Open Jam 08.00 s/d 16.00. Sabtu - Minggu Libur
0857-7368-6069
0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Waspadai Penyebab Dari Siklus Haid Terlalu Cepat

Ditulis Oleh Wish Dr Boyke produk wish produk asli dan resmi dr boyke dian nugraha

Haid terlalu cepat bisa terjadi kapan saja, meskipun haid sebelumnya lancar, namun dikarenakan suatu hal bisa memicu juga timbulnya haid datang lebih cepat. Masalah saat haid tentu dialami oleh sebagian wanita meski ada juga yang haid nya baik dan teratur.

Periode haid setiap wanita juga berbeda satu dengan lainnya. Ada yang siklusnya teratur ada yang maju atau mundur, semua hal tersebut bisa juga dipengaruhi oleh hormonal dan factor lainnya. Haid atau menstruasi merupakan siklus bulanan yang terjadi pada wanita dimana lapisan dinding rahim mengalami peluruhan karena sel telur tidak dibuahi. Dan selanjutnya mengeluarkan darah keluar melalui vagina.

Penyebab Gangguan Haid Terlalu Cepat

Penyebab Siklus Haid Terlalu Cepat dan Cara Mengatasinya

Masalah haid yang sering dialami oleh wanita pada umumnya diantaranya adalah siklus haid yang terlalu lama, siklus haid yang terlalu cepat atau menjadi sering, haid tidak teratur atau haid yang terlalu banyak atau terlalu sedikit.

Penyebabnya juga bermacam-macam, seperti karena adanya gangguan sejak lahir, penggunaan alat KB, faktor kehamilan, masa pubertas, wanita yang sedang menyusui dan menjelang masa menopause. Faktor lainnya seperti ketidak seimbangan hormone dalam tubuh, peningkatan atau penurunan berat badan secara drastis, olahraga berlebih, sindrom ovarium polikistik, pengaruh obat tertentu, stress dan lainnya.

Lalu bagaimana dengan siklus haid yang terlalu cepat. Apa sebenarnya yang menyebabkan siklus haid terlalu cepat, dan bagaimana cara mengatasinya. Banyak yang mengatakan bahwa siklus haid yang cepat tanda penyakit, mari kita simak penjelasan berikut ini.

Siklus haid normalnya adalah berkisar 21-35 hari dan berlangsung selama 3-7 hari. Dan untuk siklus haid yang tidak teratur atau terlalu cepat bisa dikarenakan oleh adanya gangguan keseimbangan hormone dalam tubuh. Bila siklus haid terlalu cepat atau kurang dari 21 hari bisa jadi ini merupakan polimenorea.

Polimenorea merupakan suatu gangguan yang terjadi akibat adanya gangguan atau ketidakseimbangan hormonal yang pada aksis hipotalamus-hipofisis-ovarium. Ketidakseimbangan hormone tersebut dapat mempengaruhi proses pelepasan sel telur atau juga dapat mempercepat prosesnya sehingga terjadi haid terlalu cepat dan sering.

Polimenorea sebenarnya bersifat sementara dan dapat segera sembuh. Namun bila haid terjadi secara terus menerus dan dalam waktu lama sebaiknya anda untuk segera melakukan pemeriksaan lanjutan ke dokter. Hal ini dikhawatirkan polimenorea yang terjadi terus menerus dapat menimbulkan gangguan hemodinamik karena darah keluar secara terus menerus dan bisa mempengaruhi kesuburan.

Cara Mengatasi Haid Terlalu Cepat

Obat Herbal Untuk Mengatasi Haid Terlalu Cepat

Apabila anda mengalami gangguan diluar dari faktor hormonal dalam tubuh, maka sebaiknya untuk segera dilakukan pap smear untuk mengetahui apakah ada gangguan di mulut rahim, dan dapat diamati langsung dengan menggunakan USG.

Penderita polimenorea yang mengalami haid terlalu cepat atau sering bisa dibantu dengan terapi untuk mengontrol pendarahan yang terjadi. Terapi ini bertujuan untuk mengobati pendarahan haid yang berulang-ulang, dapat menghindari terjadinya komplikasi dan dapat mengatur keseimbangan zat besi agar stabil dan tentunya dapat melindungi kesuburan agar tidak terganggu. Terapi sendiri tergantung oleh usia, resiko kesehatan dan juga penggunaan alat kontrasepsi.

Bila anda melihat tanda-tanda tersebut seperti haid terlalu cepat yang berpotensi disebabkan oleh polimenorea ada baiknya untuk segera berkonsultasi dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut dan dapat dilakukan pengobatan dan solusi yang tepat.

Dengan demikian anda tetap bisa menjaga kesehatan organ reproduksi dan terhindar dari gangguan lainnya. Anda juga harus tetap menjaga pola hidup sehat dengan olahraga secara teratur dan makan makanan sehat juga termasuk membantu tubuh terhindar dari penyakit.

Obat Herbal Untuk Mengatasi Haid Terlalu Cepat

haid terlalu cepat 2 minggu haid terlalu cepat seminggu

Untuk mengatasi haid yang tidak teratur seperti haid yang terlalu cepat maupun haid yang terlalu lama, anda bisa mengkonsumsi obat herbal yang memiliki manfaat untuk menormalkan siklus haid. Saat ini sudah banyak obat yang dapat membantu masalah yang berkaitan dengan haid.

Namun anda perlu teliti sebelum membelinya, hal yang paling utama harus anda perhatikan yaitu siapa pembuat produk tersebut dan apakah obat tersebut memiliki izin dari badan kesehatan BPOM. Ini sangat penting, jika kita tahu siapa pembuatnya serta memiliki izin dari BPOM sudah pasti lebih aman dikonsumsi.

Salah satu obat untuk mengatasi haid terlalu cepat yang direkomendasikan yaitu kapsul herbal Femilove. Produk herbal khusus untuk wanita ini memiliki banyak manfaat untuk mengatasi masalah kewanitaan, salah satunya haid yang tidak teratur.

Femmilove sangat jelas siapa pembuatnya yaitu Dr Boyke Dian Nugraha S.pOG, beliau seorang dokter kandungan, spesialis kesehatan reproduksi sekaligus pakar kesehatan seksolog indonesia. Namanya sudah banyak dikenali oleh masyarakat Indonesia dan kerap mengisi seminar kesehatan yang berakitan dengan kesehatan reproduksi dan seksolog.

Kapsul femilove produk asli dr boyke juga sangat aman dikonsumsi, karena terdaftar resmi di BPOM, setiap produk yang memiliki izin dari BPOM, sudah dipastikan berkualitas, tidak sembarang sebuah produk bisa lulus dan mendapat sertifikat dari BPOM, karena harus melewati uji laboratorium yang prosesnya cukup panjang.

Jadi bagi anda yang memiliki masalah dengan menstruasi terlalu cepat maupun terlalu lambat, anda bisa mengatasinya dengan kapsul femmilove. Silahkan hubungi produkwish.com distributor resmi produk-produk Dr Boyke untuk mendapatkan Femmilove.

Baca Juga :

Sharekan Pada Teman Kamu pelanggan testimoni produkwish dr boyke

Tag:

jarak haid terlalu dekat,pengaruh jadwal haid terlalu cepat,cara mengatasi haid yang terlalu sering,haid terlalu cepat 2 minggu,hait terlalu cepat,haid terlalu cepat seminggu,haid terlalu cepat,dampak halangan yang tidak teratur atau terlalu cepat,cara mengobati haid yg cepat,siklus menstruasi terlalu cepat

Langganan Artikel Via Email Tips Dr Boyke

Daftarkan Email Anda Untuk Mendapatkan Tips Kesehatan Terbaru dan Terupdate Secara Gratis Dari Wish Dr Boyke

  • Olahraga merupakan salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk melangsingkan perut. Dengan berolahraga secara teratur, lemak di dalam perut kita akan berkurang dikarenakan ketika kita berolahraga, proses pembakaran lemak... more
  • Bau tidak sedap pada organ intim kewanitaan terkadang sering muncul meskipun anda telah melakukan berbagai cara merawat organ intim wanita agar tidak bau. Bahkan bukan tidak mungkin hal ini dapat berdampak buruk bagi... more
  • Bagi setiap pasangan yang telah sah menjadi seorang suami dan istri, melakukan aktivitas seksual tentu merupakan hal yang sangat lumrah. Selain sebagai wujud usaha untuk memiliki keturunan, aktivitas seksual tentu dapat... more
  • Bagaimana cara menjadi cantik dimasa menjalani masa kehamilan, seorang calon ibu muda pastinya akan mengalami masa-masa peningkatan pada hormonnya sehingga akan berdampak pula kecantikannya. Ini penyebabnya karena... more
  • Bagi para pasangan yang telah menikah, tentunya sangat menantikan kehadiran seorang anak. Sayangnya, terkadang kehadiran anak yang dinanti-nantikan belum kunjung datang. Banyak faktor yang mempengaruhi  mengapa sang istri... more
Best Seller
Rp 200.000
Best Seller
Rp 230.000
Best Seller
Rp 200.000
Limited
Rp 320.000
Best Seller
Rp 160.000
Limited
Rp 170.000

Hubungi Kami

0857-7368-6069
0857-7368-6069
DB60D4EC
0857-7368-6069

Rekening Bank

2450620672 a/n Novi Tuimtihanah
1630001826174 a/n Novi Tuimtihanah
385401012177536 a/n Novi Tuimtihanah

Cara Pemesanan

Cara Pemesanan Produk Wish dr Boyke & Co

Temukan Kami di

Cara Order Produk Wish Dr Boyke & Co