Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Perawatan Kulit Berjerawat Yang Tepat

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Kulit manusia memiliki jenis yang beragam, mulai dari kulit normal, kulit sensitif, kulit berminyak hingga kulit kering dan kulit kombinasi. Tiap jenis kulit yang berbeda akan membutuhkan perawatan yang berbeda pula, termasuk di antaranya perawatan kulit berjerawat. Kulit berjerawat timbul karena kulit wajah yang berminyak sehingga mudah kusam dan pori-pori wajah tertumpuk minyak sehingga menimbulkan jerawat. Jerawat ini bisa sangat mengganggu karena penampilan menjadi tidak maksimal lagi serta bekas jerawat bisa meninggalkan bopeng di wajah. Untuk itu, diperlukan perawatan khusus bagi yang memiliki kulit berminyak serta berjerawat. Perawatan ini bisa menggunakan bahan-bahan alami yang bisa didapatkan di sekitar kita.

Cara Perawatan Kulit Berjerawat dan Berminyak Secara Alami

Perawatan Kulit Berjerawat Secara Alami

Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan kulit berjerawat ini meliputi timun, air mawar, jeruk nipis sampai dengan kayu manis. Berikut adalah cara pengolahan dan penggunaannya.

  1. Pertama, kita bisa menggunakan masker timun. Potong timun berbentuk bulat lalu tempelkan pada wajah. Tunggu selama kurang lebih lima belas menit dan bilas menggunakan air. Cara lain adalah dengan menghancurkan timun agar menjadi bubur lalu tempelkan ke wajah kira-kira lima belas menit dan bilas menggunakan air.
  2. Bahan alami berikutnya sebagai perawatan kulit berjerawat dan berminyak adalah jeruk nipis. Buah ini kaya akan vitamin C sehingga sangat bagus untuk meremajakan kulit serta menghaluskannya. Cara membuatnya juga sangat mudah. Iris jeruk nipis dan campurkan dengan putih telur. Oleskan pada wajah dan diamkan sampai kering. Bilas wajah dengan air bersih. Selain itu, kita juga bisa menggunakan jeruk nipis dengan cara memerasnya lalu mengoleskannya ke wajah. Diamkan beberapa saat lalu bilas sampai bersih.
  3. Mencuci muka dengan menggunakan rendaman dari air mawar tiap pagi akan membuat wajah senantiasa cerah serta bebas dari minyak. Astringen dalam air mawar akan mengurangi minyak pada wajah.
  4. Kita bahkan bisa menggunakan masker dari tanah liat untuk mengurangi minyak di wajah serta mengatasi kulit yang berjerawat. Ambil tanah liat sebanyak satu sendok, tambahkan dengan perasan air lemon dan aduk rata hingga menjadi pasta. Gunakan kuas untuk mengoleskannya pada wajah. Hindari area sekitar mata dan tunggu selama kurang lebih dua puluh menit, lalu bilas menggunakan air.
  5. Perawatan kulit berjerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan bubuk kayu manis bercampur madu. Campurkan bubuk kayu manis sebanyak satu sendok teh dan tambahkan dua sendok teh madu. Oleskan pada wajah sebagai masker dan diamkan selama kurang lebih lima belas menit. Bilas menggunakan air.
  6. Kulit berjerawat juga bisa dirawat dengan rutin melakukan facial. Kita bisa melakukannya di klinik-klinik kecantikan terdekat.

acne cream dokter boyke produk perawatan kulit berjerawat

Selain menggunakan aneka bahan di atas, merawat kulit yang berjerawat juga dilakukan dengan cara menghindari beberapa jenis makanan tertentu. Kurangilah konsumsi gorengan karena kandungan minyak di dalamnya akan sangat berpengaruh pada wajah. Selain gorengan, hindari juga makanan yang mengandung lemak berlebih karena dapat memicu timbulnya jerawat dalam jumlah lebih banyak. Menghindari makanan-makanan ini termasuk perawatan dari dalam yang dapat mengimbangi perawatan dari luar seperti tips-tips di atas. Apabila kita melakukan keduanya secara berkesinambungan, bukan tidak mungkin masalah jerawat ini bisa segera teratasi. Demikian perawatan kulit berjerawat menggunakan bahan alami yang bisa kita praktekkan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Kata semangat untuk suami sangatlah penting untuk diketahui oleh istri-istri yang sayang pada suaminya, karena dengan kata-kata tersebut, suami akan semakin bergairah untuk mencari nafkah dan tentunya jika suami bersemangat,... more
  • Ingat, bagaimana pun kecantikan wajah itu sangat penting lho, ladis? Sebab wajahlah yang pertama kalinya akan ditatap orang, demikian juga jika Anda mampu menjaga kecantikan di kulit wajah, aka Anda pun akan lebih percaya... more
  • Daun sirsak untuk kista memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Perlu anda ketahui, kista merupakan suatu penyakit yang umumnya terjadi pada wanita di organ intim ataupun juga pada rahim. Kista merupakan masih family... more
  • Salah satu konsumen kami pernah ada yang bertanya, mengapa haid tak kunjung datang dan bagaimana cara mendatangkan haid yang tidak kunjung datang. Karena itu pada kesempatan ini akan dibahas terkait masalah haid tak kunjung... more
  • Menstruasi merupakan rutinitas bulanan kebanyakan wanita yang berada di usia produktif. Kondisi ini sangatlah normal. Namun bagaimana jika pada masa menstruasi atau haid ini ada beberapa kondisi yang tidak normal, seperti... more
New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co