Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab Bayi Sungsang Dan Cara Mengatasinya

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Pada dasarnya penyebab bayi sungsang belum diketahui secara pasti. Bayi sungsang adalah bayi yang ada di dalam kandungan berada pada posisi yang tidak normal atau tidak pada posisi yang seharusnya. Bayi yang keluar dengan sungsang adalah dengan kepala masuk pada rongga panggul sedangkan kaki di atas. Hal ini biasanya terjadi pada ibu yang hamil sampai 28 minggu dan bayi masih bebas untuk bergerak sesukanya. Dengan berat yang masih ringan jika dibandingkan dengan rahim, dan bayi akan mudah untuk bergerak dalam kandungan. Dan setelah bayi berusia 34 – 36 minggu seharusnya sudah dalam posisi yang benar dan siap untuk dilahirkan akan tetapi bayi sungsang akan keluar kakinya lebih dahulu dari pada kepalanya.

Penyebab Bayi Sungsang Dan Cara Mengatasinya

Penyebab bayi sungsang

Penyebab terjadinya bayi terlahir dengan posisi dengan tidak normal atau sungsang sebenarnya belum di ketahui akan tetapi bayi yang terlahir dengan sungsang akan lebih banyak akan ditemukan pada kasus kehamilan seperti :

  1. Calon ibu pernah melahirkan secara prematur
  2. Kehamilan kembar
  3. Terlalu banyak memiliki air ketuban sehingga bayi mudah untuk berputar-putar
  4. Sang ibu mengalami plasenta previa. Plasenta previa adalah plasenta yang menutupi jalan lahir. Dan ini dapat mengurangi ruangan rahim sehingga bayi dalam rahim akan bergerak dan berputar-putar dan mencari jalan yang lebih luas yaitu pada bagian atas. Gangguan tersebut akan dapat memicu si bayi untuk mengubah posisinya sehingga pada akhirnya posisi tidak siap untuk dilahirkan.
  5. Ibu hamil memiliki panggul yang sempit. Sehingga mendorong bayi mengubah posisinya.

 

Cara Mengatasi bayi yang posisinya sungsang

Kebanyakan para ibu hamil yang mengalami kasus bayi sungsang ataupun berposisi melintang horizontal akan lebih mudah membenarkan posisi bayi pada usia sebelum 24 sampai 35 minggu pada usia kehamilan. Dan cara yang selanjutnya untuk membenarkan bayi sungsang adalah dengan cara melakukan gerakan menungging (sujud) secara rutin 3 kali dalam sehari dengan waktu 3 sampai 5 menit.

Selain ini ada juga cara mengatasi bayi sungsang yaitu dengan berjongkok seperti orang yang sedang mengepel dengan menggunakan tangan, juga dapat efektif juga untuk mengatasi posisi bayi sungsang. Penting untuk anda ketahui, janganlah memijatkan perut ibu hamil pada dukun bayi atau pijat tradisional, karena cara seperti ini justru bisa membahayakan janin dalam rahim.

Untuk ibu yang mengalami kasus bayi sungsang, janganlah khawatir karena dengan keadaan bayi sungsang pun bisa melakukan persalinan seperti bayi yang posisinya normal. Akan tetapi ada beberapa syarat yang harus anda perhatikan dan di lakukan yaitu :

  1. Usahakan berat bayi tidak terlalu besar
  2. Kondisi jalan lahir ibu hamil baik
  3. Panggul ibu tidak terlalu sempit
  4. Dan tidak memiliki tumor.

Akan tetapi persalinan normal pada bayi yang sungsang lebih tepatnya di lakukan di rumah sakit yang memiliki alat-alat yang mendukung untuk proses persalinan. Semoga informasi penyebab bayi sungsang dan cara mengatasinya di atas bisa membantu ya.

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Penyebab Bayi Sungsang Dan Cara Mengatasinya dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Penyebab Bayi Sungsang Dan Cara Mengatasinya ini dengan url https://produkwish.com/blog/penyebab-bayi-sungsang-dan-cara-mengatasinya. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Makanan penambah gairah pria dewasa - bagi anda yang sudah menikah tentu saja perlu menjaga stamina anda agar tetap selalu fit. Hal ini dikarenakan anda selalu bekerja dan tentu sangat sulit jika sepulang bekerja anda... more
  • Salah satu di antara berbagai penyakit yang berkaitan dengan kista dan sering menyerang kaum wanita adalah kista endometriosis. Untungnya sekarang sudah ditemukan obat kista endometriosis atau kista coklat yang bisa anda... more
  • Menggunakan cream untuk melindungi kulit wajah sangat baik bagi wanita. Biasanya wanita akan menggunakan cream wajah yang mengandung SPF untuk menjaga kulit wajahnya agar terlindungi dari kekusaman akibat sinar matahari.... more
  • Salah satu sumber masalah yang sering terjadi pada wajah adalah jerawat. Jerawat merupakan gangguan kulit yang memiliki bentuk bintik bintik dan biasanya tumbuh menyebar di area kulit wajah. Salah satu jenis jerawat yang... more
  • Cara mengatasi nyeri haid sangatlah penting untuk anda ketahui terutama untuk para wanita yang sering merasakan sakit perut saat haid atau menstruasi. Untuk menghilangkan nyeri haid dan mengobati sakit nyeri haid biasanya... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co