Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Mengidentifikasi Timbulnya Jerawat Di Organ Intim Wanita

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh semua kalangan kaum hawa yaitu tidak hanya wajah, tubuh, dan kesehatan bagian luar saja namun kesehatan bagian dalam seperti organ intim juga harus dijaga kebersihan dan kesehatannya. Salah satu penyebab masalah yang sudah umum terjadi pada vagina adalah jerawat yang juga disebut dengan nama hidradenitis suppurativa. Untuk sebagian wanita yang baru saja mengalaminya untuk yang pertama kalinya tentu akan merasa panik dan takut. Jerawat di organ intim wanita ini akan terlihat kemerahan dan mirip seperti jerawat pada wajah. Hal yang tidak tertahankan ketika terdapat jerawat pada vagina maka akan ada rasa nyeri yang sangat mengganggu aktifitas padat yang biasa dilakukan terlebih jika anda menggunakan celana jenis jeans. Untuk anda yang ingin tahu dan penasaran dengan benjolan jerawat di organ intim wanita maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat Di Organ Intim Wanita

Penyebab Timbulnya Jerawat Pada Organ Intim Wanita

Berikut ini ada 5 yang menyebabkan munculnya jerawat di daerah kewanitaan yang harus anda ketahui agar anda bisa mengantisipasi timbulnya jerawat di kelamin anda.

Keringat

Penyebab timbulnya jerawat di organ intim wanita yang pertama yaitu keringat yang biasanya dapat memicu adanya benjolan pada area vagina. Keringat yang terdapat pada selangkangan akan menimbulkan adanya penumpukan bakteri yang biasanya dapat menimbulkan adanya peradangan. Radang ini sendiri berasal dari pori pori keringat yang kemudian dapat memicu tumbuhnya jerawat kembali. Untuk mengatasi masalah ini maka anda dapat menggunakan celana dalam berbahan katun agar keringat tidak menumpuk pada area vagina karena bahan katun dapat menyerap keringat dengan sangat mudah.

Baca Juga : Benjolan Di Organ Intim Wanita

Pakaian Ketat

Kemudian penyebab adanya jerawat pada vagina dapat dikarenakan akibat penggunaan celana dalam yang ketat. Celana dalam ketat dapat menutup sirkulasi udara sehingga keringat akan timbul dan menjadi sumber bakteri. Tidak hanya itu saja, celana dalam yang ketat juga bisa membuat gesekkan pada kulit area vagina yang kemudian menyebabkan adanya lecet hingga terjadi infeksi dan menimbulkan jerawat.

Malas Mengganti Pembalut

Dan jerawat di organ intim wanita juga dapat timbul apabila wanita tidak sering atau rajin untuk mengganti pembalutnya terlebih pada masa menstruasi. Mengganti pembalut tidak hanya dilakukan pada saat darah haid sudah menumpuk banyak namun akan jauh lebih baik jika diganti setiap 4 jam sekali. Hal ini dapat mencegah terjadinya kelembaban pada area vagina karena apabila vagina menjadi lembab serta terkena iritasi maka yang dapat terjadi yaitu vagina menjadi luka dan terkena bakteri.

Cara Mengatasi Jerawat Di Kemaluan Wanita Secara Alami

Mencukur Rambut Kemaluan

Penyebab jerawat di organ intim wanita lainnya yaitu dapat timbul ketika rambut atau bulu pubis atau yang juga disebut dengan ingrown hair tersebut tumbuh ke arah dalam dan hal ini biasanya dapat terjadi pada mereka yang terbiasa mencukur bulu di kemaluannya. Tanpa disengaja pada saat mencukur rambut kemaluan bisa saja rambut tercabut tanpa sengaja atau bagian pori-porinya tergores hingga menyebabkan timbulnya jerawat pada organ intim wanita.

Baca Juga : Mengatasi Organ Intim Wanita Gatal

Hormon Progesteron Meningkat

Siklus hormonal juga merupakan penyebab timbulnya jerawat di organ intim wanita yang biasa terjadi ketika hormon progesteron meningkat. Hormon ini memiliki efek yang sama persis dengan kelenjar apokrin serta kelenjar minyak pada wajah. Hormon yang tidak seimbang ini dapat membuat pori pori pada vagina menjadi meradang hingga munculah jerawat pada vagina.

Itulah beberapa penyebab tumbuhnya jerawat di Miss V anda, semoga setelah mengetahui penyebabnya anda bisa memperbaiki pola hidup lebih baik lagi sehingga dapat mencegah munculnya jerawat di kemaluan anda, terimakasih dan salam sehat.

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Untuk anda yang sering menemukan kesulitan saat menjalankan diet, itu terjadi karena kebiasaan kita sendiri yang sering mengkonsumsi camilan kurang sehat dan memiliki jadwal makan yang teratur. Kurangnya waktu tidur dan... more
  • Gurah vagina tidaklah sama seperti melakukan gurah yang pada umumnya dan gurah vagina harus dilakukan oleh orang yang sudah ahli dibidang khusus gurah vagina. Sebelumnya sebaiknya anda perlu mengetahui apa itu gurah vagina... more
  • Lemak tidak hanya mendekati perut, paha dan wajah saja, akan tetapi lemak juga dapat menghampiri anda kapan saja. Lemak yang menempel pada lengan tak memandang pria dan wanita, lemak akan menghampiri siapapun yang... more
  • Berbicara tentang penyakit kista coklat, bahwa penyakit kista coklat adalah merupakan infeksi yang terjadi pada organ dalam wanita. Penyebab kista coklat yang paling utama adalah infeksi peritoneum. Kista biasanya tumbuh... more
  • Apakah anda saat ini sedang mengalami pra menopause, dan mencari solusi untuk mengatasi cara mengatasi menopause dan mengobati gejala menopause. Berikut ini kami akan berikan solusi untuk mengatasi menopause secara alami,... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co