Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Intim Setelah Melahirkan

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Banyak sekali yang bertanya bolehkah berhubungan intim setelah melahirkan dan kapankah bisa berhubungan badan habis melahirkan menurut islam? Pertanyaan seperti itu sangat wajar dan bahkan sangat perlu diketahui, agar tidak terjadi suatu hal yang berdampak negatif menurut agama dan medis.

Berhubungan intim dengan pasangan tentu merupakan hal yang wajib dilakukan untuk membangun keintiman antara pasangan dan lebih menyayangi semakin kuat satu dengan lainnya. Namun bagaimana bila anda ingin berhubungan intim setelah melahirkan.

Bolehkan dilakukan dan kapan waktu yang tepat untuk digunakan berhubungan intim. Secara medis suami istri dapat melakukan hubungan intim setelah 6 minggu atau sekitar 40 hari setelah melahirkan. Hal ini dikarenakan organ kewanitaan sudah kembali normal dan rahim sudah kembali pada ukuran semula.

Bila dipaksakan sebelum waktunya ditakutkan akan menyebabkan Miss V robek atau luka kecil dan membuat rasa tidak nyaman bagi kedua pasangan.

Waktu Yang Tepat Berhubungan Intim Pasca Melahirkan

Waktu Yang Tepat dan Aman Berhubungan Intim Setelah Melahirkan

Pertama anda perlu melakukan persetujuan dengan dokter terlebih dahulu untuk berhubungan intim atau melakukan cek dan konsultasi pasca melahirkan terutama bila anda melahirkan secara normal. Berhubungan intim setelah melahirkan sebelum waktu 4 minggu akan sangat membahayakan bagi istri karena akan merusak jahitan yang belum sembuh benar pasca melahirkan.

Jika anda melakukan proses melahirkan secara Caesar, yang perlu anda lakukan adalah menunggu jahitan pada perut benar-benar sembuh. Bila anda melakukan pada waktu yang tepat dan tidak terburu-buru tentu akan membuat kepuasan bukan menyebabkan rasa sakit.

Berhubungan Badan Setelah Masa Nifas

Waktu yang tepat untuk berhubungan intim setelah melahirkan adalah setelah masa nifas. Masa nifas merupakan masa dimana pembersihan rahim dilakukan. Dimana darah nifas yang merupakan darah campuran dari sisa darah, kelenjar dan jaringan dalam uterus yang mengandung trombosit, sel degenerative, sel mati dan sel endometrium sisa pasca melahirkan dikeluarkan dan dibersihkan dari dalam secara alami.

Tubuh akan melakukannya dan masa inilah yang disebut masa nifas. Semua ibu pasca melahirkan baik Caesar maupun normal akan melalui tahapan ini, dan pada masa ini dorongan seksual akan sedikit berkurang atau bahkan tidak ada. Waktu setelah nifas untuk berhubungan intim biasanya berkisar 4-6 minggu setelah melahirkan.

Berhubungan Seksual Setelah Masa Pemulihan

Waktu Yang Tepat Berhubungan Intim Pasca Melahirkan

Setelah pemulihan benar-benar selesai anda baru bisa melakukan hubungan intim. Alasannya adalah untuk menghindari terjadinya infeksi pada organ kewanitaan yang belum sembuh dan memberikan waktu bagi jaringan genital untuk melakukan penyembuhan terlebih dahulu.

Begitu pula bagi ibu yang melakukan Caesar, tunggulah benar-benar sampai jahitan menutup dengan sempurna, karena apabila tidak maka ditakutkan jahitan akan membuka kembali dan menyebabkan infeksi yang tidak diharapkan tentunya.

Meski hubungan intim setelah melahirkan sudah boleh dilakukan setelah waktu 6 minggu, namun tak jarang para ibu yang masih mengalami kesakitan dan nyeri saat melakukan hubungan intim yang sudah lewat waktu beberapa bulan setelah melahirkan. Gangguan ini dikenal dengan istilah dyspareunia.

Adapun beberapa penyebab yang bisa terjadi diantaranya adanya infeksi yang disebabkan oleh virus, jamur atau bakteri. Adanya penyakit pada kandungan atau tumor. Konsumsi jamu yang mengandung astringents dan dapat menghambat produksi cairan pelumas pada miss V saat terangsang.

Atau juga disebabkan oleh faktor psikologis kecemasan atau belum siap mental untuk berhubungan intim. Hal ini sebaiknya tidak melakukan hubungan intim terlebih dahulu.

Demikian beberapa penjelasan mengenai waktu yang tepat bagi anda untuk berhubungan intim setelah melahirkan. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter agar benar-benar yakin bahwa tidak ada masalah untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan.

Baca Juga:

pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

intim,bolehkah berhubungan intim setelah melahirkan 40 hari,berhubungan intim setelah melahirkan menurut islam,bolehkah berhubungan intim sebelum 40 hari setelah melahirkan menurut islam,berhubungan intim sebelum 40hari,hubungan suami istri setelah melahirkan menurut islam,sesudah melahirkan 1 bulan apakah boleh berhubungan intim,waktu berhubungan intim setelah melahirkan,waktu hubungan nifas

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Hingga kini, masalah ejakulasi dini menjadi hal yang cukup menakutkan bagi pasangan yang telah menikah, khusus bagi para pria atau suami. Bagaimana tidak, pasangan yang pihak prianya sering mengalami ejakulasi dini saat... more
  • Bagi para pasangan yang telah menikah, tentunya sangat menantikan kehadiran seorang anak. Sayangnya, terkadang kehadiran anak yang dinanti-nantikan belum kunjung datang. Banyak faktor yang mempengaruhi  mengapa sang istri... more
  • Kulit keriput merupakan salah satu hal yang paling ditakuti wanita. Bagian yang paling terlihat terutama area wajah,  juga pada kulit tangan dan kaki. Munculnya keriput pada kulit pasti terjadi, umumnya dimulai saat wanita... more
  • Pada dasarnya harus dilakukannya operasi atau tidak pada penyakit kista Rahim yang anda derita tergantung dari stadium parahnya penyakit tersebut. Dalam artikel kami yang lain kami menerangkan ada stadium neo-plastic dan non... more
  • Kenapa miss v bau telur busuk? Pertanyaan ini pernah ditanyakan oleh salah satu konsumen kami yang sedang mengalami masalah pada organ intimnya, dia merasa tidak nyaman dengan kondisi miss v bau busuk, terlebih saat dia... more
New
Pro Acne Herbal Wish Dr Boyke

7%

Rp 140.000 150.000
New
Femmislim Dr Boyke Wish Herbal

20%

Rp 200.000 250.000
Best Seller
PROLQ Dr Boyke Produk Wish Kapsul Herbal Pria Dewasa

9%

Rp 200.000 220.000
Best Seller
Femi Herbs Dokter Boyke Wish Herbal Care

2%

Rp 230.000 235.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Menoherbs Wish Dr Boyke Atasi Menopause

4%

Rp 320.000 335.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co