Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Keputihan Saat Hamil Muda Apakah Berbahaya

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Keputihan saat hamil muda apakah berbahaya? Hal inilah yang banyak ditanyakan oleh para wanita yang sedang dalam masa kehamilan. Selain pada saat kehamilan, setiap wanita tentu pernah mengalami keputihan, karena kondisi ini memang tidak memandang usia.

Bahkan ketika seseorang mengalami gangguan kesehatan ataupun stress juga dapat berdampak pada datangnya keputihan. Dan khusus untuk wanita hamil, keputihan saat hamil muda tidak berbahaya bahkan keputihan dijadikan sebagai salah satu pertanda hamil.

Ya, keputihan ini memang normal dan tidak perlu dikhawatirkan, selain itu kondisi ini juga akan berlangsung dalam waktu yang lama hingga proses menjelang persalinan berlangsung.

Bagaimana Ciri Keputihan Saat Hamil Muda Yang Normal

Keluar Keputihan Saat Hamil Muda Apakah Berbahaya

Untuk menjawab keputihan saat hamil muda apakah berbahaya? anda tentu harus mengetahui seperti apakah keputihan yang normal di awal masa kehamilan, kemudian dampaknya untuk kesehatan ibu maupun janin. Pada masa awal kehamilan, wanita mengalami perubahan hormon yang lebih tinggi dibandingkan kondisi sebelum hamil, tak hanya itu kondisi imun wanita hamil juga cenderung menurun.

Kedua perubahan ini secara otomatis akan berpengaruh terhadap fungsi organ kewanitaan. Selain dapat memicu perubahan aliran darah menurun daerah kewanitaan, kondisi ini juga dapat berdampak pada kondisi organ kewanitaan yang cenderung lebih lembab akibat perubahan pH.

Pada masa kehamilan ini organ kewanitaan akan terus memproduksi cairan hingga jumlahnya semakin banyak. Namun apabila warna cairan keputihan ini cenderung bening berwarna putih susu dan berlendir tanpa mengeluarkan bau yang tidak sedap ataupun menimbulkan rasa gatal dan panas pada organ kewanitaan maka tidak ada alasan Keputihan saat hamil muda berbahaya.

Meski demikian, dinding vagina yang terus menebal akan berakibat pada intensitas keputihan yang semakin meningkat, hal inilah yang harus anda antisipasi dengan tidak melakukan akitivitas yang dapat memicu peningkatan keputihan seperti stress ataupun terlalu sering berendam di air hangat.

Ciri-Ciri Keputihan Saat Hamil Muda Yang Berbahaya

Keputihan Saat Hamil Muda Apakah Berbahaya atau Normal

Meskipun cenderung normal, namun pertanyaan keputihan saat hamil muda apakah berbahaya? tidak ada salahnya, karena beberapa kasus menunjukkan bahwa keputihan yang menyertai kehamilan juga dapat terjadi akibat infeksi ataupun iritasi yang disebabkan oleh virus, bakteri ataupun jamur.

Hal ini semakin memungkinkan mengingat kondisi organ kewanitaan yang cenderung lembab. Anda perlu waspada jika mengalami gejala keputihan yang tidak normal, yang diantaranya adalah apabila cairan keputihan berwarna kekuningan atau kehijauan, cairan bertekstur lengket dan lebih kental daripada umumnya, disertai dengan bau yang pekat serta timbulnya rasa gatal ataupun rasa panas pada organ kewanitaan.

Cara Mengobati Keputihan Saat Hamil Muda

Cara Mengobati Keputihan Saat Hamil Muda

Untuk mendapatkan penanganan yang tepat anda terlebih dahulu harus memastikan Keputihan saat hamil muda apakah berbahaya atau tidak. Jika memang berbahaya maka anda dapat melakukan pengobatan farmakologis baik berupa tablet ataupun salep.

Cara pengobatan ini pada umumnya dilakukan apabila terjadi infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme. Obat-obatan ini berfungsi untuk mematikan jamur, bakteri maupun virus yang bersarang di organ kewanitaan.

Selain melakukan terapi farmakologis, anda juga dapat mengantisipasi timbulnya keputihan abnormal dengan menjaga kebersihan organ kewanitaan. Anda cukup membersihkan organ kewanitaan anda secara benar dan teratur yakni dengan menggunakan sabun khusus dan air bersih yang mengalir, selain itu pastikan anda menerapkan pola hidup yang sehat.

Demikianlah jawaban pertanyaan keputihan saat hamil muda apakah berbahaya? semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

keputihan saat hamil muda apakah berbahaya,apakah hamil muda kepatihan

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • wanita adalah makhluk yang memang selalu mengutamakan penampilan. Penampilan ingin selalu terlihat cantik dan sempurna, maka dari itu banyak wanita yang melakukan apapun untuk mengubah penampilannya baik itu fisik maupun non... more
  • Banyak orang yang tidak tahu tentang apa hubungan antara kista coklat dan kehamilan. Hubungan keduanya sebenarnya hubungan tidak langsung. Dalam kebanyakan kasus, mereka yang menderita hal tersebut biasanya sulit mengalami... more
  • Mungkin diantara Anda ada yang sudah pernah tahu dengan perawatan wajah mikrodermabrasi? Atau mungkin diantara Anda ada juga yang pernah mencoba mikrodermabrasi? Sebenarnya mikrodermabrasi merupakan sebuah perawatan wajah... more
  • Dalam dunia medis impotensi disebut juga disfungsi ereksi, yaitu kondisi dimana pria tak mampu mendapatkan ereksi secara optimal, atau bahkan kehilangan kemampuan ereksi 100 persen meski mendapat rangsangan secara seksual.... more
  • Sampai saat ini, zodiak masih sering dijadikan panduan untuk melihat kepribadian seseorang, mengetahui peruntungan, menemukan jodoh, dan juga gaya bercinta atau posisi berhubungan intim. Berbeda zodiak maka berbeda pula... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co