Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Tanda Bahaya Kehamilan Trimester 3 Yang Wajib Diwaspadai

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Tanda bahaya kehamilan trimester 3 sebenarnya tidaklah berbeda jauh seperti saat trimester ke 1 dan trimester 2. Tanda-tanda yang kerap terjadi saat hamil tua ini harus anda ketahui, agar anda bisa mengantisipasi sebelum membahayakan buah hati yang masih dalam kandungan.

Bahaya kehamilan bisa terjadi kapan pun, bisa terjadi saat awal kehamilan atau saat menjelang persalinan dan bisa juga terjadi secara tiba-tiba tanpa ada gejala-gejala tertentu. Karena itu bagi ibu hamil harus lebih waspada dengan tanda-tanda bahaya saat kehamilan mulai berjalan, tentunya supaya janin lahir dengan selamat dan sehat.

Tanda Bahaya Kehamilan Trimester 3

Inilah Tanda Bahaya Kehamilan Trimester 3 Yang Harus DiwaspadaiBerikut ini beberapa kondisi yang bisa terjadi saat hamil tua dan bisa jadi merupakan pertanda bahaya yang harus anda antisipasi sesegera mungkin.

1.  Terjadi Pendarahan

Anda harus mewaspadai apabila setelah 28 minggu terjadi pendarahan dari liang senggama pada ibu hamil, pendarahan ini juga disebut dengan antepartum. Pendarahan antepartum ini bisa mengancam bumil dan janin yang ada di dalam kandungan.

Pendarahan ini terjadi secara perlahan namun terus menerus, dan dapat mengakibatkan anemia pada ibu hamil. Walaupun terkadang bisa juga terjadi dalam sekali pendarahan, namun terjadi setiap hari. Pendarahan ini kerap terjadi pada usia hamil berkelanjutan atau saat trimester ke 3. Biasanya pendarahan ini memiliki ciri-ciri darah berwarna merah, akan tetapi tidak selalu merasakan nyeri.

Plasenta previa dan abruptio adalah tanda bahaya kehamilan trimester 3 yang terjadi karena kelainan plasenta. Keadaan segmen bawah rahim menutupi sebagian atau seluruh permukaan jalan lahir ini disebut dengan plasenta previa. Abruption yaitu, keadaan normal sebelum janin lahir.

2. Sakit Kepala yang Berlebihan

Ketidaknyamanan yang sering mengganggu dan terjadi pada ibu hamil adalah sakit kepala. Sakit kepala ini akan terjadi jika sang ibu tidak istirahat dengan baik dan benar selama kehamilan. Sakit kepala akan bertambah serius dengan ditandai hilangnya pandangan atau penglihatan sedikit demi sedikit. Ini biasa disebut dengan gejala preeklampsi.

Apabila anda mengalami sakit kepala yang rasanya tidak seperti pada umumnya, anda jangan pernah mengganggap hal tersebut sakit kepala biasa dan akan hilang dengan sendirinya. Sebaiknya anda segera memeriksakan ke dokter kandungan atau bidan, untuk dicek tensi darahnya, sehingga akan diketahui penyebab dan solusi tepat untuk mengatasinya.

tanda bahaya kehamilan trimester iii

3. Pandangan kabur

Pandangan kabur atau agak buram ini terjadi karena adanya pengaruh hormonal yang terjadi pada sang ibu saat masa kehamilan. Pada saat ini akan terjadi pembengkakan di retina mata dan pembuluh arteri akan menjadi menyempit. Dalam hal ini ada juga terkadang terjadi ablasio retina. Ini dimana kebutaan yang berlebihan dikarenakan edema intraokuler dan ini mengaharuskan kehamilan di akhiri

4. Pembengkakan Pada Jari Tangan dan Muka

Terjadi pembengkakan pada jari tangan dan muka ini biasanya disebabkan karena timbunan cairan yang berlebih dalam tubuh ibu hamil. Hal ini dapat dilihat dengan jelas, seperti naiknya berat badan dan pembengkakan pada jari tangan dan muka.

Masalah ini bisa dikatakan serius jika pembengkakan mulai ada pada tangan dan muka. Yang terjadi selanjutnya bisa terjadi gagal jantung dan anemia.

5. Keluar Cairan dari Miss V

Tanda bahaya kehamilan trimester 3 yang mampu menyebabkan infeksi langsung pada sang janin dapat ditandai dengan pecahnya selaput janin saat masa kehamilan. Selain itu, keluarnya tali pusar, tangan serta kaki juga dapat terjadi ketika selaput ketuban mulai pecah.

Apabila ketuban pecah sebelum pada waktunya disertai panas badan yang tinggi, sang ibu harus mendapatkan perawatan lebih awal. Karena jika tidak segera diberikan penanganan akibatnya bisa fatal, yakni kematian pada bayi yang sedang dikandung.

Sebelum persalinan berlangsung namun ketuban sudah pecah disebut juga dengan KPD. Terdapatnya cairan amnion di dalam vagina menjadi  tanda hilangnya cairan sebuah Miss V dan ini dapat membuat ketuban pecah dini. Jadi apabila anda merasakan keluar cairan yang banyak, cepatlah memeriksakan ke dokter atau bidan.

Nah itulah beberapa tanda bahaya kehamilan trimester 3 yang wajib anda waspadai. Semoga dengan adanya informasi di atas, ibu hamil bisa lebih waspada dan berhati-hati dalam menjaga kehamilannya. Ingat jangan pernah menyepelakan gejala-gejala yang menurut anda ringan, sebaiknya anda harus memeriksakan ke dokter ahli kandungan agar dilakukan chek up.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

tanda bahaya kehamilan trimester 3,TANDA BAHAYA KEHAMILAN,menutupi kehamilan dengan korset,tanda-tanda bahaya trimester 3,tanda bahaya pada kehamilan,tanda bahaya kehamilan trimester ke 3,tanda bahaya kehamilan trimester 3 dan penanganannya,gambar trimester kehamilan,leaflet tanda bahaya kehamilan,hamil trimster 3

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co