Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Membahagiakan Istri Memperlancar Rezeki Suami

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Membahagiakan istri memperlancar rezeki dari sudut pandang islam dan psikologi seperti apa? Yuk temukan jawabannya disini. Tapi harap diingat, jangan karena istri bisa membuat rezeki suami lancar, malah nambah istri, yang katanya makin banyak istri makin banyak rezekinya.

Pernah membaca sebuah meme atau mendengar ucapan seseorang bahwa membahagiakan istri memperlancar rezeki? Kata-kata ini mungkin terdengar dipaksakan, karena adanya perbedaan sudut pandang antar subyek yang berkepentingan. Maksudnya begini, seorang suami tentu merasa kata-kata itu menguntungkan sepihak, yaitu istri. Sebaliknya, istri cenderung menyetujuinya tanpa harus banyak melakukan riset tentang kebenarannya.

Tetapi supaya lebih adil, saya akan membahas topik ini dari dua sudut pandang yang berbeda, satu dari agama dan satu lagi dari sisi psikologi. Harapannya agar para suami dan juga istri dapat menarik benang merah dari ungkapan membahagiakan istri dapat memperlancar rezeki suami.

Rezeki Suami Ada di Istri Menurut Agama Islam

Membahagiakan Istri Memperlancar Rezeki Suami Menurut Islam

Untuk menyempurnakan pendekatan dari segi agama, saya mencoba menemukan dalil atau sunah yang secara eksplisit mewakili ungkapan membahagiakan istri akan memperlancar rezeki suami. Hasilnya, saya tidak menemukan hadist, surat atau dalil lain yang benar-benar akurat menggambarkan ungkapan tersebut.

Tetapi, Islam memandangnya dengan sudut yang sedikit unik, bahwa ternyata kemuliaan sifat istrilah yang justru menjadi pintu rezeki bagi suaminya. Dalam artian, ketika istri berbakti dan sholehah, Insya Allah rezeki suami akan datang dari perantara tersebut. Nah, istri yang berbakti cenderung adalah istri yang bahagia. Nanti akan dibahas lebih dalam di sudut pandang psikologi.

Jadi, sifat apa sajakah yang harus dipunyai istri agar rezeki suaminya lancar jaya?

Untuk menjawab hal ini, saya harus mengutip salah satu surat di dalam Al-Quran yakni Surat An Nisaa Ayat 34 yang berbunyi:

“Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita. Oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

Dari uraian ayat tersebut, kita bisa menarik banyak kesimpulan sederhana. Bahwa, seorang istri yang berbakti dan mengabdi dengan baik menghadirkan ketenangan jiwa pada diri suaminya. Muaranya, suami akan memberikan kebahagiaan yang sama kepada sang istri, misalnya dengan memberikan rezeki yang lebih, hadiah, kasih sayang, perlindungan dan kesetiaan.

Sifat berikutnya yang sebenarnya bersentuhan dengan ungkapan membahagiakan istri memperlancar rezeki adalah istri-istri yang menerima pemberian suami dengan ikhlas, sekecil apapun itu.

Agak bertentangan dengan hati Anda? Bisa iya, bisa tidak. Sebab Anda dan saya dan banyak pembaca lain akan berpendapat, lho ini kenapa jadi istri yang menjadi pusat pembahasan? Memang benar, karena sejatinya suami dan istri mempunyai hubungan timbal balik yang erat.

Artinya, ketika istri mampu menjadi partner yang berbakti dan melayani, maka suami akan memperlakukan istri dengan kebaikan yang sama. Begitu juga sebaliknya. Saya bisa analogikan ungkapan membahagiakan istri memperlancar rezeki sama seperti pertanyaan, antara telur dan ayam, mana yang lebih dulu?

Rezeki Suami Tergantung Ridho Istri Menurut Psikologi

Rezeki Suami Tergantung Ridho Istri Menurut Psikologi

Sekarang kita coba memandang makna dari ungkapan membahagiakan istri memperlancar rezeki dengan memakai pendekatan psikologi.

Tadi di atas sudah kita singgung sedikit, bahwa kebahagiaan seorang istri akan berdampak pada kualitas layanan, kualitas pengabdian dan sebagainya. Dari sisi psikologi, agar mirip di mana penjabarannya akan saya buat dalam beberapa poin.

  1. Suasana hati seorang istri diyakini dapat mempengaruhi suasana hati anggota keluarga yang lain. Maknanya, ketika seorang istri dalam suasana hati yang sedih, maka sedihlah seisi rumah dibuatnya. Sebaliknya, ketika suasana hati seorang istri sedang bahagia, maka gembiralah rumah itu. Masalahnya, kebanyakan istri relatif bahagia jika, ekonomi terpenuhi, kasih sayang cukup, perhatian melimpah, dan perlindungannya terjamin.
  2. Doa istri. Istri yang mendapatkan segala kebutuhannya cenderung dengan kerelaan yang tinggi mendoakan kebaikan untuk suaminya. Walaupun sebagai seorang yang baik, sudah semestinya ia mengengadahkan tangan demi kebaikan pasangannya, tanpa syarat apapun, baik susah ataupun senang.
  3. Rasa syukur istri menjadi salah satu energi positif bagi suami. Artinya, istri cenderung memiliki rasa kesyukuran yang tinggi yang mendorongnya untuk melakukan segala pekerjaan rumah dengan kualitas yang baik, cara bicara yang baik, cara bersikap ketika ada masalah, cara bertindak ketika ada hal yang kurang di rumah, dan sebagainya. Kondisi ini menghadirkan rasa tenang di hati suami, sehingga menciptakan suasana yang kondusif untuk bekerja semaksimal mungkin.
  4. Banyak situasi yang memperburuk performa suami dalam bekerja, salah satunya adalah keluhan dari istri. Istri yang bijaksana relatif mengerti kapan untuk cerita ketika ada selentingan kabar tak sedap dari luar sana. Melemparkan keluhan tanpa menimbang momentum hanya akan menghadirkan situasi yang tak baik. Hal ini secara otomatis dapat menjadi penyebab turunnya performa suami dalam bekerja.
  5. Dukungan istri juga menjadi amunisi berharga bagi suami. Ketika istri mendapatkan apa yang ia butuhkan, baik jasmani ataupun rohani, maka ia mempunyai kecenderungan untuk memberikan dukungan dalam kondisi apapun.
  6. Istri yang mendapatkan kebahagiaan cenderung menjadi seorang ibu yang baik bagi anak-anaknya, merawat dengan baik, menyediakan kebutuhan mereka dengan cermat dan selalu hadir saat dibutuhkan. Kondisi ini secara otomatis menjadi semacam vitamin bagi suami, di mana ia pun merasa tenang dan dapat mengerahkan tenaga untuk bekerja sebaik mungkin.

Membahagiakan istri memperlancar rezeki sebenarnya bukanlah seperti 1 + 1 sama dengan dua, tapi lebih pada hubungan timbal balik yang saling mempengaruhi satu sama lain. Walaupun di banyak kasus, ada saja hal-hal lain yang memicu salah satu pihak untuk melenceng dari arah yang benar.

Suami dan istri sudah sepatutnya saling memberikan dukungan, kasih sayang, perhatian, kesetiaan dan totalitas tanpa harus merasa superior atau inferior di antara keduanya. Sebab istri tak akan bahagia jika suami tak bahagia, sebaliknya juga begitu, seorang suami tak akan merasakan ketenangan saat bekerja jika istri tak merasakan ketenangan saat mengurus rumah.

Hubungan timbal balik ini niscaya tercipta jika kedua belah pihak memahami cara untuk membahagiakan, tidak selalu soal materi, tidak selalu soal hadiah. Terkadang, perhatian kecil sudah cukup menghadirkan energi positif bagi istri ataupun suami.

Semoga artikel ini dapat menjawab polemik yang sebenarnya perihal istilah membahagiakan istri memperlancar rezeki yang menjadi viral di internet. Jangan lupa share juga, supaya makin banyak yang tercerahkan. Paling tidak, tidak akan ada lagi anggapan bahwa istri hanya bahagia dengan gelimang harta yang ujung-ujungnya memaksa suami untuk korupsi dan berhutang. Karena bahagia tidak selalu soal harta, tapi lebih banyak soal hati.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

gambar rezeki suami tergantung istri,membahagiakan istri rezeki lancar,rezeki dalam islam,rezeki suami lancar

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co