Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab, Ciri-Ciri Dan Cara Mengobati Penyakit Lipoma

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Sampai saat ini penyebab penyakit lipoma belum diketahui secara pasti. Lipoma adalah benjolan lemak yang tumbuh pada kuli dan lapisan otot secara lambat. Penyakit lipoma ini apabila ditekan akan dapat bergerak dan terasa lunak, dan ketika ditekan tidak mengakibatkan rasa sakit akan tetapi bisa bergeser.

Penyakit lipoma ini tidak memerlukan perawatan yang ekstra, karena penyakit ini tidak berbahaya dan bukan merupakan kanker. Namun pengangkatan lipoma bisa dilakukan ketika lipoma sudah tumbuh besar dan sudah menyebabkan rasa sakit. Dan lipoma ini biasanya tumbuh lebih dari satu dan penyakit ini biasa menyerang orang tua atau paruh baya. Penyakit lipoma ini dapat menjadi besar akan tetapi hal ini sangat jarang.

Ciri Dan Cara Mengobati Penyakit Lipoma

Gejala atau ciri-ciri terjangkitnya penyakit lipoma :

  1. Lipoma bisa memiliki ukuran sampai 5 cm
  2. Apabila ditekan dengan jari lipomaakan dapat bergerak dan rasanya lembek.
  3. Biasanya lipoma tumbuh di sekitar leher, perut, bahu, paha dan lengan.
  4. Dan apabila diameter lipoma sudah cukup besar, akan dapat terasa sakit dikarenakan menekan syaraf ataupun pembuluh darah.

Penyebab lipoma dapat tumbuh

Belum ada yang menemukan penyebab pasti dari tumbuhnya lipoma. Akan tetapi ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko terjangkitnya penyakit lipoma ini antara lain yaitu :

  1. Dari faktor genetika
  2. Meskipun lipoma dapat menyerang orang pada segala usia, akan tetapi lipoma ini kebanyakan menyerang seseorang yang usianya 20 sampai dengan 60 tahun dan jarang sekali menyerang anak-anak atau balita.
  3. Kebanyakan menyerang seseorang yang menderita penyakit tertentu seperti, sindrom gardener, sindrom cawden, dan adiposisdolarosa.

Diagnosalipoma

Beberapa ahli mengatakan ada beberapa cara untuk dapat mendeteksi seseorang terserangnya penyakit lipoma ini, yaitu dengan mengambil sampel jaringan untuk pemeriksaan di laboratorium atau biasa disebutnya dengan nama biopi dan pemeriksaan fisik. Dan untuk membedakan benjolan lipoma dengan penyakit kista adalah dengan menggunakan ultrasound.

Apabila lipoma timbul dan memiliki bentuk yang keras dan berukuran lebih besar serta terlihat lebih dalam, maka harus di diagnosa dengan menggunakan CT scan atau MRI.Dan apabila lipoma muncul dan tumbuh dengan cepat serta menyebabkan rasa sakit dan bila ditekan tidak bergerak seperti lipoma maka dapat dipastikan itu bukan lipoma biasa tetapi liposarcoma atau tumor ganas yang tumbuh dalam jaringan lemak.

Cara mengobati lipoma

Ada beberapa cara untuk mengobati penyakit lipoma. Apabila lipoma tumbuh semakin besar dan menyebabkan rasa sakit dan menimbulkan rasa tidak nyaman serta mengganggu dalam beraktivitas. Cara mengobatinya adalah dengan operasi sedot lemak. Atau bisa juga dilakukan dengan suntik steroid untuk menyusutkan lipoma. Akan tetapi lipoma tidak dapat 100 persen dapat dihilangkan.Dan dapat juga dengan melakukan operasi.

Itulah tadi sekilas tentang penyebab, ciri-ciri dan juga cara mengobati penyakit lipoma yang bisa dilakukan. Semoga dapat membantu serta bermanfaat.

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

penyebab lipoma,benjolan lipoma,ciri ciri penyakit lipoma,Ciri lipoma,lipoma adalah penyakit,perbedaan bentuk lipoma dan liposarcoma

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Saat awal kehamilan atau saat hamil muda, banyak para wanita atau calon ibu akan melakukan perawatan atau cek kesehatan dan dalam fase ini pertumbuhan bentuk badan si buah hati mulai terlihat. Perawatan kehamilan memang... more
  • [kkstarratings]Cara untuk memutihkan kulit tentu adalah cara yang paling dicari-cari banyak wanita di Indonesia. Kecantikan, keindahan dan kesehatan kulit adalah hal utama yang harus dimiliki oleh setiap orang, khususnya... more
  • Cara perawatan miss v setelah melahirkan normal dan sesar pada dasarnya sama saja, namun perawatan miss v setelah melahirkan normal agar miss v kencang dan kembali rapat memang membutuhkan waktu yang agak lama. Namun anda... more
  • Jerawat merupakan gejala penyakit kulit yang seringkali menjengkelkan. Ada banyak efek yang bisa ditimbulkan oleh keberadaan jerawat khususnya dalam kaitannya dengan penampilan. Mereka yang memiliki jerawat cenderung tidak... more
  • Merapatkan Miss V dengan ramuan tradisional bahan utamanya yang sering digunakan yaitu daun sirih, kunyit dan pepaya, untuk cara membuat jamu untuk merapatkan vagina yang longgar setelah berhubungan intim agar keset kembali... more
New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co