Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Normalkah Haid Cuma 2 Hari, Apakah Penyebabnya…

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Siklus menstruasi merupakan salah satu hal yang cukup membingungkan para wanita, terlebih apabila siklus menstruasi yang dialaminya tidak teratur. Ada beberapa gangguan menstruasi yang dialami oleh para wanita, namun tidak semua gejala yang dialami mengindikasi sebuah bahaya kesehatan, yang salah satunya adalah haid cuma 2 hari.

Siklus haid atau menstruasi yang normal terjadi para rentang 2-8 hari, jadi apabila anda mengalami masa haid hanya 2 hari tentu tidak perlu merasa terlalu khawatir mengingat hal ini masih dalam batasan normal.

Namun karena kurangnya pengetahuan, sebagian besar wanita kerap kali merasa resah ketika masa menstruasinya terlalu lama ataupun terlalu cepat. Normalkah haid hanya dua hari tanpa flek, jika secara medis haid cuma 2 hari dianggap normal karena batas normal menstruasi yang terhitung 2-8 hari.

Dalam Islam juga ditetapkan jika masa haid wanita adalah satu hari satu malam hingga batas maksimal 15 hari 15 malam. Jadi bisa dipastikan jika anda mengalami hal ini, anda tidak perlu risau, yang harus anda ketahui adalah apa saja yang melatarbelakangi lama tidaknya masa menstruasi ini.

Penyebab Masa Haid Yang Hanya 2 Hari

Penyebab Haid Cuma 2 Hari Yang Harus Anda Waspadai

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan haid cuma 2 hari, penyebab-penyebab ini juga bisa anda jadikan sebagai paramater untuk menilai apakah anda juga mengalaminya.

Faktor Psikologis

Faktor pertama adalah faktor psikologis. Seperti yang kita ketahui faktor psikologis sangat mempengaruhi kondisi fisik seseorang yang salah satunya adalah mempengaruhi sistem hormon dalam tubuh.

Jika seseorang mengalami kecemasan ataupun emosional yang berlebihan, maka berakibat pada darah haid yang keluar sedikit tidak deras, bahkan dapat berakibat sampai tidak bisa menstruasi sama sekali jika kondisi kejiwaan sangat labil.

Faktor Fisik

Faktor kedua yang dapat berakibat pada haid cuma 2 hari adalah faktor fisik. Penyebab fisik ini dapat dibedakan menjadi dua, yakni faktor fisik yang dipengaruhi oleh kondisi sesaat seperti kelelahan dan kondisi fisik yang dipengaruhi oleh penyakit.

Jika tubuh mengalami kelelahan maka dapat berpengaruh terhadap sistem hormon, terlebih apabila diserta dengan stres yang membuat darah haid keluar sedikit. Dan penyebab fisik haid cuma 2 hari selanjutnya adalah akibat faktor penyakit. Ada beberapa penyakit yang dapat menyebabkan keluarnya darah haid yang hanya sedikit yang antara lain seperti penyakit kista, kelainan hormon, ataupun akibat kerusakan sistem pada organ reproduksi.

Faktor Gaya Hidup

Faktor penyebab sedikitnya darah haid yang keluar terakhir adalah gaya hidup, terutama waktu tidur. Meskipun terkesan sepele, namun hal ini sangat berdampak pada siklus hormonal pada tubuh terutama untuk masalah menstruasi.

Tak hanya kurang tidur, penggunaan alat kontrasepsi juga sangat mempengaruhi sistem reproduksi yang berdampak pada sedikitnya darah mens yang keluar. Jika anda sedang menggunakan alat kontrasepsi dan masa haid anda tidak teratur ataupun hanya keluar sedikit, maka dapat dimaklumi, karena produksi hormon anda terhambat.

Yang Perlu Diwaspadai Dari Haid Cuma 2 Hari

normalkah haid cuma 2 hari apakah tanda hamil

Itulah beberapa faktor penyebab masa haid yang hanya berlangsung 2 hari, dan perlu anda waspadai jika masa haid anda juga disertai dengan beberapa gejala seperti dibawah ini:

  • Siklus haid yang tidak teratur dan kurang dari 21 hari atau lebih dari 35 hari
  • Jenis darah yang keluar tidak normal, berlendir, dan bergumpal dengan jumlah yang jauh lebih banyak dari kondisi normalnya 30 ml per hari.
  • Tidak memiliki periode haid, serta mengalami kram parah atau sakit pinggul selama haid

Disarankan segera menghubungi dokter untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan, karena gejala diatas bisa menandakan ada faktor lain yang menyebabkan ketidaknormalan haid anda. Demikianlah informasi terkait haid cuma 2 hari, semoga bermanfaat dan semoga haid anda lekas normal kembali.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

penyebab haid cuma 2 hari,haid cuma 2 hari normalkah,Haid 2 hari,haid 2 hari deras selebihnya flek,penyebab haid keluar cuman sedikit,penyebab menstruasi hanya berlangsung 2 hari,haid berhenti setelah 2 hari,haid cuma 2 hari,haid hanya berlangsung 2 hari,batas menstruasi hanya dua hari pada remaja normlka?,apakah sehat jika menstruasi cuma 2 hari,penyebaba haid cuman 2 hari,darah haid keluar hanya dua hari,datang bulan cuma 2 hari,datang bulang hanya 2hari

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co