Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Mengapa Darah Haid Berwarna Coklat dan Apa Penyebabnya

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Masalah haid pada wanita memang kerapa selalu menjadi tanya, salah satunya yaitu darah haid berwarna coklat. Warna coklatnya pun kadang berbeda-beda ada yang coklat muda, coklat agak hitam gelap pekat atau kehitam-kehitaman.

Selain itu juga terkadang bentuknya agak berlendir kental dan ada juga yang bergumpal serta bebau tidak sedap. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi dan apa artinya, apakah itu tanda hamil ataukah bukan dan apakah berbahaya.

Mengapa bisa muncul darah haid berwarna gelap, lalu apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Semua itu akan dikupas tuntas disini, jadi tetaplah terus membacanya.

Haid Tamu Rutin Bulanan Yang Tidak Bisa Dihindari

Haid Tamu Rutin Bulanan Yang Tidak Bisa Dihindari

Haid adalah tanda kesuburan bagi wanita. Wanita mulai haid biasanya sejak umur 9 tahun. Haid juga menjadi tanda aqil balik untuk wanita. Setelah aqil baligh wanita yang beragama islam akan dibebankan oleh kewajiban-kewajiban dalam menjalankan ibadah seperti sholat.

Karena dalam ajaran islam, wanita yang sedang haid tidak boleh shalat. Sebab darah haid merupakan darah kotor dan termasuk dalam golongan najis.

Sebagian anak-anak remaja mungkin tidak terlalu memperhatikan dirinya apalagi terkait dengan haid. Sebagai seorang ibu, anda wajib memberikan pengetahuan tentang kewanitaan bagi anak gadis anda.

Salah satunya tentang mengapa ada darah haid berwarna coklat? Pentingnya mengetahui warna coklat pada darah haid, anda harus mengetahui penyebabnya. Dibawah ini akan menjelaskan tentang penyebab keluarnya darah haid berwarna coklat.

Penyebab Darah Haid Berwarna Coklat

Penyebab dan Cara Mengatasi Haid Berwarna Coklat

Darah haid berwarna coklat biasanya terjadi pada hari pertama datang bulan dan hari terakhir. Hari pertama haid biasanya darah haid yang keluar dalam bentuk flek atau bercak berwarna coklat gelap dan agak keruh.

Darah ini merupakan sel-sel yang luruh dari dinding rahim. Sel-sel ini terlihat lebih gelap karena sel-sel ini merupakan telur yang sudah matang. Telur-telur matang ini keluar dari ovarium karena bertemu dengan masa haid.

Sel-sel ini kadang keluar secara menggumpal yang mengakibatkan perut terasa nyeri. Gumpalan ini merangsang kontraksi perut sehingga otot-otot perut terasa sangat nyeri.

Selain itu, haid berwarna coklat juga disebabkan karena stress atau depresi. Tidak teraturnya siklus keluarnya mens, menjadi salah satu penyebab dari berubahnya warna haid menjadi coklat. Perubahan warna darah haid ini bisa juga disebabkan karena keguguran.

Darah Haid Berwarna Coklat Karena Keguguran

Perubahan darah haid berwarna coklat kehitaman dan sedikit

Keguguran adalah janin yang baru tumbuh lepas dari dinding rahim. Janin yang baru berbentuk gumpalan darah ini tidak dapat berkembang mungkin saja disebabkan karena sang ibu merasa kecapean.

Penyebab keguguran banyak sekali, bisa karena makanan, minuman, kecapean, benturan atau juga aborsi bebas. Sel telur yang telah dibuahi pecah menjadi gumpalan-gumpalan sel yang keluar melalui ovarium.

Biasanya sel ini berwarna coklat karena warna darah segar yang merah telah matang akhirnya berubah menjadi warna coklat. Karena itulah, darah yang keluar dari ovarium wanita yang keguguran sama seperti darah haid berwarna coklat.

Keguguran juga dapat disebabkan oleh pembuahan lagi indung telur, indung telur yang sebelumnya telah dibuahi kemudian dilepaskan sperma kembali akan merusak pembuahan indung telur yang pertama.

Anda harus sangat berhati-hati dengan fase muda, atau umur muda kehamilan anda. Banyak sekali pantangan dan hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat fase kehamilan semuda ini. Wanita-wanita hamil harus cerdas melindungi dirinya, karena kehidupan sang bayi berada ditangan ibu.

Cara Mengatasi Darah Haid Warna Coklat

Cara Mengatasi Darah Haid Warna Coklat

Haid berwarna coklat yang diakibatkan karena stress atau depresi dapat anda kurangi dengan piknik atau jalan-jalan. Anda bisa melakukan banyak kegiatan saat haid untuk menghilangkan rasa nyeri akibat gumpalan sel darah hadi yang keluar berwarna coklat.

Anda dapat melakukan olah raga ringan, atau mengambil banyak kesibukan agar tidak terus menerus merasakan nyeri akibat haid ini. Jadi jangan terlalu banyak berdiam diri, justru itu akan terasa menyakitkan.

Nyeri haid ini bisa mengakibatkan kurangnya nafsu makan, lemes, lunglai, cepat lelah dan kurangnya konsentrasi. Jika anda hanya terdiam tidur tidak melakukan aktifitas maka kontraksi nyerinya akan lebih terasa.

Tetap beraktifitas pada saat haid terutama berolahraga justru akan membantu haid anda lebih lancar. Kontraksi pada perut akan terforsir pada daerah tersebut, namun jika anda melakukan banyak gerakan maka gerakan otot akan terbagi lagi ke otot-otot yang lainnya.

Selain itu anda juga bisa melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi obat herbal yang bisa mengatasi masalah haid. Salah satu obat herbal terbaik yang bisa mengatasi itu yaitu dengan Femmilove produk asli dari Dokter Boyke Dian Nugraha.

Femmilove merupakan ramuan herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami, yang kemudian dikemas dalam bentuk kapsul, sehingga sangat praktis untuk dikonsumsi. Produk racikan Dr Boyke ini terbukti ampuh untuk mengatasi segala macam permasalahan organ intim wanita, salah satunya mengatasi menstruasi yang tidak normal.

Kapsul herbal femilove juga aman dikonsumsi, karena memiliki sertifikasi dari Badan Penelitian Obat dan Makanan (BPOM), setiap produk yang terdaftar di BPOM sudah dipastikan kualitasnya terjamin dan aman, karena sudah melewati berbagai tes ujia di laboratorium.

Jadi bagi anda yang saat ini sedang mengalami masalah haid berwarna coklat, silahkan konsumsi kapsul herbal femilove. Jangan disepelekan, karena jika terlalu lama dibiarkan bisa mendatangkan penyakit yang berbahaya seperti kanker rahim, kista dan miom. Tentunya jika sampai itu terjadi akan membuat anda lebih menderita.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

haid warna coklat berpanjangan,darah kotor yang berwarna coklat,darah haid berwarna coklat pada hari pertama,darah menggumpal warna coklat keluar dari anus,penyebab mestruasi warna,penyebab masalah haid warna coklat,cara melancarkan haid yang kecoklatan,darah haid coklat,darah haid berwarna coklat,Cara mengatasi haid warna,period sedikit dan berwarna coklat

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Bagi anda yang memiliki masalah kesehatan pada kulit, entah itu kulit yang terlalu kering maupun terlalu berminyak maka sebaiknya anda benar-benar teliti dalam memilih sunblock untuk kulit anda. Dengan kata lain jangan... more
  • Keputihan menggumpal seperti susu basi merupakan suatu hal yang wajar apabila anda mengalami keputihan yang bersifat fisiologis dimana keputihan ini menandakan anda berada di masa kesuburan anda. Keputihan yang bersifat... more
  • Apakah setelah operasi kista endometriosis bisa hamil? Banyak sekali wanita yang menanyakan masalah ini, namun anda tidak perlu khawatir, karena disini anda menemukan jawaban itu. Kebanyakan kista yang terjadi pada ovarium... more
  • Tidak selamanya haid yang dialami wanita akan berjalan normal, adakalanya muncul masalah seperti darah haid berwarna hitam, biasanya bentuk darahnya agak kental dan ada pula yang menggumpal. Hal tersebut biasanya terjadi di... more
  • [kkstarratings]Bagaimana cara memutihkan kulit dengan cara yang alami? Apakah cara alami untuk memutihkan kulit dapat dilihat hasilnya secara maksimal dalam rentang waktu yang pendek? Pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co