Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab Keputihan Saat Hamil 4 Bulan

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Keputihan bisa terjadi kapan pun, baik itu saat hamil maupun tidak, salah satunya yaitu terjadi keputihan saat hamil 4 bulan. Meskipun pada kenyataanya keputihan bisa datang sejak hamil muda hingga usia kehamilan 9 bulan, namun kali ini kita akan membahas keputihan yang keluar saat 4 bulan usia kehamilan.

Gejala-gejala yang muncul saat keputihan di usia hamil 4 bulan, setiap ibu hamil akan berbeda-beda mulai dari merasakan Miss V gatal, keputihan yang keluar bentuknya kental, ada yang seperti cairan putih susu, ada yang berwarna kuning serta ada yang seperti lendiri, dan lain sebagianya.

Untuk menjawab penasaran anda mengenai keputihan yang terjadi saat hamil empat bulan ini, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Sebagai seorang wanita, kehamilan menjadi hal yang begitu dinantikan. Ketika usia kehamilan masih muda maka anda perlu untuk selalu menjaga kesehatan anda. Salah satu masalah yang sering muncul ketika masa kehamilan adalah adanya keputihan.

Keputihan memang menjadi sesuatu yang sangat mengganggu karena bisa membuat anda merasa tidak nyaman. Keputihan juga bisa menjadi pertanda adanya masalah pada organ kewanitaan anda. Anda perlu mengetahui apakah keputihan yang anda alami adalah keputihan yang normal atau tidak normal.

Dengan mengetahui hal tersebut maka anda akan lebih waspada dengan keadaan dari organ kewanitaan anda. Jika anda mengalami keputihan saat hamil 4 bulan maka anda perlu untuk mengetahui ciri dari keputihan tersebut.

Keputihan Saat Hamil 4 Bulan Normal atau Tidak

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil 4 Bulan

Keputihan saat sedang hamil 4 bulan biasanya menjadi hal yang normal. Jika keputihan yang anda alami tidak menyebabkan bau atau nyeri yang mengganggu maka bisa dikatakan keputihan yang anda alami adalah normal. Sedangkan dikatakan keputihan tidak normal apabila ketika anda mengalami keputihan namun membuat anda merasa tidak nyaman karena gatal, bau, nyeri dan juga hal-hal lainnya yang cukup mengganggu.

Warna keputihan yang normal adalah putih atau bening. Jika bentuknya sudah berwarna hijau hingga coklat dan berbau maka anda perlu untuk waspada. Disarankan untuk memeriksakan ke dokter, agar diketahui secara pasti penyebabnya dan sekaligus mendapatkan solusi pengobatan jika diperlukan.

Namun ada beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika anda ingin menghindari keluar keputihan menggumpal saat anda sedang hamil, yang mudah dilakukan dan bisa anda lakukan di rumah.

Cara Mencegah Keputihan Masa Kehamilan 4 Bulan

Cara Mencegah Keputihan Masa Kehamilan 4 Bulan

Cara mencegah Keputihan saat hamil 4 bulan sebenarnya sangatlah mudah namun terkadang hal yang kecil ini sering disepelekan oleh ibu hamil.

Selalu Bersihkan Organ Intim

Cara mengatasi keputihan yang pertama yaitu dengan rutin membersihkan organ intim secara teratur dengan air yang bersih. Sebaiknya anda tidak menggunakan pembersih kewanitaan yang sembarangan karena justru bisa merusak pH. Anda bisa memilih produk yang alami dengan bahan susu agar bisa menjaga pH dan bakteri baik.

Sebaiknya anda jangan menggunakan bahan antibiotik untuk membersihkan kewanitaan anda karena justru bisa mematikan bakteri baik di dalam vagina. Setelah itu anda sebaiknya jangan menggunakan bedak atau produk berparfum pada vagina anda. Yang terpenting adalah anda selalu menjaga vagina tetap bersih dan tidak lembab.

Usahakan Daerah Miss V Kering dan Hindari Pakaian Ketat

Setelah anda membersihkan vagina anda maka anda perlu untuk selalu mengeringkannya dengan menggunakan handuk yang bersih dan kering dengan lembut. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang kering dan juga jangan tidak terlalu ketat.

Anda bisa mengganti celana anda apabila anda merasa bahwa celana yang anda pakai sudah lembab karena keputihan. Sirkulasi dan juga kebersihan pada organ kewanitaan anda harus selalu dijaga dengan baik ketika anda hamil muda.

Dengan cara seperti ini maka anda bisa menghindari Keputihan saat hamil 4 bulan menjadi sesuatu yang tidak wajar. Celana yang digunakan sebaiknya tidak ketat dan juga tidak menyebabkan lembab. Bahan katun bisa menjadi pilihan yang pas bagi anda.

Hindari Stress Sebisa Mungkin

Selain itu agar anda nyaman ketika keputihan saat hamil 4 bulan maka anda harus selalu membuat diri anda nyaman dengan relaksasi. Hindari kelelahan agar anda tetap sehat. Keputihan juga bisa saja terjadi karena kelelahan dan juga stress.

Anda sebaiknya memiliki waktu luang untuk menjaga diri selalu sehat dan juga tetap tenang demi kesehatan buah hati anda. Keputihan ketika hamil 4 bulan memang bisa menjadi hal yang menakutkan bagi anda yang belum mengerti tentang keputihan yang terjadi. Selalu menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim memang menjadi hal yang sangat penting bagi wanita karena keputihan menjadi hal yang sering terjadi.

Jika Keputihan saat hamil 4 bulan yang anda alami masih normal dengan ciri-ciri lendir berwarna putih, tidak gatal dan tidak panas, tidak berbau, dan juga tidak berwarna. Jika keputihan sudah tidak wajar dengan bau amis dan juga mengganggu anda, maka anda perlu untuk berkonsultasi dengan dokter.

Keputihan yang tidak wajar harus ditangani dengan segera agar tidak menjadi sesuatu yang membahayakan kehamilan anda. Jika keputihan masih berwarna normal dengan jumlah yang wajar maka anda tidak perlu khawatir karena Keputihan yang terjadi saat hamil 4 bulan biasanya menjadi hal yang wajar.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

keputihan saat hamil 4 bulan,hamil 4 bulan,ciri orang hamil 4 bulan,keluar keputihan di usia kandungan 4 bulan

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Menjaga kesehatan tubuh memang sudah menjadi hal yang sangat wajib dilakukan oleh setiap orang. namun bagi kaum wanita tidak hanya kesehatan tubuh saja yang memerlukan perawatan dengan baik, karena daerah intim juga sangat... more
  • Bagaimana cara merapatkan vagina saat berhubungan dan setelah melahirkan, adakah cara yang alami dan aman? Anda tidak perlu khawatir, karena disini anda akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan itu. Organ kewanitaan yang... more
  • Banyak sekali masalah-masalah keputihan yang sering dihadapi oleh para wanita, salah satunya keputihan encer seperti air terkadang disertai bau yang tidak sedap. Jenis keputihan ini bisa dialami oleh semua wanita, baik saat... more
  • Ejakulasi dini yang dialami oleh seorang pria tak dipungkiri dapat menjadi pengganggu dalam keharmonisan hubungan suami istri yang dijalani. Namun anda tidak perlu khawatir, karena disini akan ada tips bagaimana cara... more
  • Apakah orang hamil bisa keputihan? Jawabannya adalah Ya, tapi tidak semua wanita hamil akan mengalami keputihan dan apabila ada yang mengalami keputihan saat hamil hal tersebut normal dan wajar, jadi anda tidak perlu... more
New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co