdampak pada kehamilan anda. Segeralah ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Bahaya Keputihan Berwarna Kuning Saat Hamil

keputihan berwarna kuning saat hamil berbahayakah atau normalkah

Keputihan berwarna kuning saat hamil yang tidak normal dapat mengganggu kehamilan hingga berdampak pada kondisi janin. Dampak yang ditimbulkan oleh keputihan patologis ini tidak bisa dianggap remeh, karena selain menimbulkan rasa yang tidak nyaman pada ibu hamil, juga dapat berdampak pada keguguran hingga bayi yang lahir prematur.

Meskipun pada masa kehamilan ini janin dilindungi oleh air ketuban namun tidak menutup kemungkinan penyakit ataupun infeksi yang ditimbulkan menular pada ke bayi. Bahkan beberapa bakteri penyebab keputihan patologis dapat mengakibatkan perkembangan janin dalam rahim terganggu, berat badan bayi rendah, radang otak hingga kecacatan pada bayi.

Keputihan patologis berwarna kuning semasa kehamilan juga dapat mengakibatkan kontraksi dini dan air ketuban yang pecah sebelum waktunya. Hal inilah yang cukup ditakutkan karena dapat berdampak kematian bayi, terlebih apabila keputihan yang timbul disebabkan oleh virus HPV yang dapat menyebabkan janin tidak dapat bernafas.

Dampak yang cukup berbahaya inilah mengapa pencegahan dini lebih dianjurkan. Anda dapat melakukan beberapa cara untuk mencegah keputihan berwarna kekuningan atau timbulnya keputihan patologis.

Cara Mencegah Keputihan Berwarna Kuning Pada Masa Kehamilan

mengatasi keputihan berwarna kuning saat hamil

Jika Miss V anda mengeluarkan cairan lendir kekuningan saat hamil, maka anda dapat melakukan hal-hal berikut ini untuk mengatasi keputihan berwarna kuning saat hamil. Pertama kenakan pakaian dalam yang kering dengan bahan yang nyaman, hindari mengenakan celana ketat. Usahakan juga menggunakan celana dalam yang longgar dan selalu pastikan tidak lembab, apabila habis kencing selalu lap dulu Miss V dengan kain bersih agar tidak terjadi kelembaban.

Bersihkan organ intim anda dengan mengusapnya dari depan hingga belakang, hal ini memang terkesan sepele namun justru berdampak tidak baik jika dilakukan sembarangan. Pastikan air yang digunakan juga bersih. Dan untuk mencegah iritasi kulit sebaiknya hindari menggunakan tissue toilet, panty liner atau produk kewanitaan yang mengandung parfum.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

flek kuning saat hamil,hamil 7 bulan keputihan berwarna kuning,warna keputihan saat hamil,keputihan agak kuning pada saat hamil muda,kesan keputihan warna kuning,herbal alami untuk obati ngeflek saat hamil muda,hamil 31 minggu keputihan kuning wajar tidak,Hamil 3 bulan keputihan berwarna kekuningan bahayakah?,hamil 3 bulan celana berwarna kuning,hamil 14 mggu keluar cairan berwarna kuning,flek warna kuning keputihan saat hamil muda,flek kuning saat hamil tua,bahaya tidak keputihan berearna kuning saat hamil muda,dampak keputihan berwarna kuning bagi bayi,bumil keputihan warna kuning

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co