Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab dan Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam atau Mata Panda

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Anda pasti setuju  dong kalau penampilan itu penting sekali bagi para wanita.  Menjaga  agar  baju yang dikenakan serasi dengan tempat atau acara hingga polesan  make up  yang sempurna untuk wajah tidak  selalu  harus  tebal  atau menor. Make up  yang  tipis dan natural  juga oke-oke saja dan bisa membuat kita terlihat cantik sepanjang hari.

Penyebab dan Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam atau Mata Panda

Tapi  jangan sampai melupakan satu hal  ya, Ladies.  Kalau ngomongin soal riasan tentunya kita tidak bisa melupakan soal  mata. Karena katanya  mata adalah jendela hati. Mata  juga bisa berbicara banyak tentang  kita. Makanya, jangan sampai melewatkan perawatan  mata anda agar tetap selalu segar. Dengan menjaga mata kita tidak hanya menjaga kesehatannya  tetapi juga  kecantikannya. Kurang tidur, terlalu banyak  bekerja di depan layar komputer/laptop  atau beberapa hal lainnya  bisa mengurangi  keindahan mata. Mata yang terlihat lelah akan membuat mata berkantung atau biasa disebut dengan mata panda alias lingkaran  hitam yang bisa mengurangi  kecantikan riasan anda.

Oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai penyebab dan cara menghilangkan lingkaran hitam atau mata panda secara efektif, alami dan aman.

Penyebab Timbulnya Lingkaran Hitam atau Mata Panda

Penyebab Timbulnya Lingkaran Hitam atau Mata Panda

Sebelum membahas mengenai cara mengatasi lingkaran hitam pada wajah. Berikut akan kami jelaskan mengenai beberapa penyebab timbulnya lingkaran hitam atau mata panda.

  • Gen atau Keturunan

Faktor keturunan merupakan salah satu penyebab mata anda menjadi lebihh gelap. Apabila anda memiliki orang tua atau kakek nenek yang memiliki mata panda, maka besar kemungkinan anda juga akan mengalami masalah tersebut.

Mata panda yang disebabkan oleh faktor keturunan biasanya akan lebih sulit untuk dihilangkan. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan krim mata, tidur yang cukup serta menjalani gaya hidup sehat.

  • Jam Tidur yang Tidak Tentu

Jam tidur yang berantakan dan tidak menentu juga dapat mengakibatkan munculnya mata panda. Terlalu banyak tidur juga dapat menimbulkan mata panda. Tidak hanya itu, posisi tidur yang salah juga dapat menyebabkan munculnya mata panda, untuk mengatasinya pastikan anda tidak tidur dengan posisi tengkurap yang dapat menekan bagian wajah dan juga perut.

  • Gaya Hidup yang Tidak Sehat

Walaupun mata panda dapat anda tutupi dengan menggunakan concealer, namun menghilangkan lingkaran mata secara alami dan permanen pastinya akan jauh lebih baik. Untuk itu, pastikan anda menerapkan gaya hidup sehat setiap harinya misalnya dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehati, rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin K dan pastikan tidur cukup minimal 7 jam sehari.

  • Membersihkan Wajah Berlebihan

Membersihkan wajah secara berlebihan juga dapat memicu timAlegbulnya mata panda terlebih lagi jika anda menggosok mata terlalu kencang dan menghapus riasan mata. Gerakan kasar pada area mata akan membuat mata anda menghitam karena kulit yang ada pada area mata cenderung tipis sehingga dapat merusak pembuluh darah halus yang ada di area sekitar mata. pastikan anda menggunakan produk yang bisa menghapus makeup secara total dalam satu kali usapan sehingga anda tidak perlu melakukannya berulang kali.

  • Alergi

Alergi yang timbul pada mata biasanya akan menimbulkan lingkaran hitam pada mata yang akan membuatnya lebih gelap. Biasanya alergi pada mata akan terjadi karena disebabkan oleh serbuk sari bunga, ketombe dan rumput. Alergi yang terjadi biasanya akan menyumbat bagian pembuluh darah yang berada di sekitar mata dan dapat menyebabkan warna kebiruan dan juga bengkak.

Jika anda mengalami hal yang demikian, maka pastikan anda mengetahui cara mengobatinya dengan menggunakan obat alergi yang dijual. Biasanya anda akan menemukannya di apotek atau anda bisa menggunakan pelembab karena pelembab dapat menenangkna pembuluh darah ang bengkak.

  • Kondisi Tubuh yang Kurang Fit

Biasanya lingkaran hitam atau mata panda juga akan timbul karena kondisi tubuh anda yang kurang fit. Jadi, lingkaran hitam biasanya akan terjadi pada saat anda sedang sakit, kurang tidur atau kondisi kulit yang kurang terawat karena anda tidak memiliki waktu untuk memperbaiki dan merawat diri. Tidka hanya itu, obat-obatan tertentu juga dapat membuat warna kulit yang ada di bawah area mata nampak lebih gelap.

  • Dehidrasi

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa lingkaran mata biasnaya terjadi karena dehidrasi. Dehidrasi akan membuat lingkaran mata semakin jelas terlihat hitam, tidak hanya dehidrasi juga akan membuat mata anda terlihat lebih kering dan kasar.

  • Mencuci Wajah dengan Air Panas

Kulit yang ada di sekitar area mata biasanya akan lebih sensitif oleh karena itu pastikan anda lebih berhati-hati. Mencuci wajah dengan menggunakan air panas biasaya akan menyebabkan pigmentasi dan mengakibatkan adanya lingkaran hitam di bawah mata yang sulit nutk dihilangkan.

Tips dan Cara Mengatasi Lingkaran Hitam atau Mata Panda Secara Alami

Tips dan Cara Mengatasi Lingkaran Hitam atau Mata Panda Secara Alami

Untuk mengatasi  masalah mata  dengan lingkaran hitam sebenarnya bisa diatasi dengan bahan-bahan  yang ada di rumah kita lho, Ladies. Tidak punya  uang yang banyak untuk ke salon  atau beli kosmetik? Tenang saja, masih ada beberapa  bahan  yang mudah, murah, alami untuk mengatasinya.  Yuk simak beberapa bahan alami untuk mengatasi masalah mata panda berikut ini.

  • Minyak Kelapa

Kalau biasanya kita memanfaatkan minyak kelapa untuk memasak, kini kita juga bisa menggunakannya untuk merawat wajah. Tentunya  minyak yang dipakai adalah  minyak yang masih baru, ya. Bukan bekas  memasak, apalagi minyak jelantah. Minyak kelapa sangat berkhasiat  untuk  memudarkan  lingkaran hitam dan kantung mata  yang mengganggu penampilan. Caranya  adalah dengan memijat  area mata dengan sendok minyak.  Lakukan selama beberapa menit dan biarkan sampai kering, lalu bilas dengan air seperti biasa.

  • Minyak Almond

Selain baik untuk kesehatan,  minyak almond  juga punya manfaat  bagi kecantikan kulit,termasuk  untuk perawatan mata. Selain memudarkan  lingkaran hitam atau mata panda, minyak almond juga  membuat kulit di sekitar mata  jadi lebih lembut dan lembab.

Gunakan setetes  minyak almond dengan campuran madu secukupnya  untuk memijat area mata. Lakukan secara perlahan dan biarkan sampai  kering.  Lakukan secara teratur setiap malam untuk hasil yang lebih optimal.

  • Susu

Cleopatra ratu  Mesir  yang terkenal  dengan kebiasaan  mandi susunya.  Selain memang bagus  bagi kulit tubuh, susu  juga berkhasiat  untuk kecantikan dan kesegaran mata. Untuk menggunakan susu  sebagai  bahan perawatan  mata adalah  dengan  mencelupkan kapas ke dalam susu yang dingin.

Letakkan kapas  yang sudah dicelupkan tadi di atas kelopak mata. Lakukan sambil berbaring selama  setengah  jam.  Cara lainnya adalah dengan  mencampurkan sesondok   susu dengan madu   dan ratakan di atas kelopak mata. Tunggu sampai kering  lalu bilas dengan air bersih.

  • Masker Putih Telur

Kalau suka membuat kue dengan bahan  kuningnya saja, kini anda tidak bingung bagaimana cara memanfaatkan sisa  putih telur  yang tersisa. Putih telur  ini bisa digunakan untuk  masker  mata dan membuat pori-pori  kulit di area mata jadi lebih kencang sekaligus mengusir lingkaran hitam.  Caranya adalah dengan mengoleskan putih telur  yang sudah  dikocok sampai  bentuknya seperti mousse. Sampai di sini tinggal anda menunggunya sampai kering setelah itu bilas dengan air mengalir sampai bersih.

Itulah informasi mengenai beberapa penyebab dan cara mengatasi lingkaran hitam atau mata panda pada wajah. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba. Terimakasih.

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Membuat pasangan menjadi lebih bergairah pada saat berhubungan intim tentu saja menjadi impian setiap pria. Tentu saja Anda juga ingin pasangan anda merasakan hal seperti itu bukan? Akan tetapi untuk dapat membuat pasangan... more
  • Manfaat es batu untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah secara alami. Merawat wajah ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan es batu. Dalam kaitannya dengan perawatan wajah tidak hanya bisa... more
  • Penderita sakit gigi sudah pasti ingin mengetahui obat alami gusi bengkak agar tak lagi tersiksa dengan penyakit mulut ini. Sebab, gusi bengkak memang tak mengenal tempat dan waktu dan bisa kambuh kapan dan di mana saja.... more
  • Penyakit miom dan kista merupakan suatu penyakit yang termasuk paling menakutkan bagi para wanita. Seringkali para kaum hawa bingung dalam membedakan antara miom dan kista. Kedua gangguan kesehatan tersebut memang tampak... more
  • Penampilan merupakan segala-galanya pada kehidupan masyarakat modern. Maka dari itu, mereka pun melakukan segala cara agar bisa tampil sempurna di depan orang lain. Beberapa orang menggunakan jalan pintas dengan menenggak... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co