Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Nasehat Keluarga Bahagia Untuk Pasangan Suami Istri

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Setiap pasangan yang melangkah menuju jenjang pernikahan, pasti ingin membangun keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah. Keluarga yang bahagia dan bisa menjadi tumpuan hidup bersama. Menurut beberapa pasangan, ada yang mengatakan membangun sebuah keluarga bahagia tidak semudah yang dipikirkan, walaupun memang ada benarnya, namun tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau terus berusaha untuk membina rumah tangga dan meraih kasih sayang dalam rumah tangga.

Pasti ada banyak halangan dan masalah yang terjadi. oleh karena suami istri harus bisa memahami satu sama lain. ada banyak pengorbanan yang harus dilakukan, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik. Untuk pasangan muda yang baru menikah, inilah nasehat keluarga bahagia untuk membangun rumah tangga sakinah.

Nasehat Keluarga Bahagia Untuk Para Suami dan Istri

Nasehat Keluarga Bahagia Untuk Para Suami dan Istri

Agar rumah tangga yang anda bina dipenuhi keberkahan dan kebahagian kuncinya adalah ada diri anda dan pasangan anda, karena itu sangatlah diperlukan saling kerjasama agar rumah tangga yang sedang atau akan anda jalani benar-benar menjadi syurga di dunia. Disarankan pasangan anda juga membaca tips atau nasehat keluarga bahagia ini, diantaranya yaitu:

1. Saling Memahami dan Mengenal Satu Sama Lain

Saling memahami dan mengenal satu sama lain menjadi suatu hal yang penting. Membangun sebuah keluarga, tidak hanya menyatukan dua individu tetapi dua keluarga. Anda akan berada di lingkungan keluarga baru begitu juga pasangan anda.

Oleh karena itu anda harus saling memahami dan mengenal, sehingga tidak terjadi banyak perselisihan. Perbedaan jangan menjadi penghambat tapi harus menjadi kekuatan untuk mewujudkan keharmonisan. Bila pasangan suami istri tidak bisa mengenal dan memahami, pasti akan banyak masalah yang terjadi.

2. Hubungan Timbal Balik Suami Istri

Sebuah hubungan yang bahagia, harus ada hubungan timbal balik. Tidak hanya suami yang memberikan istri tetapi juga istri harus memberikan ke suami. Saling memberi perhatian, pengertian, kasih sayang, selalu ada dalam suka dan duka. Dengan begitu hubungan akan berjalan dengan harmonis dan saling mendukung satu sama lain.

Jangan hanya berharap menerima tetapi tanpa memberi. Ini akan membuat sebuah keluarga tidak harmonis, akan terjadi banyak pertengkaran dan perselisihan. Suami membutuhkan cinta dari istri, begitu pula istri membutuhkan cinta dari suami.

3. Saling Menghargai dan Menghormati

Tidak hanya saling memahami dan mengenal, untuk menciptakan keluarga bahagia anda harus saling menghargai dan menghormati. Kedua hal itu harus diterapkan dalam sebuah hubungan suami istri. Sehingga tercipta keluarga yang bahagia dan harmonis.

Saling menjaga perasaan masing-masing, tidak saling menyakiti secara fisik atau psikis dan masih banyak lainnya. setiap orang memiliki egonya sendiri yang harus dihargai dan dihormati. Jika salah satu pihak tidak melakukan hal ini, pasti akan terjadi banyak perselisihan dan membuat keluarga tidak bahagia.

4. Berusaha Untuk Membahagiakan Pasangan

Nasehat keluarga bahagia selanjutnya adalah harus berusaha untuk membahagiakan pasangan masing-masing. Yang bertugas untuk membahagiakan tidak hanya suami ke istri, tetapi istri juga harus bisa membahayakan suami. Dengan begitu suami atau istri merasa disayang dan dihargai.

Ada banyak cara untuk membahagiakan pasangan. Bisa makan malam bersama, liburan bersama keluarga, atau memberikan hadiah kecil-kecilan untuk pasangan. Setiap orang memiliki kebahagiaan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, anda harus memahami pasangan, sehingga bisa membahagiakan pasangan dengan mudah.

5. Kooperatif Menghadapi Semua Masalah

Dalam membangun keluarga, pasti ada masalah yang terjadi. Untuk membangun keluarga yang bahagia, anda dan pasangan harus bisa menghadapi masalah dengan baik. Pernikahan merupakan hubungan partnership, sehingga harus saling membantu sama lain.

Anda harus memiliki cita-cita yang sama, untuk menyelesaikan semua masalah yang dihadapi. Cari solusi yang terbaik dengan memahami dan menghormati pasangan. Jangan saling menyalahkan, tetapi saling percaya satu sama lain. Karena hubungan keluarga pasti akan selalu dihadapkan dengan masalah terus menerus. Masalah harus bisa menguatkan hubungan suami istri, bukannya menghancurkan hubungan suami istri.

6. Seimbangkan Pekerjaan dengan Kehidupan Keluarga

Inilah hal yang sangat penting dalam membangun sebuah keluarga. Banyak suami yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya, sehingga mengabaikan kehidupan keluarga. Dia berpikir bahwa tugasnya untuk menafkahi keluarga dan membuatnya harus bekerja terus menerus. Padahal ini bisa menjadi kehancuran dalam sebuah hubungan suami istri.

Anda harus bisa menyeimbangkan pekerjaan dengan kehidupan keluarga. Saat di rumah berarti semua fokus anda di rumah, bermain dengan anak-anak, ngobrol dengan pasangan dan masih banyak lainnya. tidak perlu melakukan kegiatan yang sulit, kegiatan makan malam bersama atau menonton tv bersamaan sudah menjadi kegiatan menyenangkan.

7. Sikap Qanaah

Nasehat rumah tangga islami selanjutnya yaitu Qanaah. Qanaah berarti sikap menerima, pasangan suami istri harus saling menerima satu sama lain. merasa puas dengan apa yang sudah diberikan. Hidup sederhana dan berkecukupan, tidak berfoya-foya, boros, dan realistis.

Dengan menerapkan sikap tersebut, hubungan suami istri akan semakin harmonis. Memiliki rencana masa depan yang matang, untuk kehidupan anak-anak nantinya. Hanya membeli barang yang memang dibutuhkan dan puas dengan apa yang sudah diberikan. Bila salah satu pasangan tidak merasa cukup dan selalu hidup boros, bisa menghancurkan hubungan keluarga yang harmonis.

8. Saling Jujur Satu Sama Lain

Saling jujur satu sama lain menjadi nasehat keluarga bahagia yang harus dilakukan. Tanpa adanya kejujuran, sebuah keluarga tidak akan harmonis. Suami istri harus saling jujur satu sama lain, apa yang terjadi pada dirinya. Tidak boleh menutupi masalah atau saling berbohong.

Bila melakukan kesalahan segera minta maaf dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. Kepercayaan, kejujuran dan saling memaafkan menjadi kunci utama keluarga yang bahagia. Bila ada salah satu pasangan yang berbohong, tentunya akan menjadi masalah di kemudian hari.

9. Bijak Dalam Menentukan Keputusan

Masalah tidak akan pernah pergi dari sebuah hubungan keluarga. Pasti akan ada masalah terus menerus, dari masalah kecil sampai masalah besar. Pasangan suami istri harus bisa mengatasi masalah tersebut dengan baik, bijak dalam menentukan keputusan yang tepat. Jangan pernah mengambil keputusan dengan emosi.

Tetapi dipikirkan dengan baik-baik, mana keputusan yang paling baik untuk keluarga, suami pun harus mendengarkan pendapat istri, dengan begitu bisa menemukan solusi yang tepat. Tidak egois dan keras kepala dengan keputusan masing-masing.

10. Solidaritas dan Saling Peduli

Bila suami istri saling peduli dan solidaritas satu sama lain, tentunya bisa menciptakan hubungan yang bahagia dan harmonis. Saat menghadapi kesulitan, istri selalu ada buat suami. Memberikan kekuatan dan kepercayaan diri. Begitu pula saat istri menghadapi masalah, suami akan terus mendukungnya dan selalu ada buat dia.

Sehingga suami bisa merasa lebih tenang dan bisa menopang semua masalah bersama. Saling peduli memang dibutuhkan kesabaran yang tinggi, apalagi masalah yang dihadapi besar dan menimbulkan banyak kekacauan. Dengan saling peduli, suami istri bisa menghadapi masalah dengan baik.

11. Saling Membantu Satu Sama Lain

Inilah yang sering dilupakan pasangan suami istri. Suami berpikir tugas dia hanya mencari nafkah, sehingga pekerjaan rumah harus diselesaikan istri. Bila hal ini berlanjut terus menerus, mungkin akan menjadi masalah nantinya.

Oleh karena itu pasangan suami istri harus saling membantu satu sama lain. Suami harus bisa membantu membersihkan rumah, menyetrika pakaian, mencuci, menyiapkan makanan, memasak, mengurus anak dan masih banyak lainnya. Suami tidak harus mengerjakan semua hal itu, tetapi membantu meringankan pekerjaan istri.

Tentunya masih banyak nasehat keluarga bahagia yang harus anda lakukan. Dengan begitu tercipta keluarga yang bahagia dan harmonis. Yang paling penting jangan lupa untuk tanamkan nilai-nilai agama di keluarga anda.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

yhs-joydream_002,ciri perumahan yang baik untuk keluarga,nasehat membina keluarga

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Diet adalah hal yang tidak asing lagi dan sudah populer di semua kalangan. Banyak seorang wanita dan juga laki- laki melakukan diet dengan cara apapun agar memiliki badan yang ideal baik dengan cara instan maupun alami.... more
  • Hubungan intim menurut islam sangatlah perlu diketahui oleh semua pasangan yang hubunganya sudah sah sesuai tuntunan yang ada pada Al Quran dan Sunah. Ada beberapa cara yang perlu anda ketahui khususnya bagi setiap muslim... more
  • Masalah organ intim wanita memang selalu menjadi hal yang menarik untuk dikupas. Meskipun demikian, jika tidak diperhatikan dengan baik dan teliti, banyak kaum wanita yang tidak paham akan berbagai masalah yang biasa... more
  • Banyak orang yang memiliki kulit berminyak merasa benci dengan kulit mereka yang berubah mengkilap setelah beberapa jam mengenakan make-up ataupun krim wajah. Kulit menjadi terlihat kusam dan kotor. Tentu hal ini sangat... more
  • Puasa ternyata bisa menjadi salah satu cara untuk melangsingkan tubuh kita secara sehat dan alami. Yah, jika sebelumnya kita hanya mengenal puasa sebagai salah satu bentuk ibadah kita, ternyata puasa mampu menekan nafsu... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co