Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab, Gejala Dan Cara Aman Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Keputihan atau yang disebut dengan fluoralbus adalah proses keluarnya cairan lendir yang tidak normal pada organ intim wanita. Keputihan keluar dari organ intim ibu hamil biasanya terjadi karena perubahan hormone dan mengalirnya darah pada rahim serta organ intim.Berubahnya hormone bisa berdampak pada keseimbangan tingkat keasaman pada organ intim yang dapat menyebabkan timbulnya jamur yang menyebabkan iritasi. Jadi anda harus cepat mencari cara mengatasi keputihan pada ibu hamil agar tidak membahayakan ibu dan janin.

Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil Menurut Dokter Boyke

Jenis Keputihan yang dapat membahayakan ibu hamil

Dengan terjadinya proses sekresi pada organ intim yang normal tidak akan mengalami gatal. Dan jika keputihan sudah berkembang dan menjadi infeksi maka akan merasakan efek yang timbul seperti adanya rasa gatal, nyeri, panas dan kemerahan, dan juga bila buang air kecil akan merasakan sakit seperti pegal dan nyeri pada bagian tersebut.

Yang lebih membahayakan lagi jika tidak segera di tangani dan diobati, infeksi tersebut akan dapat menular pada calon bayi yang dikandungnya. Keputihan biasanya akan terus terjadi, sehingga ibu menyusuipun akan dapat menderita peradangan pada payudaranya dan puting susu atau yang disebut dengan mastitis.

Penyebab keputihan pada ibu hamil

Biasanya keputihan terjadi pada ibu hamil saat usia hamil awal. Dan penyebab terjadinya keputihan tersebut biasanya karena tidak terawatnya vagina sang ibu terhadap kebersihanya. Dalam hal ini keputihan ada dua macam yaitu keputihan yang normal atau yang disebut dengan fisiologis dan keputihan tidak normal atau yang disebut dengan patologis.

  1. Keputihan normal atau fisiologis

Disebut dengan fisiologis adalah karena cairan yang keluar berwarna jernih, tidak memiliki bau yang tidak enak dan juga tidak menimbulkan adanya rasa gatal pada bagian organ intim anda.

  1. Keputihan tidak normal atau patologis

Penderita keputihan patologis pada umumnya akan mengeluarkan keputihan yang berwarna hijau, menimbulkan bau yang tidak sedap, dan akan menyebabkan daerah kewanitaannya terasa gatal.

Selain dari itu keputihan yang terjadi pada ibu hamil juga dapat menyebabkan ketuban pecah sebelum waktunya dan akan menyebabkan kelahiran premature. Untuk mengatasi keputihan pada ibu hamil yang dapat mengganggu kesehatan, berikut ini adalah cara mengatasi keputihan pada ibu hamil yang bisa segera dilakukan :

  1. Jika ingin membasuh daerah kewanitaan usahakan menggunakan air bersih.
  2. Gunakan pakaian dalam dengan bahan katun.
  3. Hindari pemakaian pakaian dalam menggunakan bahan plastic atau sintetis
  4. Hindari juga dalam memakai celana yang ketat pada yang dapat menyebabkan organ intim anda berkeringat, karena mudah untuk berkembangnya bakteri yang dapat menyebabkan keputihan patologis.
  5. Bersihkan organ intim dengan rutin dan gunakan sabun pembersih khusus agar selalu terjaga kelembutannya.
  6. Dan pastikan vagina anda tetap dalam keadaan yang kering.

Demikianlah cara alami mengatasi keputihan bagi ibu hamil, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan dapat menambah pengetahuan anda tentang keputihan.

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Penyebab, Gejala Dan Cara Aman Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Penyebab, Gejala Dan Cara Aman Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil ini dengan url https://produkwish.com/blog/penyebab-gejala-dan-cara-aman-mengatasi-keputihan-pada-ibu-hamil. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
  • Anda salah satu pemilik kulit wajah sensitif? Jangan bingung bagaimana merawatnya. Kulit wajah yang sensitif memang tidak seperti kulit wajah normal karena merawat kulit wajah sensitif dibutuhkan kearifan dan kesabaran... more
  • Gairah seks yang menurun bisa menjadi masalah besar dan hal itu juga bisa memicu awal hubungan seseorang retak. Tak jarang hubungan tersebut diawali dengan perselingkuhan-perselingkuhan kecil yang bermuara pada perceraian.... more
  • Bagi wanita, keputihan merupakan hal yang sudah umum terjadi pada wanita karena hampir 75% wanita di dunia mengalami keputihan. Keputihan tidak selalu berbahaya. Ada jenis keputihan yang tidak berbahaya yaitu keputihan... more
  • Dalam berumah tangga, suami dan istri perlu melakukan kewajiban masing – masing sesuai syariat. Namun bagaimana cara suami menghargai istri ? Suami adalah panutan dalam sebuah keluarga yang biasa disebut imam dalam... more
  • Permasalahan organ intim memang selalu menjadi hal yang menarik banyak kaum wanita, baik yang telah menikah maupun yang masih perawan. Salah satu masalah yang sering dialami dan cukup sukses membuat kebingungan kaum wanita... more
Best Seller
Rp 170.000
Habis
Rp 220.000
habis
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000