Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab dan Cara Mengatasi Libido Rendah Pada Pria

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke


Rendahnya libido merupakan masalah seksual yang sulit diatasi, karena umumnya orang dengan libido rendah enggan menyembuhkan dirinya sendiri apalagi mengunjungi dokter. Padahal urusan libido sangat mempengaruhi kehidupan seks dan keharmonisan dalam rumah tangga.

Gejala libido pria menurun dapat dilihat dari kurangnya intensitas berhubungan seks dengan istri, menjalani seks hanya sebagai kewajiban, tidak menikmati seks, bahkan penis tidak mampu ereksi. Biasanya masalah ini disebabkan oleh faktor medis seperti mengkonsumsi jenis obat-obatan tertentu, namun tidak jarang, libido pria menurun akibat faktor psikologis seperti trauma dan stress.

Faktor Penyebab Libido Pria Menurun

Tips Ampuh Mengatasi Libido Pria Menurun Dr Boyke

Penyebab hilangnya gairah seksual pada pria menurut beberapa penelitian dokter yang paling sering terjadi ada 6 penyebab, dan berikut ini hal-hal yang menjadi penyebab gairah seksual pria menurun yang harus anda ketahui.

  1. Kadar testosterone rendah

Hormon testosterone sangat berguna untuk membangkitkan libido. Terkadang tubuh pria bisa berhenti memproduksi hormon testosterone sehingga gairah seks menurun.

  1. Penyakit

Kondisi medis juga mempengaruhi dorongan seks. Biasanya pria yang sedang sakit tidak tertarik untuk berhubungan intim. Bahkan penis mereka tidak dapat melakukan ereksi meski pasangan sudah memberikan rangsangan yang kuat. Sejumlah penyakit seperti diabetes, anemia, Parkinson, dan penyakit jantung dapat mengurangi libido seks.

  1. Stres

Seperti dikatakan di atas, libido pria menurun juga disebabkan oleh faktor psikologis seperti stress. Umumnya ketegangan di rumah tangga menyebabkan stress dan kemudian mengurangi libido. Selain masalah rumah tangga, masalah di masa lalu yang belum terselesaikan juga bisa menurunkan gairah seks.

  1. Obat dan pengobatan

Obat-obat tertentu dapat mengurangi libido pria. Sebut saja obat antidepresan, relaksan otot, dan obat prostat. Bahkan jenis narkoba seperti ganja, heroin, dan kokain juga dapat mengurangi libido pria.

  1. Alkohol

Ada mitos yang mengatakan, meminum alkohol sebelum berhubungan seks mampu membuat pria menjadi lebih kuat dan tahan lama di ranjang. Pada faktanya, ini hanyalah mitos yang tidak bisa dipercaya. Bukannya membuat anda kuat di ranjang, alkohol juga bisa membuat libido pria menurun.

Pasalnya alkohol menganggu hipotalamus dan kelenjar hipofisis yang mengatur fungsi reproduksi. Saat organ tubuh sudah terpengaruh oleh alkohol, maka libido akan menurun. Tidak hanya itu, alkohol juga mengganggu aliran darah pada arteri yang kemudian membuat ereksi menjadi tidak keras.

  1. Tidur

Kualitas tidur sangat mempengaruhi libido pria. Tidur sangat diperlukan agar tubuh senantiasa kuat. Kurangnya kualitas tidur bisa menyebabkan pria mudah lelah sehingga tak tertarik untuk berhubungan seks. Jadi jika anda ingin libido tetap stabil, mulai sekarang cobalah memperbaiki tidur anda.

Tips Mengatasi Libido Pria yang Menurun

Obat Penambah Gairah Pria Resep Dokter di Apotik

Setelah anda mengetahui beberapa hal yang menyebabkan gairah seksual laki-laki menurun, berikut ini cara mengatasi libido rendah pada pria yang dapat anda coba.

  1. Menurunkan berat badan

Kadar lemak tubuh yang berlebihan dapat mengurangi kadar testosterone. Agar kadar testosteron tetap prima, anda harus menjaga berat tubuh tetap ideal.

  1. Meminum kafein

Kafein dapat menambah energi dan meningkatkan kadar testosterone. Meminum 5 cangkir kopi setiap hari mampu meningkatkan testosterone selama diseimbangkan dengan mengkonsumsi sayuran dan buah.

  1. Menonton pertandingan tim favorit

Penelitian yang dilakukan University of Utah mengungkapkan, menyaksikan kekalahan tim favorit bisa mengurangi 20% testosterone. Sebaliknya, saat tim favorit menang, kadar testosterone mengalami peningkatan sebesar 20%.

  1. Mengkonsumsi vitamin D

Pria dengan asupan vitamin D yang tinggi cenderung memiliki kadar testosterone yang juga tinggi. Sebuah penelitian menemukan, pria yang memiliki testosterone rendah yang kemudian diberikan suplemen vitamin D setiap hari selama setahun mengalami peningkatan testosterone hingga 28%. Untuk mendapatkan khasiat vitamin D, anda bisa mengkonsumsi minyak hati ikan, jamur, susu, kedelai, sereal, keju, tahu, dan tuna.

  1. Mengurangi stress

Seperti dikatakan di atas, stress merupakan salah satu penyebab libido pria menurun. Oleh karena itu, anda harus bisa mengendalikan stress. Terlalu sering stress hanya akan melepaskan banyak hormon kortisol yang menghambat produksi testosterone.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Keputihan saat hamil 8 bulan normalkah atau menjadi gejala yang perlu diwaspadai. Informasi mengenai keputihan pada wanita hamil memang sangat perlu diperlukan agar anda mengetahui bagaimana tindakan tepat yang harus... more
  • Di kesempatan kali ini, saya akan memberikan cara untuk membuat cara diet anda sendiri dengan makanan sehat. Makanan sehat tidak selalu tentang batasan tips diet cepat dan sehat yang ketat, tetap kurus dengan cara yang tidak... more
  • Banyak faktor yang menyebabkan pasangan suami istri ingin mendapatkan anak perempuan. Faktor tersebut bisa dikarenakan pasangan suami istri sepakat menginginkan anak perempuan menjadi anak sulung atau dalam keluarga belum... more
  • Traveling memang kegiatan yang sangat menyenangkan. Dengan traveling penat akan hilang dan dengan melakukan traveling tubuh dan pikiran akan terasa fresh kembali. Akan tetapi tentunya siapa saja yang akan traveling akan... more
  • Cara memperbanyak sperma dan mengentalkan air mani untuk pria sangatlah penting untuk diketahui, karena kualitas sperma yang buruk seperti keluar hanya sedikit dan berbentuk encer menandakan sperma tersebut tidak produktif.... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co