Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab Dan Cara Mengatasi Penyakit Diabetes Insipidus

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Penyebab diabetes insipidus yang paling utama adalah adanya gangguan hormon antidiuretik. Diabetes inspindus adalah diabetes yang menyerang sistem tubuh yang digunakan untuk mengatur kadar air. Jadi para penderita akan memiliki rasa yang haus berlebihan dan berkepanjangan dan sering buang air kecil. Apabila penyakit ini tidak segera untuk diobati maka akan dapat menyebabkan dehidrasi yang berat dan juga penurunan tekanan darah dengan tiba-tiba (syok).

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa penyebab utama dari penyakit diabetes ini adalah adanya gangguan pada hormon yang disebut dengan antidiuretic. Dalam tubuh kita memiliki kadar air yang diatur oleh hormone antidiuretic hormone ADH atau disebut juga hormone antiuretic dengan nama lain vasopresin.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Penyakit Diabetes Insipidus

Jenis-jeni penyakit diabetes inspindus

Diabetes inspindus dibagi menjadi dua jenis yaitu sebagai berikut :

  1. Diabetes inspindusnefrogenik

Penyebab diabetes insipidusnefrogenik biasanya terdapat ADH yang cukup pada tubuh akan tetapi ginjal gagal dalam menaggapinya. Dan kondisi seperti ini juga dapat terjadi karena factor keturunan ataupun dapat disebabkan karena rusaknya ginjal.

Akan tetapi diabetes inspindus ini adalah penyakit jarang sekali terjadi. Menurut survey, diabetes inspindusini terjadi 1 dari 25.000 orang. Dan kondisi ini seperti yang diperoleh dari infeksi ataupun luka, diabetes inspindus ini dapat juga untuk mempengaruhi semua orang dari segala umur.

  1. Diabetes insipidur cranial

Penyebab diabetes insipidus cranial ini adalah ADH tidak mencukupi untuk kebutuhan tubuh untuk mengatur jumlah dari urine yang akan dihasilkan.

 

Diabetes ini merupakan jenis penyakit diabetes yang paling umum  dari penyakit diabetes inspinus. Diabetes ini dapat terjadi karena disebabkan adanya kerusakan pada hipotalamus. Misalnya setelah terinfeksi, cedera kepala atau setelah melakukan operasi. Diabetes inspindus cranial ini 30 persen penyebab kondisinya tidak diketahui.

 

Gejala dari penyakit diabetes inspindus

Gejala yang akan terjadi pada penyakit diabetes inspindus ini biasanya akan terasa haus dengan terus-menerus dan tenggorokan akan selalu terasa kering. Para penderita akan merasa selalu haus dan akan terus-menerus minum dan tidak peduli walaupun sudah habis berapa banyak air yang diminumnya.

Penderita akan mengalami susah tidur, malas melakukan kegiatan sehari-hari, sering buang air kecil dan selalu merasa haus. Dan hal ini akan menyebabkan kita merasa lelah, kesulitan dalam konsentrasi dan mudah marah.

Cara untuk mengobati diabetes insipidus

Untuk mengobatinya yaitu dengan mengurangi urine yang dihasilkan oleh tubuh. Akan tetapi tergantung juga terhadap diabetes inspindus yang sedang anda derita. Untuk mengobati diabetes insipindus kraniala dalah dengan menambah jumlah air untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Saran dari dokter yaitu dianjurkan untuk minum air sebanyak 2,5 liter perharinya. Dan untuk penderita yang sudah parah akan ditambah dengan obat yaitu desmopressin.

Itulah tadi informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi diabetes insipidus, semoga bisa anda untuk menghindari dan juga mengobati penyakit tersebut.

 

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Banyak para wanita yang menginginkan tubuh langsing dan sempurna sehingga dapat menunjang penampilannya tersebut dan dapat membuat semakin percaya diri. Tubuh ideal memang menjadi dambaan para wanita sebab para wanita... more
  • Kenapa bisa keluar keputihan kental seperti jelly atau lem lalu apa penyebab penyebab keputihan seperti lem dan apakah ini berbahaya? Yuk Simak ulasanya secara detail dibawah ini. Berbicara mengenai keputihan pada wanita... more
  • Selama sembilan bulan bunda mengandung kita, membesarkan kita hingga dewasa penuh cinta dan kasih sayang dan selalu menjaga saat kita sedang sakit maupun sehat. Kita sebagai seorang anak, sudah selayaknya menyayangi dan... more
  • Bagi pasangan yang sudah menikah, melakukan berhubungan intim menjadi satu kebutuhan yang harus terpenuhi. Saat berhubungan intim, durasi menjadi satu faktor penting yang bergantung pada kepuasan masing-masing pasangan. Saat... more
  • Lemak tidak hanya mendekati perut, paha dan wajah saja, akan tetapi lemak juga dapat menghampiri anda kapan saja. Lemak yang menempel pada lengan tak memandang pria dan wanita, lemak akan menghampiri siapapun yang... more
New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co