Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Kewajiban Istri Pada Suami Yang Harus Dilakukan

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Semua pasangan suami istri tentu menginginkan keluarga yang tenteram dan harmonis. Namun tidak dapat disangkal, pertengkaran dan perselisihan pasti selalu ada terselip di dalamnya. Bisa jadi hal ini timbul karena masing-masing tidak mengetahui hak dan kewajibannya. Oleh sebab itu, penting bagi suami dan istri mengetahui kewajiban masing-masing.

Dengan mengetahui kemudian menjalankan kewajibannya sebagai tugas seorang istri, niscaya syurga dalam rumah tangga dapat tercipta. Untuk anda para istri, berikut ini beberapa tugas dan kewajiban istri pada suami yang harus anda ketahui dan dilakukan.

Kewajiban Istri Pada Suami Menurut Islam

Kewajiban Istri Pada Suami Menurut Islam dan Nabi Muhammad

Berikut ini ada 8 yang harus dilakukan sebagai kewajiban istri terhadap suami dalam islam yang perlu diketahui oleh para wanita. Adab Istri terhadap suami ini juga, tertulis di Al-Quran dan Al-Hadist.

  1. Mentaati Perintah Suami

Sebaik-baiknya wanita adalah ia yang taat pada suami dan tidak membangkang. Apakah ia di surga atau di neraka, itu juga terlihat dari sikap istri terhadap suaminya. Namun ketaatan itu tidaklah mutlak. Bila suami memerintahkan istri untuk tidak berjilbab, meninggalkan shalat lima waktu, bersetubuh saat haid, atau berdandan di depan pria lain, perintah itu tidak boleh ditaati.

Namun apabila suami mengajak ke jalan kebaikan yang di ridhai Allah Swt, anda wajib mengikutinya. Karena melakukan perintah suami ke arah kebaikan dapat memberikan pahala syurga untuk para istri. Jika saat ini suami anda selalu mengingatkan ke hal-hal kebaikan, anda harus bersyukur, karena sulit mendapatkan suami yang penuh perhatian seperti itu.

Namun jangan pula berkecil hati apabila suami anda jarang mengingatkan ke hal kebaikan, yang terpenting suami anda selalu tetap di jalan Allah.

kewajiban istri Berbakti Pada Suami

  1. Diam di Rumah dan Tidak Keluar Rumah Kecuali Dengan Izin Suami

Tanpa izin suaminya, seorang istri tidak boleh keluar rumah, baik itu untuk mengunjungi orang tua, shalat di masjid, atau untuk keperluan lainnya. Disebutkan bahwa istri yang keluar rumah tanpa izin suami berarti telah bermaksiat pada Allah dan pantas mendapatkan siksa.

Diam di Rumah dan Tidak Keluar Rumah Kecuali Dengan Izin Suami

  1. Bersedia Diajak ke Ranjang

Jika suami mengajak berhubungan intim namun istri menolaknya, malaikat akan melaknatnya sampai waktu Subuh. Haid sendiri tidak termasuk uzur karena suami masih dapat menikmati tubuh istrinya di atas organ intim. Namun jika istri sedang sakit, suami harus memakluminya. Hal mengenai hubungan badan ini terdapat dalam Hadist riwayat Bukhari.

kewajiban istri kepada suami dalam islam menurut sabda nabi muhammad

  1. Tidak Membiarkan Orang Lain Masuk Dalam Rumah Tanpa Seizin Suami

Kewajiban istri pada suami yang berikutnya adalah tidak membiarkan orang lain masuk ke dalam rumah tanpa seizin suami. Jika suami telah ridho dan memperbolehkan, maka tidak masalah orang tersebut masuk ke dalam rumah.

Perintah ini sudah sangat jelas tertulis di firman Allah pada Al Quran surat An-Nisa ayat 34.

Kewajiban Istri Menjaga Diri Saat Suami Tidak Ada Di Rumah

  1. Berpuasa Sunnah Dengan Seizin Suami

Seorang wanita tidak diperbolehkan melaksanakan puasa sunnah tanpa seizin suami. Larangan yang dimaksud adalah larangan berpuasa selain di bulan Ramadhan. Meskipun puasa itu wajib dan di luar bulan Ramadhan, tetap saja harus dilakukan dengan seizin suami. Silahkan baca di Hadist Riwayat Bukhari No. 5195.

Karena jika wanita menjalankan puasa sunnah tanpa seizin suaminya, ia dianggap telah melakukan keharaman. Ada dua puasa yang harus dilakukan dengan seizin suami yaitu puasa sunnah tanpa batasan waktu tertentu contohnya puasa senin-kamis dan puasa dengan kelonggaran waktu seperti qodho.

Kewajiban istri izin puasa Sunnah ke Suami

  1. Berbakti Pada Suami

Kewajiban istri terhadap suami yaitu seorang istri harus menjaga amanah suami, baik itu harta maupun rahasianya. Melayani suami merupakan tugas istri, bukan sebaliknya, dimana istri yang dilayani suami. Seperti yang tertulis bahwa laki-laki merupakan pemimpin bagi wanita.

Jika suami melayani istri dalam urusan rumah tangga, itu termasuk perbuatan munkar dimana suami tidak lagi bertindak sebagai pemimpin. Karena tugas istri adalah melayani suami, Allah mewajibkan suami untuk menafkahi istri, baik itu makanan, pakaian, maupun tempat tinggal.

inilah kewajiban istri pada suami menurut islam

  1. Sabar Kepada Suami

Adakalanya suami berbuat tidak baik dan istri dituntut untuk dapat bersabar karena pahalanya besar. Dituliskan bahwa barang siapa bersabar terhadap perangai suami akan diberikan pahala seperti yang diberikan kepada Maryam Binti Imran dan Asiyah.

Kewajiban Istri Sabar Kepada Suami

  1. Melayani Suami Hingga Hal Terkecil

Demi cinta terhadap suami, istri harus melayani suami hingga hal terkecil seperti meminyakkan rambut suami, menggunting kuku, dan memotong kumis. Disebutkan bahwa wanita yang meminyakkan rambut dan janggut suaminya, menggunting kuku, dan memotong kumis suaminya akan diberikan Allah air surga, kuburnya menjadi taman yang indah, dan sakaratul mautnya akan diringankan.

Kewajiban Istri Melayani Suami Hingga Hal Terkecil

Itulah 8 kewajiban istri pada suami yang harus dilakukan. Insyallah jika semua itu dilakukan dengan ikhlas, kehidupan rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warahmah dapat tercipta. Serta akan mendapatkan imbalan pahala juga dari Allah SWT.

Semoga informasi ini bermanfaat, memberikan pencerahan dan menjadi pendorong atau motivasi anda untuk lebih baik lagi bersikap kepada suami anda. Silahkan anda sharekan kepada teman atau saudara, jika informasi ini layak dibaca oleh perempuan muslim dan istri-istri sholehah di sekitar kita. Terimakasih, salam sejahtera untuk keluarga anda.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

kewajiban istri,kewajiban istri terhadap suami,kewajiban istri melayani suami di ranjang,konsep kepatuhan istri terhadap suami dalam islam,kewajiban seorang istri,kewajiban suami menafkahi istri,tugas seorang istri,apakah ada arti dalam alquran tentang larangan suami terhadap istri,kewajiban seorang istri kepada suami,kewajiban sebagai istri,kewajiban istri terhadap suami dalam islam,azam isteri kepada suami,kewajiban istri pada suami,hukum nafkah seorang istri kepada suami,kewajiban istri kepada suami,hadist larangan bertindak kasar terhadap istri,hadits kewajiban istri,istri wajib mentaati suami,istri wajib melayani suaminya di ranjang,tugas seorang istri gambar

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Kumpulan tips Jamu keset wanita merupakan hal yang sangat penting diketahui oleh kaum hawa, karena miss v yang keset dan rapet merupakan sesuatu yang bisa membuat seorang wanita atau istri akan menjadi lebih percaya diri... more
  • Cara mudah menurunkan berat badan ini bisa dilakukan oleh siapa saja, yang penting konsisten dan benar-benar diterapkan, jika kalian melakukannya dengan serius berat badan anda bisa turun secara alami, berikut cara... more
  • Keputihan merupakan hal yang biasa dan normal dialami wanita pada umumnya. Namun, keputihan yang keluar secara berlebih dan terjadi terus menerus justru bisa membuat anda merasa tidak nyaman dan risih. Terlebih jika anda... more
  • Saat anda sedang haid keluar gumpalan darah seperti hati ayam dan ada juga yang seperti daging, sebenarnya tanda apakah itu? Dan mengapa darah haid yang keluar tersebut menggumpal, normalkah atau justru berbahaya? Padahal... more
  • Menopause merupakan suatu keadaan pemberhetian secara fisiologi pada wanita yang di tandai dengan berhentinya siklus menstruasi yang berhubungan dengan tingkat lanjut usia bagi seorang wanita. Biasanya seorang wanita akan... more
New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co