Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab Keputihan Pada Wanita Yang Belum Menikah

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Keputihan pada wanita yang belum menikah atau saat usia masih remaja biasanya sangat jarang terjadi, kecuali memang ada dengan beberapa penyakit reproduksi yang tanpa disadari oleh wanita muda tersebut. Jika anda mengalami hal demikian, anda tidak perlu khawatir dulu, namun jika anda indikasi penyakit berbahaya sebaiknya segera melakukan pemeriksaan dan dicarikan cara mengatasinya, agar tidak menimbulkan sesuatu yang lebih membahayakan lagi.

Secara umum seperti disebutkan diatas, bahwa keputihan pada wanita memang jarang terjadi. Tapi ada juga sebagian wanita muda ataupun remaja yang mengalaminya, lalu apa penyebabnya? Untuk lebih jelasnya, di bawah ini ada beberapa penyebab keputihan yang terjadi kepada wanita yang belum menikah.

Penyebab Keputihan Pada Wanita Yang Belum Menikah

Penyebab Keputihan Pada Wanita Yang Belum Menikah

Terdapat beberapa hal yang paling sering menjadikan penyebab keputihan pada wanita yang belum menikah, yang mungkin selama ini tidak anda sadari justru akibat tindakan tersebut memicu timbulnya keputihan, penyebab yang dimaksud yaitu:

1. Pengaruh Stres

Memang, stres yang dialami oleh wanita yang belum menikah sangat sering memicu terjadinya keputihan. Jika kondisi seperti ini secara terus menerus terjadi, tentunya dapat merusak sistem hormon yang ada di dalam tubuh serta akan menyebabkan kesulitan hamil saat sudah menikah.

Pada umumnya, keputihan terjadi kepada remaja atau pelajar hingga mahasiswa yang mengalami berbagai permasalahan atau tekanan berat. Jadi disarankan sebisa mungkin hindari stress, luangkanlah waktu untuk merefresh pikiran anda agar terhindar dari stress. Dan jika ada masalah, selalu dibuat enjoy, jangan terus dipikirkan, dipikirkan dan selalu dipikirkan, yang akibatnya jadi timbul stress.

2. Menjelang Menstruasi

Saat mendekati periode menstruasi, biasanya semua wanita baik yang belum menikah maupun yang telah menikah akan mengalami keputihan. Keputihan ini masih dianggap wajar jika terdapat beberapa tanda atau ciri-ciri tertentu, seperti cairan yang bening, putih, tidak terlalu lengket, tidak mengeluarkan bau, dan tidak kental.

Jadi apabila anda mengalami hal tersebut, sebaiknya anda jangan panik, karena mungkin keluarnya keputihan yang anda alami pertanda akan datang masa haid.

3. Ada Masalah Hormon di Dalam Tubuh

Terjadinya masalah hormon ini yaitu ketika kelenjar pituari tidak dapat memproduksi hormon reproduksi yang cukup bagi tubuh. Hal ini diakibatkan oleh kadar estrogen yang ada di dalam tubuh cukup rendah, dengan begitu dapat menyebabkan permasalahan untuk organ reproduksi anda.

Bahkan jika kadar estrogen yang rendah juga dapat membuat wanita sulit hamil, terjadinya masalah perkembangan sel telur, sel telur yang cacat, gangguan ovulasi, hingga gangguan berbagai penyakit reproduksi lainnya.

4. Infeksi Bakteri Dari Pembalut

Penyebab keputihan pada wanita belum menikah dan remaja  selanjutnya yaitu akibat penggunaan pembalut. Bahan pembalut yang tidak steril ternyata juga dapat memicu terjadinya keputihan. Pertumbuhan bakteri vaginosis biasanya akan membuat pertumbuhan bakteri pada vagina menjadi tidak seimbang. Selanjutnya dapat menyebabkan reaksi yang tidak nyaman, misalnya saja seperti muncul keputihan lebih banyak.

5. Kebersihan Area Intim yang Buruk

Bagi wanita yang belum menikah bisanya kurang peduli dalam menjaga kebersihan organ intimnya, bahkan pada sebagian remaja banyak yang melakukan hal jorok yang seharusnya tidak dilakukan, tentunya jika itu dibiarkan akan dapat mengakibatkan keputihan yang berat.

Reaksi seperti ini memang normal terjadi dan merupakan pertanda ada banyaknya bakteri yang terdapat pada organ intim. Kemudian hal lain yang dapat menyebabkan kebersihan organ intim buruk adalah jarang mengganti pakaian dalam, menggunakan pakaian dalam dari bahan sintetis, kurang menjaga kebersihan Miss V setelah buang air kecil maupun air besar.

Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita Belum Menikah

Cara Mengobati Keputihan Pada Wanita Yang Belum Menikah

Nah, setelah mengetahui beberapa penyebab dari keputihan ini, tentunya anda harus selalu menjaga kebersihan pada organ intim. Anda bisa menggunakan produk yang memang telah terbukti ampuh dalam mengatasi keputihan ini. Produk yang bisa anda gunakan untuk mengatasi keputihan adalah Femmilove dari Dokter Boyke. Ada berbagai manfaat saat anda memilih produk Femmilove ini. Manfaat yang akan anda dapatkan adalah:

  • Dapat mengatasi dan menghilangkan masalah keputihan
  • Mengatasi myom dan kista
  • Mengencangkan dan merapatkan otot vagina
  • Menetralisir bau tak sedap yang terdapat pada organ intim kewanitaan
  • Menghilangkan gatal-gatal karena keputihan
  • Membuat vagina menjadi wangi, keset, dan bersih sepanjang hari
  • Memberikan sensasi pada saat berhubungan intim
  • Melancarkan keluarnya darah menstruasi atau haid hingga bersih dan tuntas
  • Membantu menghilangkan rasa sakit ketika datang bulan tiba
  • Mengeluarkan cairan vagina yang mengandung bakteri dan jamur hingga bersih (gurah)

Femilove ini terbuat dari tumbuhan tradisional terbaik dan berkualitas, dengan mengkonsumsi secara rutin tentunya anda akan mendapatkan manfaat seperti yang telah dipaparkan di atas. Dengan mendapatkan manfaat alami tersebut, tentunya keputihan dapat dihilangkan sehingga anda bisa beraktifitas dengan nyaman.

Demikianlah berbagai pembahasan mengenai penyebab keputihan pada wanita yang belum menikah. Semoga bermanfaat ya..

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Menopause merupakan sebuah kondisi yang pada akhirnya akan di alami oleh setiap wanita ketika memasuki usia yang tidak produktif lagi. Biasanya ketika wanita akan mengalami masa ini, maka akan ada beberapa tanda ataupun... more
  • Facial coklat merupakan salah satu  cara perawatan kulit wajah yang digemari saat ini. Banyak salon dan pusat kecantikan yang menggunakan coklat sebagai bahan utama untuk facial atau perawatan kulit wajah. Zaman sekarang,... more
  • Gurah vagina tidaklah sama seperti melakukan gurah yang pada umumnya dan gurah vagina harus dilakukan oleh orang yang sudah ahli dibidang khusus gurah vagina. Sebelumnya sebaiknya anda perlu mengetahui apa itu gurah vagina... more
  • Ingin tahu apa saja pilihan produk terbaik dari Emina Cosmetics yang cocok untuk kulit wanita asia, khususnya wanita Indonesia? Mari simak ulasan dibawah ini berdasarkan review pengguna yang sudah pernah mencobanya. Jika... more
  • Cara mengobati miom yang kami sajikan ini menggunakan obat herbal dari dr boyke tanpa operasi. Miom atau myoma adalah sesuatu yang tumbuh didalam atau dibagian sekitar uterus (dalam rahim) yang bisa dikatakan tidak bersifat... more
New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co