Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Menu Makanan Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Setiap wanita atau Ibu pasti menginginkan untuk bisa hamil karena bisa melambangkan kesempurnaan sebagai seorang wanita. Suatu hal yang amat sangat penting pada saat hamil adalah menjaga asupan makanan untuk ibu hamil agar dirinya dan terlebih penting buat bayi yang dikandungnya. Pada awal kehamilan atau trimester setiap ibu hamil selalu mendapatkan kondisi yang tidak sama

Pada setiap trimester tak jarang seorang Ibu hamil mengalami masalah yang sebenarnya normal, akan tetapi sering menjadikantidak nyaman contohnya pusing, kaki menjadi bengkak dan muntah-muntah. Sebetulnya bila asupan makanan untuk ibu hamil dan nutrisi atau gizi yang dibutuhkan selama masa kehamilan bisa terpenuhi, semua keluhan akan dengan mudah bisa diatasi.

Makanan Sehat Ibu Hamil Trimester Pertama

Menu Makanan Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Pada kehamilan trimester yang pertama merupakan masa yang sangat penting pada masa hamil, terutama pada usia kehamilan 8 minggu pertama. Karena disini mulai terbentuklah cikal bakal dari organ-organ janin dan dilanjutkan dengan pembentukan cikal bakal organ-organ tubuh.

Sedangkan perubahan hormonal di dalam tubuh Ibu pada trimester pertama akan menyebabkan perubahan bentuk psikis dan fisik.  Sehingga kadang kala seorang Ibu merasa tidak nyaman. Diantaranya adalah hormon HCG menjadi lebih meningkat yang mengakibatkan mual dan muntah di waktu pagi hari.

Berikut ini ialah tips yang bisa mengatasi masalah-masalah yang bisa terjadi selama masa hamil trimester yang pertama :

  1. Makan makanan untuk ibu hamil dalam porsi yang kecil tetapi lebih sering, jadi kerja usus tidak berat dan bisa bergerak secara berkelanjutan. Jadi, jangan kaget jika pada trimester pertama, Ibu hamil dapat makan 6 bahkan sampai 8 kali sehari.
  1. Perbanyaklah asupan makanan untuk ibu hamil yang mengandung serat pangan. Dengan mengkonsumsi serat pangan yang cukup bisa membantu mengurangi kontisipasi selama kehamilan berlangsung. Serat pangan dapat diperoleh dengan memperbanyak memakan sayur-sayuran dan buah, tapi bisa didapat dengan mengkonsumsi susu kehamilan yang mengandung serat pangan.
  1. Bila mengalami muntah dan muntah, hendaknya seorang ibu hamil tidak langsung bergerak turun dari ranjang tempat tidur saat bangun pagi. Akan lebih baik jika anda duduk di tempat tidur dan memakan makanan ringan, semisal camilan ringan dan minum jus. Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan sarapan.

Makan sehat bagi ibu hamil bertujuan agar janin yang dikandungnya mendapatkan asupan gizi untuk tumbuh kembangnya serta memperoleh ASI yang berkualiats terbaik sehingga perkembangan bayi. Inilah makanan untuk wanita atau ibu hamil :

  • Makanan Laut

Sebagai calon Ibu, hendaknya selama masa kehamilan sangat dianjurkan untuk memakan makanan laut misalnya ikan salmon. Karena ikan ini merupakan nutrisi yang paling bagus untuk perkembangan janin, ikan salmon mengandung DHA da EPA yang sangat baik untuk pertumbuhan sel-sel syaraf otak janin didalam kandungan.

  • Mengonsumsi susu yang minim kandungan lemak

Kebaikan susu tidak diragukan lagi untuk wanita hamil karena susu ialah sumber protein, tinggi kalsium, vitamin D dan vitamin B.

Itulah tadi makanan untuk ibu hamil yang bisa anda konsumsi setiap harinya. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat selama trimester pertama, perkembangan janin dipastikan akan berjalan dengan sempurna dan dapat membuat anak yang lahir nanti menjadi cerdas.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

makanan ibu hamil trimester pertama,membuat menu sehari trimester i,menu sehat ibu hamil

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Keputihan berwarna kuning saat hamil sering kali membuat seorang ibu yang sedang hamil menjadi was-was, karena warna keputihan ini memang tidak wajar. Umumnya warna keputihan yaitu putih seperti susu, bening cair dan... more
  • Perlu Anda ketahui bahwasannya masalah yang paling sering terjadi dan juga paling sering mengganggu di wajah wanita adalah jerawat. Ya, masalah yang seperti ini memang tidak pernah ada habisnya, sehingga tidak jarang membuat... more
  • Judul di atas memang tak terlalu berlebihan, pasalnya Penyakit kista dan miom adalah penyakit yang termasuk menakutkan bagi kaum hawa. Namun terkadang para wanita bingung dalam membedakan antaramiom dan kista. Kedua gangguan... more
  • Di rahim, miom yang muncul mungkin hanya satu atau bisa juga muncul beberapa secara sekaligus. Gejala miom membesar dapat dilihat dari ukuran miom yang beragam mulai dari sekecil kacang polong hingga sebesar buah anggur.... more
  • Seperti yang kita tahu bersama, bahwa saat ini produk makeup atau kosmetik yang banyak dijual oleh brand-brand ternama sudah memiliki formula waterproof, dan transferproof. Tak heran jika hal tersebut semakin membuat Anda... more
New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co