Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Manfaat dan Akibat Mengeluarkan Air Mani Setiap Hari

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Dikalangan para pria terutama yang masih usia muda seringkali muncul isu bahwa kemandulan bisa disebabkan karena seringnya mengeluarkan sperma. Lalu seperti apa dunia medis memandang masalah ini? Dan apakah ada manfaat mengeluarkan air mani setiap hari?

Air Mani dan Sperma Tidaklah Sama

Perbedaan Air Mani dan Sperma Tidaklah Sama

Sebelum menjelaskan tentang manfaat mengeluarkan air mani setiap hari, perlu anda ketahui bahwa air mani merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam hubungan intim. Tapi tidak semua pria memahami secara baik tentang air mani. Umumnya mereka, lebih banyak mengenal sperma dibandingkan air mani. Padahal, sperma dan air mani tidaklah sama.

Air mani merupakan cairan yang berwarna putih agak keruh yang diproduksi oleh pria saat terjadi ejakulasi. Sehingga, tidak benar apabila anda menyebut cairan itu adalah sperma saja. Kandungan yang ada pada air mani, terdapat sel sperma atau spermatozoa, fruktosa dan bermacam-macam enzim yang memiliki tugas membantu sperma saat melakukan proses pembuahan pada rahim wanita.

Sedangkan sperma merupakan sel reproduksi pada pria yang mengandung sebagian kromosom yang berguna untuk proses pembuahan dan membentuk zigot. Sementara, sebagian kromosom yang lainnya terdapat pada sel telur seorang wanita.

Jadi kesimpulannya sperma merupakan sel yang terdapat pada air mani. Air mani ibaratnya hanya sebuah kendaraan bagi sperma agar bisa menuju ke saluran organ reproduksi wanita. Saat mengalami ejakulasi, secara umum biasanya seorang pria mampu mengeluarkan air mani 2-6 ml atau kurang lebih sekitar 0,5-1 takaran sendok teh.

Apabila air mani yang dikeluarkan kurang dari itu, sel sperma umumnya tidak akan bisa melakukan proses pembuahan dengan sel telur wanita. Air mani bisa dikatakan normal dan mampu membuahi sel telur wanita apabila tiap mililiternya terdapat minimal 15 juta sel sperma.

Manfaat Akibat Sering Mengeluarkan Air Mani

Manfaat Mengeluarkan Air Mani Pria Setiap Hari Dengan Sengaja

Apa manfaat mengeluarkan air mani atau melakukan onani setiap hari? Setelah anda memahami perbedaan sperma dan air mani, lalu apakah ada manfaat mengeluarkan air mani setiap hari? Berikut ini beberapa manfaat mengeluarkan sperma yang harus diketahui oleh para pria, diantaranya yaitu:

  • Manfaat mengeluarkan air mani yaitu dapat meningkatkan hormon kortisol yang ada pada tubuh. Hormon kortisol ini berfungsi untuk membantu menekan stres yang anda alami. Stres yang terjadi pada seseorang bisa terjadi karena dipengaruhi oleh stress emosional dan fisik. Menjaga sistem kekebalan tubuh juga merupakan salah satu manfaat mengeluarkan sperma, namun dalam dosis yang kecil.
  • Manfaat mengeluarkan air mani atau onani yang lainnya yaitu dapat memberikan sebuah harapan bagi yang melakukannya karena dapat membuat seseorang merasa lebih bahagia. Manfaat mengeluarkan sperma juga dapat membantu meningkatkan zat kimia pada tubuh, seperti hormon dopamin dan hormon oksitosin. Hormon tersebut berada di otak yang bertugas membawa pesan ke setiap sel saraf. Hormon ini biasanya akan meningkat saat anda merasakan sesuatu yang membahagiakan.

Itulah beberapa manfaat mengeluarkan air mani yang mungkin belum anda ketahui. Perlu juga anda ketahui, air mani pada tubuh ini tidak akan pernah habis meskipun sering dikeluarkan karena selalu diproduksi setiap terjadi ejakulasi. Jadi meskipun, sering mengeluarkan air mani stoknya tidak akan habis-habis dan umumnya jumlah yang dihasilkan relatif sama.

Walaupun air mani tidak akan habis, namun kualitas sperma yang diproduksi bersama air mani akan memiliki tingkat kualitas yang berbeda-beda. Secara normal sel sperma pada pria akan terbentuk dengan sempurna setiap 3 hari sekali. Apabila setiap hari sperma sering dikeluarkan, akan mempengaruhi kualitas dan kuantitasnya menjadi menurun. Hal inilah yang menjadi penyebab seorang pria sulit membuahi pasangan, yang dampaknya pasangan sulit memperoleh kehamilan.

Akibat Sering Mengeluarkan Air Mani Setiap Hari

Akibat Sering Mengeluarkan Air Mani Setiap Hari

Dampak buruk dari kebiasaan mengeluarkan air mani dengan sengaja yaitu mengenai bagaimana cara yang dilakukan dalam mengeluarkan sperma tersebut. Terlalu sering mengeluarkan air mani tentu memiliki resiko, seperti membuat penis mudah jadi capai, bisa saja terjadi cidera bahkan lece-lecet.

Selain bermanfaat, mengeluarkan air mani juga ada dampak negatif yang akan anda dapatkan. Berikut ini dampak buruk akibat sering mengeluarkan air mani dengan sengaja setiap hari, diataranya yaitu:

  • Dapat mengurangi rasa sensitif penis saat mendapat rangsangan seks dari pasangan, karena anda merasa lebih nyaman dan bahagia dengan sentuhan yang dilakukan sendiri.
  • Dapat mengganggu keharmonisan hubungan seksual dengan pasangan atau istri.
  • Dapat memicu rasa gelisah seperti sering merasakan tidak tenang apabila tidak mengeluarkan air mani.
  • Berdampak negatif pada psikologis, akibat sering mengeluarkan air mani akan menimbulkan perasaan seperti rasa bersalah, berdosa, merasa tertekan, stress dan dapat membuatnya selalu ketagihan yang sulit dikendalikan, jika hal ini terjadi pada anda, sudah pasti akan mengganggu kualitas hidup anda.
  • Sebuah penelitian membuktikan bahwa pria usia muda yang suka mengeluarkan air mani berisiko besar terkena penyakit kanker prostat. Sedangkan pada pria usia lebih tua, justru sebaliknya, sering mengeluarkan air mani justru bisa menurunkan resiko terserang penyakit kanker prostat.
  • Efek negatif sering mengeluarkan air mani setiap hari selanjutnya yaitu bisa menyebabkan kecanduan, hal ini jika terus dibiarkan akan mengganggu kegiatan kehidupan normal.
  • Banyak orang yang mengatakan bahwa terlalu sering mengeluarkan sperma dapat menyebabkan kemandulan, padahal hal itu tidak benar. Karena dampak buruk sering mengeluarkan air mani yang umum terjadi yaitu mengalami ejakulasi dini.
  • Terakhir, akibat sering mengeluarkan air mani secara sengaja yang dilakukan sebelum berhubungan seks, cenderung akan membuat seorang pria sulit mencapai klimaks.

Sebenarnya mengeluarkan air mani termasuk perilaku yang wajar dan normal. Namun apabila terlalu sering mengeluarkan air mani setiap hari secara sengaja, bisa menyebabkan gejala atau gangguan yang tak lazim, yang berdampak buruk dan membahayakan kehidupan seksual anda. Jika anda termasuk pria yang sering mengeluarkan air mani setiap hari, sebaiknya segera periksa ke dokter agar mendapat solusi untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Bagi sebagian orang, jerawat bisa menjadi pertanda sesuatu. Sebagian besar orang misalnya percaya bahwa ketika anda memiliki jerawat di dagu maka itu merupakan pertanda bahwa anda hamil. Demikian juga halnya dengan jerawat... more
  • Keluar keputihan warna kuning saat hamil jangan pernah dianggap sepele, karena keputihan ini bisa mengganggu kesehatan ibu hamil dan juga bayi yang ada di dalam kandungan, karena itu anda harus segera mencari tahu penyebab... more
  • Sasaran dan bahaya penyakit kista yang paling utama adalah pada kaum hawa. Mengapa demikian? Dikarenakan kaum hawa lebih memiliki resiko kista yang biasanya akan menyerang organ tubuh seperti payudara, ovarium, dan juga... more
  • Ingin memiliki tubuh langsing seperti artis Korea? Yuk simak rahasia langsing artis korea disini. Secara umum, negara Korea memang sangat terkenal akan dunia kpop yang sangat berpengaruh di seluruh dunia, termasuk di tanah... more
  • Sabun kewanitaan yang baik adalah yang dapat memberikan manfaat positif untuk kesehatan miss v, tidak ada efek samping serta tidak ada bahaya yang timbul setelah pemakaian, karena itu sangat penting untuk anda memilih sabun... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co