Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Penyebab Kista Coklat Atau Endometriosis Dan Cara Mendeteksinya

produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Berbicara tentang penyakit kista coklat, bahwa penyakit kista coklat adalah merupakan infeksi yang terjadi pada organ dalam wanita. Penyebab kista coklat yang paling utama adalah infeksi peritoneum. Kista biasanya tumbuh dalam permukaan ovarium yang berisi darah, akan tetapi penyakit ini sulit sekali untuk di deteksi karena tidak timbulnya gejala yang jelas. Namun jika penyakit ini sudah parah dan terjadi pecah karena terpuntir sehingga menyebabkan sakit pada perut, disentri, dan perut menjadi kaku, maka infeksi kista baru saja akan di sadari adanya.

Kista tersebut dikatakan kista coklat, sebab di dalamnya ada tumpukan darah yang berwarna hitam kecoklatan. Apabila kista yang menyerang tersebut telah berkembang biak dan semakin banyak, maka bisa menyebabkan rasa tidak nyaman pada bagian pinggang dan panggul, serta pendarahan di uterus pun tidak terhindari.Penyakit kista akan muncul di awal kehamilan dengan diameter infeksi yang akan bertambah besar yaitu sekitar 5 sampai 6 meter, yang akan menghasilkan rasa yang tidak enak pada area punggung belakang.

Penyebab Kista Coklat Atau Endometriosis Dan Cara Mengobati

Penyebab terjadinya endometriosis atau kista coklat

Endometriosis atau kista coklat adalah penyakit kista yang berasal dari peritoneum atau sel-sel selaput dalam perut. Penyebab kista coklat tersebut bisa saja terjadi karena bagian dalam organ reptoduksiwanita mengalami infeksi. Misalnya keputihan abnormal yang tidak segera diobati, sehingga menyebabkan kuman-kuman dapat dengan mudah masuk ke dalam selaput perut melalui saluran indung telur.

Jika seseorang sudah terinfeksi, maka dapat melemahkan daya tahan selaput perut yang dapat menyebabkan mudahnya terserang penyakit. Tetapi jika sedang dalam masa haid, maka tidak semua darah haid akan keluar dari rongga rahim ke organ intim wanita, tetapi malah ada yang dapat memercik ke dalam rongga perut yang dapat menyebabkan sel-sel rusak yang terdapat dalam selaput perut mengidap penyakit kista coklat atau endometriosis.

Selain itu kista coklat atau endometriosis ini dapat menjadikan komplikasi dan akanterjadinya penyakit-penyakit lain yang akan berkembang pada organ tubuh. Seperti, terjangkitnya penyakit paru-paru, hati, usus, mata, otak, jaringan pada otot rahim dan juga sampai penyakit kulit. Yang perlu anda perhatikan untuk dapat mendeteksi adanya penyakit kista coklat adalah sebagai berikut :

  1. Proses menstruasi yang tidak normal atau tidak teratur
  2. Adanya nyeri pada bagian perut atau dengan nama kedokteran adalah pelvis
  3. Pada saat anda bersenggama akan terasa nyeri
  4. Membesarnya ovarium
  5. Nyeri pada panggul yang menetap atau kambuh
  6. Perut akan merasa penuh, berat dan sering kembung.
  7. Sering mual
  8. Dan payudara akan mengeras seperti pada saat hamil

Nah itulah sedikit bahasan yang menerangkan tentang penyebab kista coklat atau endometriosis pada wanita. Yang paling mendasar bagi wanita untuk menghindar dari terjangkitnya kista coklat tersebut sebaiknya selalu menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim dengan sebaik-baiknya.

Tag:

cara deteksi sakit endometriosis,https://yandex ru/clck/jsredir?from=yandex ru;search;web;;&text=&etext=1832 71jDm1njQ6AZCHos1ilrxglv8AZH8scQqS1QTMXJy5ZnBxL2wqRFsP4BsnpKqvia 99dcdf2d97fea02c6482c505d883c91b385e1d8a&uuid=&state=_BLhILn4SxNIvvL0W45KSic66uCIg23qh8iRG98qeIXme

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Penyebab Kista Coklat Atau Endometriosis Dan Cara Mendeteksinya dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Penyebab Kista Coklat Atau Endometriosis Dan Cara Mendeteksinya ini dengan url https://produkwish.com/blog/penyebab-kista-coklat-atau-endometriosis-dan-cara-mendeteksinya. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
Best Seller
Rp 210.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Habis
Rp 190.000
habis
Habis
Rp 215.000
habis
Limited
Rp 180.000