Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0812-8266-6846
0812-8266-6846
0812-8266-6846
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab Dan Cara Mengatasi Bayi Cegukan

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Penyebab bayi cegukan yang paling utama yaitu adanya gerakan yang tiba-tiba atau refleks tubuh yang bisa terjadi ketika otot diafragma meregang atau berkontraksi yang secara spontan atau mendadak. Maka yang terjadi udara menjadi tiba-tiba tertarik kemudian masuk melalui mulut. Cegukan yang dialami oleh bayi sebenarnya merupakan hal yang biasa dan dapat dialami oleh hampir semua bayi, terutama bayi yang berusia di bawah 1 tahun.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Bayi Cegukan

Penyebab bayi cegukan:

  • Penurunan suhu yang mengakibatkan bayi menjadi terasa kedinginan, sehingga memicu timbulnya cegukan pada bayi.
  • Cegukan merupakan pertanda bahwa bayi mengalami stress. Cobalah anda mengingat lagi apa yang dialami oleh si bayi sebelumnya.
  • Cara memberikan yang mungkin kurang tepat. Contohnya, puting tidak sepenuhnya masuk dalam mulut bayi dan posisi bayi tidak dalam garis yang benar dengan lengan bayi jadi perut si bayi tidak dapat berhadapan dengan perut si ibu. Yang terjadi ialah ada udara masuk dan terisap.
  • Bayi yang minum susu dari dot atau botol. Maka akan ada banyak udara ikut terhisap, terlebih lagi apabila lubang yang adapada dot terlalu lebar atau besar untuk bayi.

Jadi untuk menghindari cegukan pada bayi, anda harus menghindari penyebab bayi cegukan di atas. Namun anda tidak perlu panik jika bayi Anda mengalami cegukan. Meski hal itu merupakan salah satu masalah paling sering terjadi pada bayi di bawah usia satu tahun, cegukan bukanlah indikasi dari adanya suatu penyakit serius.

Cara Mengatasi Cegukan Pada Bayi

Bila kebetulan Anda sedang mengalami cegukan, berikut ini adalah cara mengatasi cegukan pada bayi.

  • Jika penyebab bayi cegukan adalah saat sedang minum susu, maka cobalah ubah posisi menyusui dan terus susui sampai cegukan tersebut hilang.
  • Perhatikan, apakah saat anda menyusui bayi dalam keadaan tenang atau malah justru terlihat begitu semangat yang akan membuat udara masuk ke diafragma.
  • Cek juga posisi saat anda menyusui. Posisi menyusui yang benar adalah bagian puting dan areola masuk ke mulut bayi, bayi juga berada dalam garis lurus dengan lengan bayi, serta perut bayi berhadapan langsung dengan perut ibu.
  • Bila cegukan tersebut terus terjadi, hentikan dulu sesaat kegiatan menyusuinya. Sandarkanlah bayi tegak menghadap Anda dengan posisi kepala di bahu Anda, kemudian tepuk-tepuk punggungnya dengan halus dan lembut, seperti saat Anda sedang menyendawakannya. Tindakan ini  juga bisa mendorong udara ke atas dan dapat menghentikan cegukan. Setelah cegukan itu berhenti, susui bayi kembali.
  • Bila penyebab bayi cegukan adalah ketika minum susu dari botol/dot, perhatikan apakah pada botolnya memiliki regulator dan lubang yang terdapat pada dot bayi. Pilihlah botol dot dengan lubang dot yang lebih kecil agar si bayi dapat mengatur ritme waktu menyedot susu sehingga tidak akan cegukan.
  • Bila bayi sudah bisa mendapat makanan pendamping ASI, berikan bayi makanan dalam jumlah yang sedikit demi sedikit dan secara perlahan-lahan.

Semoga informasi penyebab bayi cegukan dan cara mengtasinya bisa bermanfaat.

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Setiap pasangan yang melangkah menuju jenjang pernikahan, pasti ingin membangun keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah. Keluarga yang bahagia dan bisa menjadi tumpuan hidup bersama. Menurut beberapa pasangan, ada yang... more
  • Pada dasarnya, disfungsi ereksi merupakan sebuah kelainan yang terjadi pada penis. Kelainan ini dipicu oleh banyak faktor, diantaranya adalah kelainan syaraf, pembuluh darah dari dan menuju penis, psikis, konsumsi... more
  • Salah satu hal yang menjadi simbol keperkasaan seorang pria adalah dengan ereksi yang kuat dan tahan lama. Namun beberapa pria sering juga mengeluhkan mengapa organ vital mereka tidak mampu ereksi dengan kuat dan tahan lama.... more
  • Wanita mengalami keputihan adalah hal normal. Dikatakan normal jika keputihan itu terjadi saat akan atau setelah menstruasi atau karena ada rangsangan seksual. Jika keputihan yang dikeluarkan oleh organ reproduksi memiliki... more
  • Sampai saat ini, zodiak masih sering dijadikan panduan untuk melihat kepribadian seseorang, mengetahui peruntungan, menemukan jodoh, dan juga gaya bercinta atau posisi berhubungan intim. Berbeda zodiak maka berbeda pula... more
Habis
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
habis
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0812-8266-6846
0812-8266-6846
DB60D4EC
0812-8266-6846

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co