Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

3 Jenis Penyakit Kelamin Wanita Yang Berbahaya

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Mengetahui jenis penyakit kelamin wanita dan ciri-cirinya sangat penting diketahui oleh para perempuan, karena penyakit pada kelamin wanita biasanya muncul dari hal yang sederhana, namun dianggap sepele dan dibiarkan begitu saja tanpa melakukan pengobatan, akibatnya menjadi penyakit yang serius dan berbahaya.

Selain pentingnya menjaga kebersihan vagina, wanita juga wajib mengetahui penyebab dan gejala pada penyakit kelamin pada wanita yang tidak bisa kita prediksi kapan datangnya. Alat kelamin wanita sangat rentan dan mudah terserang berbagai macam-macam penyakit, dan sebagai wanita anda harus selalu mewaspadainya.

Begitu banyak faktor yang menyebabkan terjangkitnya penyakit organ intim wanita, misalnya disebabkan oleh Jamur, bakteri dan parasit merupakan penyebab utama terjadinya infeksi pada vagina yang lambat laun menjadi penyakit. Berikut ini beberapa penyakit yang sering dialami oleh sebagian besar wanita di dunia diantaranya.

3 Penyakit Kelamin Yang Paling Sering Menyerang Wanita

Penyakit Organ Intim Wanita Yang Paling Banyak Menyerang

Sebenarnya penyakit kelamin wanita sangatlah banyak, akan tetapi yang paling sering terjadi dan paling banyak menjangkit kaum wanita adalah sebagai berikut ini :

Penyakit Kelamin Wanita Keputihan

Penyakit Kelamin Wanita Keputihan

Keputihan termasuk penyakit kelamin wanita paling banyak menyerang seorang wanita, bahkan penyakit ini berada diurutan pertama. Keputihan sejatinya bukan termasuk penyakit yang berbahaya, namun bisa menjadi penyakit yang berbahaya apabila keputihan yang keluar tidak wajar seperti umumnya.

Keputihan ini berbentuk cairan yang keluar dari vagina yang bukan berupa darah. Umumnya keputihan pada wanita terbagi menjadi 2 golongan, yaitu keputihan fisiologis (normal) dan keputihan patalogis (abnormal). Keputihan fisiologis atau keputihan normal biasanya terjadi menjelang menstruasi atau setelah menstruasi bisa juga semasa subur datang setiap bulan tetapi tidak dalam jangka waktu lama.

Keputihan fisiologis ini tidak membahayakan, jadi apabila anda mengalami keputihan seperti ini, anda tidak perlu khawatir karena jenis keputihan ini masih kategori aman. Ciri-cirinya keputihan yang keluar berbentuk lendir bening, tidak lengket, tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa gatal.

Sedangkan keputihan patalogis atau keputihan tidak normal biasanya terjadi karena infeksi atau bakteri yang berada dalam atau sekitar vagina. Hal ini biasa terjadi karena adanya bakteri, virus, ataupun parasit di daerah vagina dan dapat menjalar dan menyebabkan peradangan atau penyakit yang lebih lanjut.

Keputihan patologis ciri-cirinya lendir yang keluar agak keruh, terkadang berwarna kehijauan, kekuning-kuningan, kecoklatan dan bahkan agak merah, muncul aroma yang tidak sedap bahkan baunya seperti telur busuk dan timbul rasa gatal pada bibir vagina.

Keputihan patologis termasuk golongan yang sangat berbahaya, dan harus segera diobati. Karena jika dibiarkan tanpa melakukan pengobatan, bisa memicul munculnya penyakit yang berbahaya serta mematikan seperti kanker serviks, miom, kista dan kanker rahim. Jadi apabila anda mengalami keputihan abnormal, sangat disarankan melakukan pemeriksaan pada dokter atau melakukan pengobatan sendiri, misalnya dengan mengkonsumsi ramuan atau obat herbal yang memiliki khasiat untuk kesehatan organ intim wanita.

Penyakit Organ Intim Wanita Kanker Serviks

Penyakit Organ Intim Wanita Kanker Serviks

Penyakit kelamin wanita yang berbahaya selanjutnya adalah kanker serviks, kanker serviks ini banyak sekali ditakuti oleh kaum wanita, dalam catatan WHO, setiap tahun ribuan wanita di dunia meninggal disebabkan penyakit ini. Bahkan menurut WHO penyakit kanker serviks berada di urutan kedua setelah penyakit jantung yang paling banyak membunuh wanita.

Kanker serviks yang biasanya disebut kanker leher rahim adalah kanker yang disebabkan oleh virus Human Pappiloma Virus (HPV) yang menyerang leher rahim wanita. Penyebab HPV terdiri dari gaya hidup yang kurang baik, kurangnya menjaga kebersihan alat reproduksi, kebiasaan merokok, kurangnya asupan vitamin, berganti-ganti pasangan dan kurangnya asupan asam folat pada tubuh.

Gejala awalnya pun tidak ada ciri khas yang menunjukan terjangkit, sehingga terkesan tidak ada penyakit, namun setelah kondisinya parah, barulah rasa sakit itu timbul. Sebenarnya mencegah kanker serviks ini sangatlah mudah, yang terpenting anda sering membersihkan dan selalu merawat organ intim wanita dengan baik dan teratur. Serta jangan pernah menyepelekan keputihan, karena keputihan yang salah satu pemicu kanker serviks.

Penyakit Pada Kelamin Wanita Herpes Genitalis

Penyakit Pada Kelamin Wanita Herpes Genitalis

Penyakit herpes genitalis merupakan infeksi yang disebabkan oleh virus (HSV) Herpes Simplex virus type II sebagian kecil bisa juga karena virus tipe I. HSV sendiri digolongkan menjadi 2 jenis, yaitu HSV 1 dan HSV 2.

HSV 1 biasanya akan menyerang badan (pinggang keatas hingga mulut) sedangkan HSV 2 biasanya menyerang pinggang hingga bagian kebawah. Adapun HSV 2 terjadi karena hubungan oral sex dan hubungan seks tanpa kondom, gejala penyakit herpes umumnya muncul sekitar dua hari sampai dua minggu setelah tertular infeksi dari penderita herpes sebelumnya. Gejala yang timbul biasanya merasa flu dan tidak enak badan, muncul bintil di area vagina dan timbul seperti luka di miss v.

Seseorang bila sudah terkena infeksi HSV memungkinkan terjadi 3 fase yang berbeda atau bahkan tidak terjadi gejala. Infeksi primer yang terjadi langsung pada diri penderita, infeksi nonprimer, infeksi rekuren dan asimtomatik atau tidak mengalami infeksi sama sekali.

Cara Mencegah Penyakit Kelamin Wanita

Sabun Kewanitaan Pembersih Miss V Yang Bagus Anjuran Dokter

Sebenarnya masih banyak lagi penyakit organ intim wanita dan pengobatannya pun gampang-gampang susah. Pencegahan adalah yang terbaik, diantaranya melakukan beberapa hal seperti rajin membersihkan alat kelamin wanita dengan cairan khusus untuk menjaga kebersihan alat kelamin wanita.

Tidak lupa juga untuk memastikan perlengkapan pembersih tersebut adalah dalam keadaan bersih dan steril, membiasakan hidup sehat, tidak memakai perlengkapan mandi orang lain atau pakaian orang lain, karena bisa jadi orang lain tersebut memiliki penyakit kewanitaan dan juga usahakan rutin melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis.

Namun, kebanyakan wanita tidak menyadari pentingnya merawat organ intim,  yang terjadi baru disadari jika penyakit daerah intim sudah dalam tahap parah, sehingga sangat sulit untuk ditangani. Solusi tepat, hemat, aman, dan terbukti manjur mencegah, merawat dan mengobati berbagai masalah kewanitaan seperti keputihan, kista, miom, kanker serviks, nyeri haid, haid tidak teratur, sulit mendapat keturunan, mengencangkan organ kewanitaan, merapatkan organ kewanitaan, atasi bau tak sedap, miss V terlalu becek, dll adalah dengan mengkonsumsi obat herbal dari Dokter Boyke.

Beragam produk untuk merawat kesehatan miss v bisa anda dapatkan sesuai dengan kebutuhan anda. Cukup dengan berkunjung di produkwish.com semua masalah penyakit kelamin wanita anda akan teratasi. Sesuai dengan moto Dr Boyke Dian Nugraha, SpOG yaitu WISH (Wanita Indonesia Sehat Harmonis), beliau selalu berusaha menciptakan produk yang dapat membantu mengatasi masalah kewanitaan, agar wanita indonesia tetap sehat dan efek positifnya kehidupan keluarga menjadi harmonis.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Penyebab bayi lahir prematur bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, baik dari dalam maupun dari luar. Sebelum membahas penyebabnya secara lebih lanjut, alangkah baiknya jika terlebih dahulu mengetahui apa itu... more
  • Membahagiakan istri memperlancar rezeki dari sudut pandang islam dan psikologi seperti apa? Yuk temukan jawabannya disini. Tapi harap diingat, jangan karena istri bisa membuat rezeki suami lancar, malah nambah istri, yang... more
  • Dalam islam kita diwajibkan untuk melakukan mandi besar, bila terkena hadas besar. Salah satu hadast besar yang dialami oleh wanita adalah nifas. Nifas merupakan darah yang keluar dari vagina setelah proses melahirkan. Masa... more
  • Masalah kulit yang sering menghampiri wanita adalah ketika kulit menjadi tipis hingga terlihat urat urat wajah berwarna biru yang tentunya dapat membuat penampilan wajah menjadi menurun. Hal ini sangat berbahaya jika... more
  • Cara bermake up yang cantik tergantung dari teknik yang dilakukan. Sebab make up bisa mengubah karakter wajah seseorang. Namun, sebagian besar wanita lebih menyukai make up natural ala bintang Korea. Ini dikarenakan... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co