Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Manfaat Donor Darah Bagi Manusia

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Kegiatan donor darah menjadi salah satu perbuatan mulia dan memiliki banyak manfaat. Hakikatnya donor darah itu sama seperti sedekah namun bukan dalam bentuk uang ataupun makanan melainkan darah dari pendonor yang akan diberikan kepada penerima yang membutuhkan. Manfaat donor darah bagi manusia sangat banyak, tidak percaya? Silakan simak ulasan dibawah berikut ini.

Berbagai Macam Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan

Manfaat Donor Darah Bagi Penerima

Tidak ada yang dirugikan dalam kegiatan donor darah, baik penerima maupun pendonor sama sama akan mendapatkan manfaat. Sekarang kita akan membahas manfaat donor darah bagi penerima sebagai berikut.

  • Menyelamatkan Nyawa Orang Lain

Dalam kondisi tertentu dimana tubuh manusia kehilangan banyak darah seperti akibat kecelakaan, selama proses persalinan hingga saat operasi menyebabkan nyawa seseorang berada dalam bahaya, dimana apabila tidak segera mendapatkan pasokan darah bisa menyebabkan kematian. Untuk itulah darah yang anda sumbangkan akan digunakan untuk hal hal berguna semacam ini.

  • Untuk Penderita Thalasemia Mayor

Thalasemia merupakan penyakit yang ditandai dengan umur sel darah merah yang relatif pendek sehingga penderitanya akan mengalami anemia habat. Orang yang menderita thalasemia harus rutin mendapatkan transfusi darah guna mengantikan sel darah yang telah mati dan untuk mengurangi gejala negatif yang ditimbulkannya.

manfaat donor darah bagi kesehatan pendonor

Manfaat Donor Darah Bagi Pendonor

Selain bermanfaat bagi penerima, kegiatan donor darah juga memberikan berbagai keuntungan kepada orang yang mendonorkan darahnya. Berikut ini manfaat donor darah bagi pendonor sebagai berikut.

  • Mempercepat Pembentukan Darah Baru

Darah yang berkurang setelah melakukan transfusi darah menyebabkan tubuh secara alami akan memproduksi darah baru setelah 48 jam setelah mendonorkan darah. Apabila rutin dilakukan maka darah baru tersebut akan meningkatkan kesehatan semua organ tubuh seperti jantung, ginjal, hati dan paru paru.

  • Melindungi Organ Jantung

Berdasarkan penelitian ilmiah yang dilakukan oleh American Journal of Epidemology menyebutkan bahwa orang yang rutin mendonorkan darahnya memiliki resiko hingga 88 persen lebih rendah untuk terkena serangan jantung dan 33 persen lebih rendah untuk menderita penyakit kardiovaskular lainnya. Jadi sangat jelas disini bahwa, donor darah sangatlah baik untuk kesehatan.

  • Mencegah Terjadinya Stroke

Karena darah rutin disumbangkan kepada orang lain maka darah tidak punya waktu untuk mengendapkan kolesterol dalam pembuluh darah sehingga tekanan darah akan normal, resiko terkena penyakit stroke juga akan berkurang secara signifikan.

  • Mendapatkan Cek Kesehatan Gratis

Perlu anda ketahui bahwa sebelum melakukan transfusi darah maka seseorang wajib melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh untuk memastikan darah yang disumbangkan tersebut benar benar bebas dari penyakit. Nah khasiat donor darah yang paling cepat dirasakan yaitu mendapat pemeriksaan kesehatan secara gratis sehingga berbagai penyakit dapat diketahui secara cepat.

Begitulah artikel mengenai manfaat yang bisa diambil dari kegiatan donor darah yang mana dari aspek sosial anda menjadi pahlawan bagi banyak orang sedangkan dari aspek agama, anda sudah menabung amal kebaikan. Sekian semoga bermanfaat.

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Kulit manusia memiliki jenis yang beragam, mulai dari kulit normal, kulit sensitif, kulit berminyak hingga kulit kering dan kulit kombinasi. Tiap jenis kulit yang berbeda akan membutuhkan perawatan yang berbeda pula,... more
  • Kenapa bisa terjadi datang haid sebelum waktunya, padahal biasanya haid datang dengan teratur? Yuk cari tahu penyebabnya. Masa subur seorang wanita umumnya 28 hari, dalam beberapa sumber menyebutkan periode menstruasi antara... more
  • Mempunyai warna kulit yang cenderung coklat atau gelap bukanlah sebuah kekurangan, hanya saja seringkali memicu adanya rasa kurang percaya diri. Perasaan demikian ini hampir dirasakan oleh sebagian besar, entah itu di saat... more
  • Pengobatan menopause dini, setiap wanita pastinya akan mengalami yang namanya masa menopause yang pada umumnya akan di alami oleh setiap wanita di usia yang matang yaitu 50 tahun. Namun usia bukanlah hal yang bisa di jadikan... more
  • Beberapa hari setelah kelahiran buah hati Anda, payudara anda akan membengkak karena terisi ( ASI ) air susu ibu. Kulit payudara akan terasa lembut dan berat. Tidak usah khawatir karena ini adalah hal yang normal.  Namun... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co