Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Normalkah Jika Haid Terus Menerus Setelah Melepas KB

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Berbicara mengenai menstruasi memang selalu menarik minat kaum wanita, baik yang telah berkeluarga maupun yang masih perawan. Namun ketika pembahasan mengenai haid terus menerus setelah kb tentunya hanya bisa dipahami oleh yang telah berkeluarga.

Namun tidak perlu khawatir karena pastinya bagi yang belum menikah bisa dijadikan pengetahuan sehingga tidak panik ketika mengalaminya. Hal ini memang cukup banyak membingungkan dan membuat khawatir banyak kaum wanita yang menggunakan alat kontrasepsi ketika akan melepaskannya.

Tetapi kali ini anda tidak perlu khawatir lagi karena kami akan memberikan penjelasan lengkapnya di bawah ini. Tapi ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis KB yang sering digunakan untuk mencegah kehamilan.

Jenis atau Macam-macam KB Yang Umum Digunakan

Jenis atau Macam-macam KB Yang Umum Digunakan

  • Pil KB

Jenis KB dalam bentuk Pil ini dibagi menjadi 2 golongan yaitu Pil KB jenis pertama hanya mengandung hormon progesteron dan   jenis kedua mengandung progestoren+estrogen (contohnya pil KB merk yasmin dan merk Diane)

Penggunaan Pil KB ini harus dikonsumsi secara rutin setiap hari, dan tidak boleh telat. Apabila telat dipastikan akan hamil lagi.

  • Suntik KB

KB jenis suntik ini banyak digunakan oleh para ibu yang ingin menunda kehamilan, dengan cara memasukan hormon progestoren di lengan bagian atas, KB suntik harus dilakukan setiap 1 bulan sekali dan ada juga yang 3 bulan sekali.

  • KB IUD/Spiral

KB IUD lebih dikenal oleh masyarakat dengan nama KB Spiral, jenis KB ini dilakukan dengan cara memasukan alat kontrasepsi yang berbentuk seperti huruf T ke dalam rahim. KB IUD umumnya terbuat dari bahan tembaga dan bisa bertahan 10 tahun.

  • KB Implan

Jenis KB implan ini bentuknya seperti batang kecil berukuran 40mm, biasanya dipasang dibagian lengan bagian atas, implan yang dipasang tersebut secara perlahan akan melepaskan hormon progestin yang bisa mencegah kehamilan.

Itulah jenis-jenis KB yang banyak digunakan oleh para ibu guna mencegah kehamilan, namun banyak yang tidak mengetahui, bahwa hampir semua jenis KB memiliki efek samping seperti terganggunya siklus haid, memicu kenaikan berat badan, menurunkan gairah seks, menimbulkan rasa tidak nyaman seperti kram, dan lain sebagainya.

Penyebab Haid Terus Menerus Setelah Lepas KB

Haid Terus Menerus Setelah KB Suntik Implan Iud dan Spiral

Menyimak sedikit uraian di atas mengenai gejala haid terus menerus setelah kb yang banyak di alami kaum wanita ini tentunya sangat menarik untuk mengupasnya lebih lanjut. Perlu anda ketahui bahwa siklus menstruasi seorang wanita setelah melepas kontrasepsinya akan normal dalam 2 hingga 4 minggu, namun banyak juga yang terganggu siklus menstruasinya hingga waktu yang lama.

Keluhan tersebut juga disebut menorhagia yang merupakan periode menstruasi dengan memiliki jumlah cukup banyak dan waktu yang lebih lama. Sedangkan metrorhagia adalah gejala keluarnya darah yang berasal dari rahim atau uterus dengan interval yang tidak beraturan. Nah jika anda mengalami keduanya maka juga disebut sebagai menometrorhagia.

Tetapi anda juga tidak perlu panik karena gejala ini cukup lumrah di mana tubuh anda sedang membiasakan dan menormalkan hormon yang bekerja. Namun anda juga perlu ketahui bahwa kb tersebut juga memiliki efek samping, seperti gangguan mens, tidak keluar darah mens bahkan bisa mengalami pendarahan.

Gejala haid berlebihan setelah kb akan cukup aman ketika tidak menimbulkan berbagai keluhan, seperti pusing, lemas, berkunang-kunang dan darah yang keluar melebihi 60 ml. Jika hal ini yang terjadi maka sudah saatnya anda memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui lebih lanjut keadaan anda dan jalan keluar terbaik yang bisa ditempuh agar tidak menimbulkan masalah yang lebih serius lainnya.

Cara Mengatasi Haid Terus Menerus Setelah KB

Cara Mengatasi Haid Terus Menerus Setelah KB Dijamin Ampuh

Setelah anda mengetahui berbagai penyebab dari munculnya gejala haid terus menerus setelah kb di atas, tentunya memberikan anda pengetahuan yang jelas. Untuk itu tentunya anda tidak perlu panik ketika hal ini anda alami.

Namun untuk melengkapi pengetahuan anda kami juga akan memberikan berbagai cara untuk mengatasi gejala haid yang tidak beraturan setelah melepas kb berikut ini.

Untuk langkah pertama adalah istirahat yang cukup karena ketika tubuh mendapatkan waktu istirahat yang baik tentunya kerja organ dan hormon akan lebih baik. Untuk langkah selanjutnya selalu perhatikan berat badan agar tidak mengalami obesitas.

Olahraga yang teratur juga bisa menjadi jalan untuk mengatasi gejala haid terus menerus setelah kb yang bisa anda lakukan. Tidak harus olahraga berat karena yang terpenting badan bergerak dan mengeluarkan keringat.

Jangan terlalu stress dan lakukan pemeriksaan rutin bisa anda lakukan untuk mengatasi ketidakteraturan menstruasi setelah lepas kb. Perhatikan gizi makanan yang dikonsumsi agar tubuh lebih sehat. Namun gejala dan keluhan lainnya akan berkurang setelah efek samping dari kb tersebut hilang dan hormon dalam tubuh sudah bekerja normal dengan baik.

Cara Menghentikan Haid Berkepanjangan Setelah KB

cara menghentikan haid setelah kb suntik spiral iud implan

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa hampir semua jenis KB memiliki efek samping terganggunya siklus haid, hal tersebut terjadi karena cara kerja KB yaitu menghentikan hormon ovulasi. Hormon ovulasi merupakan hormon alami yang ada dalam rahim wanita.

Hormon tersebut selalu diproduksi setiap hari dan begitu penggunaan KB, hormon yang harusnya tetap berproduksi dihentikan paksa oleh KB, sedangkan secara kodrat pemberian Tuhan, hormon tersebut sudah ditakdirkan terus produksi.

Lalu bagaimana cara menghentikan haid terus menerus setelah kb yang aman, cara yang bisa anda lakukan sebelumnya sudah disampaikan diatas, namun kali ini anda bisa mencoba mengatasi haid yang terus menerus dengan mengkonsumsi obat herbal. Salah satu obat herbal yang bisa menormalkan siklus haid pada wanita yaitu Kapsul Femmilove.

Kapsul herbal femilove ini produk asli dari seorang dokter spesialis kandungan, kesehatan reproduksi dan pakar seksolog indonesia, yaitu Dr Boyke Dian Nugraha. Femmilove sangat bagus untuk mengatasi masalah kewanitaan salah satunya masalah haid, femilove juga sangat aman dikonsumsi karena terdaftar resmi di BPOM.

Jadi buat anda yang saat ini sedang mengalami haid terus menerus setelah kb, anda melakukan terapi penyembuhan dengan rutin mengkonsumsi kapsul herbal femilove.

Demikianlah ulasan kami mengenai keluhan haid terus menerus setelah kb yang banyak di alami kaum wanita. Semoga berbagai uraian di atas bermanfaat untuk anda baik yang telah menikah maupun belum. Informasi di atas juga bisa anda jadikan pengetahuan agar tidak panik ketika mengalami hal tersebut.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

haid terus menerus,kb suntik 3 bulan haid terus menerus,haid terus menerus setelah berhenti kb suntik 3 bulan,haid terus menerus setelah kb suntik 1 bulan,cara mengatasi haid berkepanjangan akibat kb implan,obat alami apa untuk haid terus menerus pada usia yang sudah lanjut,apa penyebab suntik kb 1 bulan mens terus,menstruasi terus menerus setelah berhenti kb suntik 3 bulan,normalkah setelah lepas kb haid sampai 3 kali sebulan,obat penghenti haid berkepanjangan akibat kb suntik 1 bulan,penyebab haid terus menerus setelah lepas kb,men terus,lepas kb suntik 3 bulan haid terus,lepas kb 3 bulan haid terus,kenapa setelah lepas kb haid terus,kenapa pendarahan haid setelah KB,kenapa darah keluar banyak saat kb iud,kb suntik 3bulan kok haid terus,suntik kb1 bulan mens terus

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Kista coklat adalah penyakit kista endometriosis salah satu penyakit organ reproduksi yang sering menimpa perempuan, khususnya mereka yang sudah menikah. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan juga bahwa penyakit ini... more
  • Mengapa Butuh Essence Untuk Perawatan Wajah Terbaik? 10 Tahun yang lalu ketika Anda masih berusia 20an tahun mungkin perawatan wajah Anda sangat simple dan praktis. Namun bagaimana 10 tahun kemudian? Masihkah Anda melakukan... more
  • Ladies, apakah Anda memiliki wajah yang kusam? Ingin segera terlepas dari wajah kusam tapi tidak tahu bagaimana cara mengatasinya? Mungkin saja artikel mengenai beberapa tips perawatan wajah kusam secara alami berikut ini... more
  • Kulit wajah mengelupas dan perih kadang kadang terjadi pada sebagian wanita. Hal ini bisa saja disebabkan karena kesalahan penggunaan produk krim perawatan ataupun kecantikan. Selain itu hal ini juga disebabkan karena... more
  • Kita tahu bahwa keputihan merupakan salah satu masalah yang seringkali di alami wanita. Ya, keputihan merupakan gangguan organ intim wanita yang akan mengganggu kenyamanan mereka ketika melakukan aktivitas. Sebenarnya, ada... more
New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co