Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Solusi Mengatasi Berat Badan Tidak Naik Saat Hamil

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Berat badan tidak naik saat hamil dan bagaimana cara menaikkan berat badan bumil? Anda tidak perlu khawatir, karena disini anda akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan itu. Berat badan saat sedang hamil memang bisa jadi indikator kesehatan kandungan, karena itu jangan sepelekan masalah ini.

Hamil adalah anugerah yang sangat membahagiakan bagi seorang wanita, tidak sedikit pasangan suami istri yang sulit mendapatkan keturunan. Maka bersyukurlah jika Tuhan langsung memberikan kehamilan pada anda disaat baru menikah dan selalu jaga buah hati anda sampai kelahiran nanti.

Segala upaya harus dilakukan untuk menjaga kehamilan. Tujuannya tak lain adalah agar janin yang ada didalam kandungan sehat. Ibu hamil (bumil) harus menjaga kesehatannya dengan baik karena kesehatan dirinya juga menjadi kesehatan janinnya.

Hal ini juga menyangkut berat badan saat sedang hamil. Bumil dianjurkan untuk tidak memiliki berat badan yang kurang maupun berlebih, harus ideal sesuaikan dengan usia kehamilannya. Pada wanita hamil, berat badan menjadi acuan atau parameter kesehatan ibu dan bayi. Maka banyak ibu hamil yang sangat khawatir jika berat badan tidak naik saat hamil.

Kenapa Saat Hamil Berat Badan Belum Naik

Penyebab dan Cara Mengatasi Berat Badan Tidak Naik Saat Hamil

Ibu hamil akan selalu dipantau kesehatannya oleh bidan atau dokter yang memeriksanya, salah satunya yaitu dengan idealnya berat badan mulai dari bulan pertama hingga bulan akhir kehamilan. Berat badan yang ideal pada ibu hamil sangat mempengaruhi kesehatan janin. Untuk itu, jika anda seorang ibu hamil, pantaulah terus kenaikan berat badan anda.

Kenaikan berat badan masa kehamilan tentu disesuaikan dengan usia kehamilan. Karena itu selalu konsultasikan kesehatan anda dengan bidan atau dokter anda. Saat berat badan tidak naik saat hamil, maka anda perlu lebih waspada dengan kehamilan anda. Selain itu anda harus memiliki usaha yang kuat agar berat badan anda menjadi ideal seperti yang seharusnya.

Kenaikan berat badan pada ibu hamil dalam kondisi yang normal sekitar 12- 16 kg. Kenaikan tersebut untuk seorang ibu yang memiliki berat badan ideal saat sebelum hamil. Namun, untuk ibu hamil yang memiliki berat badan lebih sebelum hamil, diusahakan mengalami kenaikan berat badan antara 5-7 kg saja.

Badan yang terlalu besar juga tidak baik untuk pertumbuhan janin dan kelancaran saat proses melahirkan.Sebaliknya, untuk ibu hamil yang memiliki berat badan tidak naik saat hamil akan beresiko keguguran. Untuk itulah, berat badan harus selalu anda pantau jika anda menjadi ibu hamil.

Berat badan yang stagnan atau tidak naik saat hamil disebabkan oleh beberapa hal seperti muntah-muntah atau mual pada awal kehamilan. Hal itu menyebabkan kurangnya nafsu makan yang sangat berpengaruh pada berat badan. Kejadian seperti itu, umumnya dialami oleh ibu hamil usia 4 bulan pertama kehamilan.

Selain penyebab tersebut, hal lain yang menyebabkan berat badan ibu hamil tidak ideal adalah makanan yang tidak bergizi. Makanan yang bergizi sangat dibutuhkan oleh ibu hamil agar janin sehat dan ibu kuat saat masa kehamilan maupun saat melahirkan.

Perlu anda ketahui, ibu hamil dilarang untuk melakukan diet ketat sehingga berat badan tidak mengalami penambahan yang bagus. Maka dari itu, diet ketat jangan anda lakukan saat kehamilan.

Cara Menaikan Berat Badan Ibu Hamil

Penyebab Berat Badan Tidak Naik Selama Hamil

Seorang ibu hamil yang mengalami kesulitan dalam menambah berat badan disarankan agar banyak konsumsi makanan yang bergizi. Kualitas makanan sangat penting sekali untuk perkembangan kesehatan anda dan janin.

Konsumsi makanan yang tinggi lemak misalnya karbohidrat dan protein. Makanan dengan lemak tinggi itu bisa anda dapatkan dari sumber makanan seperti daging, ikan, cake, dll. Sebaiknya makanan tersebut juga disesuaikan dengan keadaan anda. Jika mengalami mual- mual janganlah konsumsi dalam porsi yang besar.

Masalah berat badan tidak naik saat hamil akan teratasi jika pola makan diatur sebaik mungkin. Selain itu hindari pikiran yang dapat membuat anda stress, usahakan selama masa kehamilan suasana di sekitar anda selalu membuat pikiran anda senang dan bahagia.

Pikiran stress dapat membuat nafsu makan anda berkurang, tentu jika hal tersebut terjadi asupan gizi dan nutrisi yang harusnya terpenuhi, jadi tidak terpenuhi. Mintalah pada suami anda, untuk selalu memberikan kenyamanan saat sedang hamil, jangan ragu meminta hal itu. Suami anda pasti akan paham, karena apa yang anda minta merupakan salah satu untuk menjaga kesehatan buah hatinya juga.

Kenaikan berat badan saat hamil jangan terlalu dikahawatirkan karena hal itu adalah wajar. Nah, sebaliknya jika berat badan tidak naik saat hamil, itu perlu penanganan lebih lanjut. Mengapa kenaikan berat badan saat hamil itu penting? Salah satu jawabannya adalah karena ibu hamil harus menyimpan lemak untuk makanan janin. Jadi saat anda hamil, jangan takut dengan kenaikan berat badan.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

cara menaikan berat badan bumil dengan miom,hamil 4 bulan berat badan belum naik,kenapa hamil 4 bulan berat badan belum naik

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Wajah adalah salah satu bagian anggota tubuh yang penting. Memiliki wajah yang bersih, putih, cerah, kencang dan mulus merupakan dambaan setiap orang baik pria maupun wanita. Dengan padatnya aktivitas pekerjaan terkadang... more
  • Tidak sedikit wanita mengeluh tentang haid yang terlambat, padahal sebelumnya haid selalu berjalan normal setiap bulan. Dan kegelisahan mulai muncul ketika haid telat 1 minggu bahkan mencapai 2 minggu. Banyak diantaranya... more
  • Gairah seks yang menurun bisa menjadi masalah besar dan hal itu juga bisa memicu awal hubungan seseorang retak. Tak jarang hubungan tersebut diawali dengan perselingkuhan-perselingkuhan kecil yang bermuara pada perceraian.... more
  • Menopause pada wanita, ketika wanita mulai memasuki masa usia menopouse maka sudah sewajarnya bagi wanita untuk mengalami yang namanya penurunan jumlah kadar hormone di dalam darah yaitu hormon estrogen. Sebagaimana yang... more
  • Cara mengurangi keputihan sangat perlu dilakukan oleh para wanita, sebab keputihan sudah pasti sangat mengganggu kegiatan kita sehari-hari. Keputihan pada umumnya merupakan suatu kondisi dimana vagina mengeluarkan cairan... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co