Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab Haid Tidak Teratur Setelah Melahirkan

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Melahirkan merupakan kondrat seorang wanita. Meskipun para wanita mengalami berbagai perubahan pada masa kehamilan, namun hadirnya seorang bayi menjadi anugerah terbesar. Namun berbagai perubahan baik hormonal maupun fisikal terkadang dapat menjadi masalah baru adalah misalnya berakibat pada siklus haid tidak teratur setelah melahirkan baik itu karena kelahiran normal maupun caesar.

Siklus haid yang tidak teratur paska melahirkan ini terkadang membuat sebagian wanita merasa cemas. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui terkait siklus haid paska melahirkan termasuk penyebab yang melatarbelakanginya.

Periode Menstruasi Pasca Melahirkan

Haid Tidak Teratur Setelah Melahirkan dan Saat Menyusui

Haid tidak teratur setelah melahirkan merupakan dampak yang diakibatkan oleh periode menstruasi paska melahirkan. Pada periode pertama melahirkan beberapa wanita mengalami PMS yang disertai dengan gejala muntah dan pusing.

Hal ini terjadi pada masa nifas, dimana wanita yang melahirkan mengalami pendarahan yang mirip dengan menstruasi, namun tentu masa dan jumlahnya lebih banyak dibandingkan menstruasi pada umumnya. Darah nifas ini terdiri dari darah, lendir dan jaringan sloughed off yang terbentuk selama masa kehamilan.

Secara umum masa nifas ini dapat berlangsung selama beberapa minggu dari 4-5 minggu. Namun ada kalanya masa nifas ini dapat berlangsung lebih lama hingga 2 bulan.

Pada umumnya, wanita akan mengalami haid tidak teratur setelah melahirkan. Siklus haid pada wanita yang telah melahirkan dapat dimulai setelah periode nifas berakhir yaitu normalnya sekitar 40 hari. Namun ada beberapa kasus yang menyebabkan siklus haid ini tertunda hingga 2 bulan bahkan hingga satu tahun lamanya. Sehingga membuat para wanita merasa cemas dan bingung dalam menghadapi siklus haid yang tidak teratur ini.

Apakah siklus haid sebelum dan sesudah melahirkan sama?…

Itulah pertanyaan yang sangat umum ditanyakan oleh para wanita. Pada dasarnya siklus haid sebelum dan paska melahirkan sama. Yang membuatnya tidak teratur adalah respon tubuh terhadap perubahan hormon pada masa kehamilan hingga melahirkan yang membuat siklus dan pola menstruasi berubah.

Penyebab Haid Tidak Teratur Setelah Melahirkan dan Menyusui

Penyebab Menstruasi Tidak Teratur Setelah Melahirkan dan Menyusui

Haid tidak teratur setelah melahirkan secara umum disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor yang pertama adalah pendarahan paska melahirkan. Banyaknya darah yang keluar dan masa pendarahan yang cukup lama, secara tidak langsung juga mempengaruhi siklus haid menjadi tertunda.

Namun hal ini merupakan hal yang wajar terjadi, sehingga tidak perlu dikhawatirkan secara berlebihan apabila ketidakteraturan masa haid ini masih dalam tahap wajar atau sesuai dengan masa nifas. Namun apabila ketidakteraturan haid berlangsung dalam rentan waktu yang lebih lama bahkan hingga satu tahun lebih, maka anda harus segera memeriksakannya, untuk mendiagnosis penyebab ketidakteraturan haid yang anda alami.

Penyebab masa haid yang tidak teratur selanjutnya adalah kondisi fisik dan mental. Setelah melahirkan, para wanita memiliki kondisi fisik yang lebih lemah, dan tingkat emosional yang labil. Hal inilah yang membuat para wanita memiliki siklus haid yang tidak teratur.

Untuk mengantisipasi hal tersebut. Maka sangat dibutuhkan dukungan para suami guna menjaga kondisi emosional dan mental istri. Tak hanya itu, para suami juga harus ikut menjaga kebutuhan nutrisi istri agar dapat segera kembali seperti sediakala.

Haid tidak teratur setelah melahirkan juga disebabkan oleh pemberian ASI eksklusif. Pada saat wanita menyusui, kondisi hormon tentu sangat berbeda, dimana ibu menyusui mengeluarkan hormon proaktin yang membuat ovulasi tertekan, sehingga siklus haid menjadi tidak teratur.

Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Setelah Melahirkan dan Saat Menyusui

Obat Ingin Hamil Tapi Haid Tidak Teratur Lancar

Untuk mengatasi menstruasi tidak teratur pasca melahirkan dan saat sedang menyusui anda bisa mengkonsumsi obat herbal yang direkomendasikan dokter. Cara ini lebih praktis dan tidak merepotkan, karena tidak harus mondar mandir mencari bahan-bahan untuk dibuat jamu atau obat. Jadi lebih menghemat waktu dan tenaga, ditambah pula terkadang sebagian wanita kesulitan untuk meramunya.

Sebagai solusi praktis dan tentunya aman, anda bisa mengkonsumsi Kapsul Femmilove produk herbal dari Dokter Boyke. Femmilove bisa dijadikan solusi untuk mengatasi haid tidak lancar setelah melahirkan dan aman dikonsumsi saat sedang menyusui.

Selain untuk melancarkan haid yang tidak teratur, femilove juga memiliki banyak manfaat, diantaranya mengeluarkan darah haid sampai tuntas, menghilangkan nyeri saat datang bulan, menjadikan Miss V bersih, dan masih banyak lagi. Jadi silahkan konsumsi Femilove secara rutin sebagai obat pelancar haid yang sudah terbukti ampuh dan aman memiliki sertifikasi dari BPOM.

Demikianlah informasi mengenai penyebab siklus haid tidak teratur paska melahirkan, semoga bermanfaat informasi ini bermanfaat dan semoga anda tetap dalam keadaan sehat serta segera dilancarkan haidnya. Amin..

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Mengenal perubahan gairah seksual wanita hamil per trimester kehamilan merupakan hal yang penting untuk diketahui, terutama oleh pasangannya atau suami. Dengan mengetahui seperti apa gairah wanita saat hamil, sang suami... more
  • Kenapa saat haid keluar darah hitam apakah ini normal atau berbahaya, atau mungkinkah ini tanda hamil? Darah haid yang keluar saat masa haid pada wanita, tentu memiliki warna yang berbeda-beda. Dengan anda mengetahui warna... more
  • Pada umumnya, wanita yang telat menikah memiliki kekhawatiran terkait apakah mereka masih bisa hamil atau tidak. Terutama bagi yang sudah memasuki masa menopause, mereka beranggapan peluang dalam mendapatkan kehamilan... more
  • Cara merawat wajah dengan jeruk nipis sudah ada sejak zaman dulu. Memang buah kecil satu ini kaya akan manfaat. Jeruk nipis tidak hanya digunakan campuran dalam masakan ataupun minuman, tetapi juga untuk merawat wajah. Ada... more
  • Pelanggan prolq kami di Malang sangatlah banyak, tidak heran banyak warga dari Malang yang memesan kapsul prolq dr boyke untuk dikirim ke kota Malang. Sudah banyak pelanggan di wilayah Malang yang merasakan manfaat prolq dr... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co