Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab Infeksi Usus Cryptosporidiosis, Gejala Dan Cara Mengobati

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Infeksi usus cryptosporidiosis adalah infeksi yang disebabkan oleh crystosporidium atau protozoa. Biasanya penyakit infeksi usus ini datang dengan gejala seperti diare dan kram di perut.

Penyebab Infeksi Usus Cryptosporidiosis, Gejala Dan Cara Mengobati

Penyebab infeksi usus cryptosporidiosis

Biasanya parasit cryptosporidiosis ini menginfeksi manusia dan juga binatang. Biasanya parasit ini muncul karena seseorang ataupun hewan mencerna parasit ini dari makanan, minuman ataupun air yang sudah terkontaminasi kotoran manusia maupun kotoran hewan.

Cryptosporidiosis merupakan salah satu penyebab infeksi usus cryptosporidiosis yang paling utama dengan gejala diare. Penyakit ini biasanya menyerang anak-anak yang hidup atau tinggal di daerah berkembang dimana sanitasinya sangat buruk.Dapat juga terjadi pada wisatawan yang datang ke salah satu daerah. Kebanyakan penyakit ini menyerang kepada orang yang daya tahan tubuhnya atau imunitasnya lemah, seperti seseorang yang mengidap AIDS.

Parasit penyebab infeksi usus ini sangat kuat dan tidak bisa di bunuh dengan menggunakan pembekuan ataupun dengan menggunakan klorin yang biasa digunakan untuk membunuh kuman pada kolam renang ataupun pada air minum.

Gejala-gejala infeksi usus

Gejala dari infeksi usus ini biasanya terjadi dengan secara tiba-tiba, 7 sampai dengan 10 hari setelah terserang infeksi.Pada umumnya gejala yang terjadi adalah perut kram, mual, muntah, hilang nafsu makan, demam, diare atau mencret, dan tubuh menjadi lemah.

Jika terjadi pada seseorang yang memiliki imun yang lemah, gejala ini akan muncul secara bertahap. Misalnya kram perut kemudian baru diare berat.Apalagi bagi penderita AIDS, dalam setiap harinya dapat mengeluarkan tinja encer sampai 4 galon.

Diagnosa infeksi usus 

Dokter biasanya mendiagnosa penyakit infeksi pada usus ini (Cryptosporidiosis) dengan meneliti cairan tinja untuk pelepasan protein dari parasit (tes antingen). Selain itu dengan meneliti cairan tinja dengan menggunakan mikroskop untuk menemukan parasit.

Cara pengobatan infeksi usus 

Biasanya untuk seseorang yang memiliki kekebalan tubuh yang normal biasanya penyakit ini akan sembuh dengan sendirinya. Namun pada anak-anak, bisa dengan memberikan nitazoxanideuntuk mempercepat penyembuhan.Obat ini juga dapat untuk menyembuhkan orang dewasa yang memiliki kekebalan tubuh yang sehat. Untuk penyembuhan pada orang yang sudah menderita AIDS, maka obat ini tidak akan dapat menyembuhkan.

Seseorang dengan diare yang  berat biasanya akan membutuhkan pengobatan dengan infuse atau cairan oral dan obat-obatan anti diare seperti loparide. Namunloparide tidak dapat digunakan untuk seseorang yang menderita AIDS.

Cara pencegahan infeksi usus

Cara pencegahan bisa dilakukan dengan cara yang sederhana yaitu dengan memperbaiki sanitasi ataupun mencuci tangan dengan bersih. Terutama pada fasilitas perawatan setelah kita bersentuhan dengan binatang, tanah atau dengan orang yang terkena infeksi parasit penyebab infeksi usus. Jika pada tempat atau daerah yang memiliki sanitasi buruk disarankan untuk merebus air setiap kali akan menggunakanya. Agar dapat terhindar dari wabah yang akan masuk pada tubuh.

Itulah tadi penyebab infeksi usus, gejala dan cara mengobatinya, semoga bisa memberikan manfaat ya.

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Tahukan anda jika kepribadian wanita pada saat berhubungan seks bisa diketahui melalui zodiaknya? Ya benar tingkat nafsu berdasarkan zodiak bisa menjadi acuan untuk anda, dengan melihat dari zodiaknya gairah wanita dalam hal... more
  • Memiliki masalah disfungsi ereksi? Yuk atasi dengan obat disfungsi ereksi herbal ini. Saat ini, masalah disfungsi ereksi memang cenderung semakin banyak diderita oleh banyak pria. hal ini tentunya tak jauh dari faktor... more
  • Memiliki kulit yang sensitif tentunya akan membutuhkan perawatan yang khusus untuk di lakukan. Hal ini karena kulit yang sensitif tidak akan mudah begitu saja untuk memakai berbagai produk karena dapat menimbulkan iritasi... more
  • Sampai saat ini, zodiak masih sering dijadikan panduan untuk melihat kepribadian seseorang, mengetahui peruntungan, menemukan jodoh, dan juga gaya bercinta atau posisi berhubungan intim. Berbeda zodiak maka berbeda pula... more
  • Keputihan pada wanita yang belum menikah atau saat usia masih remaja biasanya sangat jarang terjadi, kecuali memang ada dengan beberapa penyakit reproduksi yang tanpa disadari oleh wanita muda tersebut. Jika anda mengalami... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co