Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Telat Haid 5 Hari Apakah Tanda Hamil

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Siklus menstruasi adalah hal dasar dalam sistem kesehatan reproduksi wanita. Tujuan dari system tersebut adalah mempersiapkan tubuh menghadapi kehamilan. Setiap bulan tubuh wanita melalui siklus yang sama dan jika dalam proses tersebut yaitu pada masa ovulasi ada sperma yang masuk dan berhasil membuahi sel telur maka proses kehamilanpun dimulai. Pada saat tersebut, menstruasi akan berhenti total selama Sembilan bulan. Namun pada awal terjadinya kehamilan dini wanita biasanya bertanya-tanya telat haid 5 hari apakah tanda hamil atau tidak.

Kegelisahan biasanya mulai muncul ketika telat haid 5 hari apakah tanda hamil. Beberapa diantaranya sudah melakukan tes kehamilan sendiri untuk mengetahui apakah ada kemungkinan hamil atau tidak. Jika tes kehamilan yang dilakukan setelah 5 hari telat menstruasi menunjukkan hasil yang negatif, maka dapat dijamin hampir 80% bahwa bukan kehamilan penyebabnya. Hal ini dapat dijelaskan bahwa implantasi sel telur yang dibuahi akan menyebabkan produksi hormon HCG. Hormon ini biasanya ada dalam aliran darah dan dapat dideteksi dalam waktu enam sampai dua belas hari setelah pembuahan.

Telat Haid 5 Hari Apakah Tanda Hamil Positif atau Negatif

Tetapi pengalaman telat menstruasi 5 merupakan tanda hamil jika disertai gejala berikut ini:

Tidak Mendapatkan Menstruasi

Ini merupakan tanda awal yang paling sering membuat seorang wanita berpikiran bahwa kemungkinan hamil. Sangat disarankan bagi wanita untuk rajin mencatat tanggal siklus mens mereka. Menstruasi terjadi akibat tubuh mengeluarkan berbagai unsur yang dipersiapkan untuk pembuahan yang tidak terpakai. Setelah pembuahan terjadi, janin terbentuk, maka tubuh tidak perlu melakukan proses pembersihan. Walaupun tidak selalu berarti suatu kehamilan tapi tidak muncul menstruasi bisa jadi tanda kehamilan.

Mual dan Muntah

Terjadi mual dan muntah setelah telat haid 5 hari apakah tanda hamil? Iya, karena disertai dengan perubahan hormon (peningkatan hCG). Kondisi ini disebut morning sicknessdan cenderung dialami pada minggu-minggu pertama masa kehamilan (2-8 minggu setelah konsepsi) dan rasa mual dapat muncul kapan saja, tak peduli pagi, siang atau malam. Kira-kira 50% wanita hamil tetap merasakan mual-mual sampai pada awal trimester kedua. Dan sebagian lain perlu beberapa bulan sampai rasa mualnya benar-benar hilang.

Baca Juga : Haid Keluar Gumpalan Darah Seperti Daging

Payudara Mengencang

Setelah dua atau tiga minggu menyadari anda dapat merasakan perubahan payudara, seperti terasa lebih kencang, puting payudara juga terlihat lebih tegak dan mengeras setelah telat haid 5 hari apakah tanda hamil? Beberapa wanita bahkan bisa merasakan perbedaannya beberapa hari setelah terjadinya pembuahan. Keadaan ini disebabkan oleh meningkatnya kadar hormon dalam tubuh. Rasanya mungkin lebih sakit dari yang anda biasa alami sebelum menstruasi. Rasa tidak nyaman ini akan berkurang setelah trimester pertama, seiring tubuh menyesuaikan dengan perubahan hormon.

Penyebab Telat Haid

Masalah Hormon Tiroid merupakan gangguan pada kelenjar tiroid yang akan mempengaruhi siklus menstruasi. Kelenjar tiroid menghasilkan hormon ini dalam jumlah yang tepat untuk fungsi tubuh yang tepat. Kurangnya hormon menyebabkan banyak masalah lain termasuk terlambat haid. Dan Olycystic Ovarian Syndrome Hormon reproduksi yang tidak seimbang dapat menunda menstruasi. Wanita dengan sindrom ovarium polikistik tidak melepaskan telur matang dari ovarium. Telur ini membentuk kista kecil di ovarium. Tetapi jika terjadi keterlambatan haid tetap harus berkonsultasi dan melakukan pemeriksaan langsung ke dokter spesialis kandungan untuk memastikan telat haid 5 hari apakah tanda hamil atau bukan.

Sharekan Pada Teman Kamu pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

flek 5 hari apakah haid,keputihan setelah tidak haid5hari,telat datang

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru Setiap Hari Secara Gratis, Dari ProdukWish.com

Terima kasih sudah membaca artikel berjudul Telat Haid 5 Hari Apakah Tanda Hamil dan Anda bisa menemukan artikel Mengenai Telat Haid 5 Hari Apakah Tanda Hamil ini dengan url https://produkwish.com/blog/telat-haid-5-hari-apakah-tanda-hamil. Jangan lupa share ke teman-teman ya.
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co