Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Tanda-Tanda Keputihan Menjelang Persalinan Yang Perlu Diwaspadai

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Keluar lendir keputihan menjelang persalinan, normalkah? Keputihan pada masa kehamilan merupakan salah satu hal yang cukup meresahkan para wanita, karena selain dapat menjadi salah satu tanda adanya penyakit patologis, keputihan juga sangat mengganggu kenyamanan terlebih untuk keputihan menjelang persalinan yang intensitasnya lebih banyak dibandingkan keputihan pada saat kehamilan pada umumnya.

Selain adanya suatu penyakit patologis, jenis keputihan jelang persalinan sangatlah wajar dan tentunya tidak membahayakan kondisi kesehatan ibu maupun sang janin. Untuk itulah anda harus mengetahui tanda-tanda keputihan yang normal hingga jenis keputihan pertanda gangguan di masa kehamilan untuk pencegahan dini.

Wanita hamil sering kali mengalami keputihan. Hal ini terjadi akibat perubahan hormon dan kondisi daerah kewanitaan yang cenderung lebih lembab terutama pada saat menjelang persalinan. Kedua hal inilah yang menyebabkan produksi cairan semakin meningkat yang disertai dengan penurunan pH daerah kewanitaan.

Namun tidak semua keputihan menjelang persalinan ini dapat dibilang normal, karena dalam beberapa kondisi, keputihan dapat menjadi salah satu pertanda yang harus diwaspadai karena dapat berpengaruh terhadap kesehatan ibu dan juga janin.

Penyebab Keputihan Menjelang Persalinan

keputihan menjelang persalinan normal kah

Keputihan seringkali dianggap sebagai salah satu hal yang cukup memalukan oleh beberapa wanita, hingga seringkali dianggap sepele bahkan cenderung enggan untuk berkonsultasi pada dokter maupun bidan. Keputihan pada wanita hamil pada umumnya dapat dibedakan menjadi dua jenis berdasarkan faktor penyebabnya, yakni faktor fisiologis dan faktor patologis.

Keputihan bersifat fisiologis atau normal apabila disebabkan oleh beberapa hal yang antara lain adalah perubahan hormon pada saat hamil, ketika banyak melakukan aktifitas fisik ataupun disebabkan oleh rangsangan seksual. Pada kondisi ini wanita akan mengalami keputihan berupa cairan bening dan tidak berbau.

Sementara keputihan menjelang persalinan dikatakan tidak normal jika disebabkan oleh mikroorganisme seperti jamur, bakteri, virus ataupun parasit yang dapat berdampak pada infeksi di area kewanitaan. Selain disebabkan oleh infeksi mikroorganisme, sabun pembersih ataupun berhubungan suami istri pada masa kehamilan juga dapat berdampak pada iritasi.

Pada wanita hamil, gangguan infeksi yang paling banyak muncul adalah infeksi dari jamur candida. Secara normal jamur candida ini tumbuh di saluran cerna dan vagina. Infeksi terjadi apabila pertumbuhan jamur ini tak terkendali, terutama pada masa kehamilan yang sangat mendukung pertumbuhan jamur dimana kondisi imunitas wanita hamil cenderung menurun.

Infeksi jamur ini dapat menyerang mulai dari kehamilan awal dan akan semakin memburuk ketika menjelang persalinan akibat kondisi organ kewanitaan yang semakin lembab.

Ciri Keputihan Menjelang Persalinan Yang Tidak Normal

Ciri Keputihan Menjelang Persalinan Yang Tidak Normal

Apakah keputihan tanda persalinan sudah dekat? Keputihan menjelang persalinan yang normal dan tidak memiliki perbedaan yang cukup mudah untuk dikenali. Namun masalahnya terkadang wanita hamil sulit mengenali jenis keputihan ini karena hampir menyerupai air ketuban yang menandai waktu melahirkan semakin dekat.

Untuk lebih mudahnya, anda dapat melihat keputihan yang keluar dari warna dan gejalanya. Apabila cairan yang keluar cenderung jernih berlendir atau kental dan tidak tidak menimbulkan bau ataupun rasa gatal, maka jenis keputihan ini dapat dikatakan normal.

Sedangkan keputihan patologis menjelang persalinan terjadi apabila ditandai dengan perubahan cairan yang berwarna coklat atau kehijauan bercampur darah dan disertai dengan rasa gatal ataupun nyeri ketika buang air kecil. Jika anda mengalami gejala ini maka segeralah mengkonsultasikannya kepada bidan atau dokter.

Demikianlah ulasan terkait keputihan menjelang persalinan yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga :

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

keputihan tanda persalinan sudah dekat,menjelang persalinan keputihan,keputihan menjelang persalinan normal kah,keputihan menjelang persalinan,hamil 39 minggu keputihan,hamil 36 minggu keputihan,tips keputihan menjelang persalinan,keluar keputihan saat hamil 39 minggu,keputihan saat hamil 36 minggu,keputihan menjelang melahirkan,keputihan saat usia kehamilan 39,Keputihan dapat memperlambat kelahiran,keputihan berpengaruh pada hpl atau tidak,keputihan banyak saat hamil 39 minggu,ciri2 ibu melahirkan,hpl keputihan hijau menggumpal,hamil usia 39minggu keputihan banyak normalkah,usia 39minggu keputihan makin banyak,hamil 39,hamil 36 minggu keputihan semakin banyak

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Kista adalah sejenis tumor jinak yang memiliki bentuk yaitu seperti kantung yang di dalamnya berisi cairan, nanah, darah, dan daging, ataupun jaringan dimana hal ini dapat tumbuh pada seluruh bagian dari jaringan tubuh... more
  • Seberapa penting harus melakukan perawatan organ intim wanita dan bagaimana cara perawatan miss v untuk calon pengantin. Merawat organ kewanitaan sangatlah penting sekali, karena organ kewanitaan yang tidak terawat bisa... more
  • Dari sekian banyak permasalahan yang mungkin di alami oleh wanita, keputihan seperti susu menggumpal merupakan salah satu permasalahan yang paling banyak di alami oleh wanita. Selain itu, masalah keputihan juga sangat... more
  • Memiliki kulit yang sensitif tentunya akan membutuhkan perawatan yang khusus untuk di lakukan. Hal ini karena kulit yang sensitif tidak akan mudah begitu saja untuk memakai berbagai produk karena dapat menimbulkan iritasi... more
  • Perawatan kulit wajah kering membutuhkan perhatian khusus, karena tekstur kulit mudah mengelupas. Jenis kulit kering terjadi karena kelenjar minyak tidak dapat memproduksi minyak yang berfungsi melembapkan kulit. Faktor... more
New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co