Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Obat Gatal Pada Kemaluan Wanita Di Apotik

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Gatal pada kemaluan wanita merupakan masalah yang kerapkali terjadi pada seorang wanita. Tentunya jika hal tersebut sering terjadi, rasa gatal pada kemaluan wanita akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan juga tidak tenang, apalagi jika anda sedang berada di tempat umum.

Penyebab miss v gatal dapat terjadi karena beberapa faktor. Namun, berdasarkan survei dinas kesehatan, keadaan vagina gatal paling sering disebabkan karena adanya infeksi jamur pada daerah kewanitaan, jamur ini sering disebut “Candida albicans”. Penyebab lainnya juga bisa terjadi karena pertumbuhan bulu pada area vagina, gesekan dari celana yang ketat, sampai karena ketidakcocokan terhadap produk kewanitaan yang digunakan.

Lalu bagaimana cara mengatasi gatal pada kemaluan wanita remaja maupun dewasa? Bila anda merasakan gatal di miss v tak kunjung hilang, ketahuilah beberapa jenis obat untuk kemaluan gatal dalam artikel ini.

Obat Gatal Pada Kemaluan Wanita Di Apotik

Obat Gatal Pada Kemaluan Wanita Di Apotik

Ada bermacam-macam jenis obat gatal pada kemaluan di apotik yang tersedia, contoh obat untuk vagina gatal tersebut diantaranya;

1. Krim Antijamur Khusus Kemaluan Wanita

Jika kemaluan gatal disebabkan karena adanya infeksi jamur, cara pengobatan yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan krim anti jamur khusus organ intim wanita tanpa resep dokter yang bisa anda beli di apotek maupun toko obat. Krim penghilang gatal pada vagina ini umumnya dijual dengan aplikator, tujuannya supaya takaran krim yang akan digunakan sesuai berdasarkan dosis yang sudah dianjurkan.

Beberapa contoh merk krim antijamur khusus vagina yang bisa anda dapatkan di apotik yaitu:

  • Tioconazole
  • Butoconazole
  • Miconazole nitrat
  • Klotrimazol

Cara menggunakan krim antijamur khusus vagina sangat disarankan digunakan saat malam hari sebelum anda tidur. Tujuannya agar obat tersebut bekerja dengan maksimal, karena saat kondisi anda sedang tidur, tubuh anda tidak terlalu banyak aktivitas, sehingga krim dapat menyerap dengan baik pada kulit disekitar miss v.

Beberapa obat antijamur untuk kemaluan wanita tersebut, hanya diperuntukan untuk penggunaan luar saja, jadi jangan sampai masuk ke dalam vagina. Karena itu, sangatlah penting untuk membaca aturan pakai yang tertera pada kemasan sebelum anda memakai obat untuk mengatasi vagina gatal tersebut.

2. Obat Jenis Supositoria

Selain dengan krim anti jamur untuk vagina gatal, erdapat juga jenis obat supositoria yaitu berbentuk tablet vagina. Pengobatan dengan supositoria adalah dengan cara memasukan obat tersebut melalui uretra, anus atau vagina. Obat tersebut nantinya akan meleleh atau melunak yang kemudian akan larut pada suhu tubuh anda.

Untuk mengatasi vagina gatal dengan cara kedua ini, anda tinggal memasukan obat tersebut ke dalam vagina anda dan biarkan hingga larut sendiri. Namun sebelum menggunakannya, sangat disarankan mengkonsultasikan terlebih dahulu ke dokter.

3. Obat Oral Sesuai Resep Dokter

Pada beberapa kasus yang terjadi pada pasien, biasanya dokter akan memberikan resep obat oral untuk menghilangkan vagina gatal yang disebabkan karena adanya infeksi jamur. Umumnya dokter akan memberikan resep obat flukonazole, di apotik obat jenis ini bernama Diflucan.

Jenis obat oral ini bekerja untuk membunuh jamur yang menyebabkan infeksi pada vagina sekaligus mencegah jamur itu tumbuh lagi.

Obat flukonazole ini memiliki tingkat konsentrat yang tinggi, dan penggunaanya dibatasi sekali menggunakan dosisnya 50 mg, tidak boleh lebih dari itu untuk mengobati infeksi jamur pada miss v. Dan ingat, gunakanlah obat jenis ini sesuai yang dianjurkan oleh dokter dan pastikan sebelum menggunakanya baca terlebih dahulu petunjuk pemakaian yang tertera dalam kemasan.

4. Petroleum Jelly

Penyebab gatal di kemaluan wanita tidak hanya karena adanya infeksi jamur. Faktor lain penyebab gatal di vagina yaitu penggunaan celana yang terlampau ketat, efek tumbuhnya bulu atau rambut pubis di area vagina, dan akibat penggunaan celana dalam yang kondisinya masih basah atau lembab, jadi selalu pastikan setelah cebok keringkan dahulu vagina anda.

Cara menggunakan petroleum jelly adalah pertama pastikan kondisi tangan anda sudah bersih dan steril, terutama jari-jari. Setelah itu ambil petroleum jelly secukupnya di ujung jari anda, kemudian oleskan di sekitar area vagina yang terasa gatal.

Cara Mencegah Gatal Pada Kemaluan Wanita

Cara Mencegah Gatal Pada Kemaluan Wanita

Berikut ini ada beberapa tips yang sangat mudah untuk dilakukan untuk mencegah kemaluan gatal, diantaranya yaitu;

  • Jaga miss v agar selalu kering dan tidak lembap. Anda bisa melakukan hal ini dengan rutin mengganti celana dalam anda dan bisa juga diiringi dengan penggunaan bedak antibakteri untuk menjaga agar vagina tidak lembab.
  • Jaga kebersihan kemaluan wanita. Anda bisa mencuci rutin kemaluan anda dengan air bersih atau menggunakan produk pembersih vagina (bukan sabun). Lakukan hal tersebut dengan teratur setiap hari.
  • Menggunakan pakaian longgar. Disarankan selalu gunakan pakaain yang lebih longgar, khususnya celana agar sirkulasi udara bisa masuk, sehingga tidak terjadi kelembapan pada vagina.

Apabila gatal pada kemaluan anda masih tetap saja terasa gatal. meskipun anda sudah melakukan cara-cara diatas, disarankan anda melakukan pemeriksaan ke dokter secepatnya. Karena dikhawatirkan terjadi atau terdapat penyakit yang berakibat lebih membahayakan, jika sudah melalui pemeriksaan tentunya penyebab utama munculnya gatal pada miss v dapat diketahui sehingga bisa diberikan saran pengobatan yang tepat.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

obat gatal apotek untuk kemaluan wanita,obat gatal apotik,obat gatal di kemaluan,obat gatal miss v di apotik

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Bagi remaja SMP dan SMA juga selayaknya untuk diperkenalkan dengan dunia hijab. Mengenakan hijab tidak harus menunggu dewasa akan tetapi mengenakan hijab sudah sepatutnya digalakkan sejak dini supaya nilai – nilai hijab... more
  • Kemaluan nyeri saat haid kerap kali di alami oleh para wanita, karena itu wanita sangat perlu untuk menjaga area Miss V nya. Menjadi wanita tampaknya tak cukup menjaga kulit agar tetap halus dan cerah. Namun, juga harus... more
  • Disfungsi ereksi cukup banyak terjadi pada pria baik di usia muda maupun lanjut usia. Penyebab utamanya banyak berasal dari berbagai hal. Mulai dari faktor fisik hingga faktor psikologis. Faktor fisik yang berpengaruh antara... more
  • Bukanlah hal yang tidak mungkin bagi anda untuk dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Dengan proses yang tepat dan benar serta sedikit pengorbanan benar - benar anda lakukan, anda dapat menurunkan berat badan anda... more
  • Perut buncit sering kali menjadi salah satu faktor kita menjadi kurang percaya diri. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi perut kita menjadi buncit. Salah satunya ialah faktor makanan yang kita konsumsi. Sering kali... more
New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co